8 Kemampuan Terbaik Seijuro Akashi dalam Cerita Kuroko no Basket


Seijuro Akashi merupakan anggota terkuat dari Generasi Kejaiban yang mempunyai kemampuan basket tingkat tinggi. Hanya ada segelintir pemain basket yang mampu mengimbangi permainannya selama pertandingan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kemampuan terbaik Akashi dalam cerita Kuroko no Basket. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kekuatan Fisik 

Meskipun tidak sekuat Aomine atau Murasakibara, Akashi mempunyai kekuatan fisik yang terbilang mengesankan sebagai pemain basket. Selain itu, dia bisa bergerak dengan sangat lincah saat menggiring bola.

Selain itu, Akashi juga bisa melompat dengan tinggi dan mengatasi serangan pemain bertubuh besar seperti Kagami dan Kiyoshi. Dia pun mampu memperlihatkan teknik alley-oop beserta dunk saat berkombinasi dengan Chihiro Mayuzumi.

2. Analisis Tingkat Tinggi 

Bukan cuman kekuatan fisik, Akashi merupakan tipe pemain yang mengandalkan kecerdasan selama pertandingan. Dia mampu menganalisa situasi di sekitarnya dengan teliti dan membuat keputusan dalam waktu cepat.

Sebagai contoh, Akashi bisa mengubah pola gerakannya apabila dia sedang dihadang oleh lawan. Hal tersebut terlihat jelas saat dia berhadapan dengan Shintaro Midorima. Dia yang awalnya ingin menembak bola jadi mengoper bola tersebut ke rekannya.

3. Emperor Eye

Emperor Eye bisa dibilang sebagai senjata terkuat yang dikuasai oleh Akashi. Mata tersebut memungkinkan Akashi untuk mengamati setiap pergerakan musuh dan memprediksi pergerakan musuh selanjutnya.

Saat kemampuan tersebut aktif, kedua mata Akashi akan terlihat bercahaya. Selain berguna untuk memprediksi gerakan musuh, Emperor Eye membuat pandangan Akashi jadi lebih luas.

4. Triple Threat Penetration

Triple Threat Penetration merupakan salah satu teknik dasar dalam dunia basket. Teknik tersebut menjadi tahapan awal pemain basket untuk melakukan tiga gerakan, yaitu menembak, mengoper, dan menggiring bola.

Melalui Emperor Eye, Akashi bisa membaca pergerakan musuhnya dan menghentikannya sebelum musuh bisa bereaksi. Lawan pun jadi tidak berkutik karena Akashi punya kecepatan dan refleks yang mengagumkan.

5. Ankle Break Dribble

Akashi mampu menguasai teknik menggiring bola berkecepatan tinggi yang disebut Ankle Break. Teknik tersebut sangat efektif untuk mengganggu keseimbangan tubuh lawan dan membuat lawan jadi terjatuh ke tanah.

Situasi tersebut bisa terjadi karena lawan jadi kesulitan untuk mengatur pusat gravitasi tubuh mereka. Akashi biasa menggunakan teknik tersebut untuk melewati musuhnya satu per satu dengan kecepatan penuh.

6. Zone

Zone merupakan sebuah fokus tingkat tinggi yang meningkatkan performa pemain ke tingkat maksimal. Meskipun begitu, kondisi tersebut hanya bisa dimasuki oleh pemain berbakat setingkat Generasi Keajaiban yang benar-benar menyukai basket.

Akashi termasuk pemain yang mampu memasuki kondisi tersebut. Saat berada dalam Zone, kemampuan Akashi meningkat secara gila-gilaan, khususnya dalam hal kecepatan. Kagami pun sempat dibuat kerepotan karena dia tidak mampu mengimbangi pergerakan Akashi.

7. Perfect-Rhythmed Plays

Dalam pertandingan melawan Seiring, Akashi menunjukkan kemampuan kedua yang dia miliki, yaitu Perfect-Rhythmed Plays. Kemampuan tersebut memungkinkan Akashi untuk menciptakan gaya permainan yang sempurna untuk teman-temannya.

Akashi akan memberikan umpan yang akurat dan sesuai dengan kemampuan rekan-rekannya. Dia bahkan bisa menarik keluar seluruh potensi teman-temannya dan membuat mereka berada dalam kondisi yang mirip seperti Zone.

8. Streetball Handles

Akashi juga menguasai gaya bermain basket jalanan. Hal tersebut dia tunjukkan saat dia berhadapan dengan Nash Gold Jr. Dia mampu menggiring bola dengan teknik tingkat tinggi yang memadukan kecepatan serta gerakan tipuan.

Gaya permainan tersebut bisa membuat lawan jadi kebingungan sehingga lawan akan kesulitan untuk mencuri bola dari Akashi. Kemampuan tersebut cukup membantu Akashi untuk melawan Demon Eye milik Gold.

Previous Post Next Post

Contact Form