Daftar Transformasi Bentuk Tony Tony Chopper dalam Cerita One Piece

Tony Tony Chopper merupakan dokter di kapal kru Topi Jerami. Dia memiliki kemampuan buah iblis Hito Hito no Mi yang membuat dia mampu bertingkah laku seperti manusia meskipun dia ini adalah seekor rusa kutub.

Berbeda dengan pengguna Zoan pada umumnya yang mempunyai tiga wujud transformasi, Chopper mampu mengakses beberapa bentuk perubahan dengan pil menarik bernama Rumble Ball. Nah, kira-kira wujud perubahan apa saja yang dimiliki oleh Chopper? Yuk, kita bahas langsung bersama aja berikut ini!

1. Brain Point

Brain Point merupakan bentuk yang paling umum dan paling sering digunakan oleh Chopper. Bentuk ini merupakan bentuk hybrid antara wujud rusa kutub dan wujud manusianya. Untuk menggunakan wujud ini, Chopper tidak perlu repot-repot menggunakan Rumble Ball.

Dalam bentuk ini, Chopper bisa menggunakan kecerdasannya sebagai manusia sekaligus insting hewan yang telah dia miliki. Chopper juga bisa menghindari musuh dengan mudah saat dia berubah jadi kecil, seperti saat dia menghindar dari kejaran Crocodile di Alabasta.

Sebelum time skip, Chopper bisa mengkombinasikan bentuk ini dengan Rumble Ball agar dia bisa mengeluarkan teknik Scopus untuk mengetahui kelemahan lawan. Namun, Chopper belum menunjukkan lagi teknik itu setelah time skip karena dia hanya menggunakan Rumble Ball dalam kondisi genting.

2. Walk Point

Sama seperti bentuk sebelumnya, bentuk Chopper yang satu ini juga merupakan bentuk transformasi yang sangat sering ditunjukkan oleh Chopper. Walk Point adalah bentuk asli Chopper dalam wujud rusa kutub.

Uniknya, bentuk rusa Chopper terus berkembang seiring usianya bertambah. Bentuk rusa Chopper terlihat lebih matang setelah time skip pada saat dia berumur 17 tahun. Chopper jadi lebih besar dan dia jadi lebih mudah untuk ditunggangi.

Walk Point mungkin bisa dibilang sebagai bentuk tercepat yang dimiliki oleh Chopper. Ia bisa lari dengan kecepatan tinggi dalam bentuk ini untuk menghindari serangan lawan atau untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lain.

3. Heavy Point

Heavy Point merupakan bentuk Chopper dalam wujud manusia. Namun, wujud ini sangatlah aneh karena Chopper malah lebih mirip monster jika dibandingkan dengan manusia. Dalam wujud ini, Chopper akan memiliki tubuh yang kekar dan berotot.

Dengan tubuh yang berotot itu, Chopper tentu saja mampu mengeluarkan pukulan yang kuat untuk menyerang musuhnya. Setelah berlatih selama 2 tahun di pulau Torino, perubahan Heavy Point milik Chopper jadi lebih matang dan dia menunjukkan perubahan itu pada pertarungan di pulau Manusia Ikan.

Meskipun demikian, bentuk ini belum cukup kuat untuk menghabisi musuh-musuhnya. Chopper biasa menggunakan bentuk ini untuk melawan para kroco atau untuk sekadar membawa barang-barang berat.

4. Guard Point

Ketika menggunakan bentuk ini, Chopper akan bertransformasi ke dalam bentuk bola berbulu. Hanya wajah dan kedua kakinya saja yang terlihat saat dia menggunakan bentuk ini. Chopper akan menggunakan bentuk ini saat dia berada dalam posisi bertahan dari serangan musuh.

Bentuk ini jadi lebih mengerikan setelah time skip karena ukuran Guard Point milik Chopper jadi jauh lebih besar. Chopper sempat menggunakan bentuk ini untuk melindungi Sunny Go dari serangan Kraken di dasar laut. Selain itu, dia juga mampu menahan serangan Big Mom dengan Teknik ini.

Pertahanan Chopper bisa dikatakan sangat kuat. Namun, Chopper akan tetap mengalami luka jika serangan musuh yang dia hadapi terlalu kuat. Sebelum time skip, Chopper perlu menggunakan Rumble Ball untuk menggunakan bentuk ini, tetapi hal itu tidak diperlukan lagi setelah dia berlatih selama dua tahun.

5. Horn Point

Horn Point sekilas mirip banget dengan bentuk Walk Point milik Chopper. Namun, bentuk transformasi ini lebih berfokus pada tanduk Chopper yang berubah menjadi besar dan dia bisa menggunakan tanduk itu untuk menyeruduk lawannya.

Uniknya, bentuk Horn Point milik Chopper terlihat berubah drastis setelah time skip. Tanduk Chooper terlihat jauh lebih kuat dan tangguh. Selain itu, Chopper bisa menggunakan bentuk ini untuk menggali di bawah tanah, seperti yang ia tunjukkan dalam pertarungan melawan Daruma di pulau Manusia Ikan.

Sebelum time skip, Chopper perlu menggunakan Rumble Ball untuk berubah ke dalam bentuk ini. Akan tetapi, Chopper tidak menggunakan obat itu lagi setelah dia melatih dirinya selama dua tahun di pulau Torino.

6. Jumping Point

Next, ada Jumping Point yang dulu sempat menjadi salah satu bentuk andalan Chopper sebelum time skip. Saat menggunakan bentuk ini, Chopper harus terlebih dulu memakan Rumble Ball. Dalam bentuk ini, Chopper memiliki kekuatan untuk melompat dengan sangat tinggi ke udara.

Teknik ini sangat berguna untuk menghindari musuh karena Chopper bisa bermanuver dan bergerak dengan sangat gesit. Sayangnya, Chopper tidak memiliki serangan special dalam bentuk ini. Selain itu, Chopper juga tidak pernah menunjukkan bentuk ini lagi setelah time skip. 

7. Arm Point

Sebelum time skip, Arm Point mungkin bisa dibilang sebagai bentuk andalan Chopper karena ia biasa mengalahkan musuh-musuhnya saat menggunakan bentuk ini. Untuk mengakses bentuk ini, Chopper perlu menggunakan pil Rumble Ball.

Dalam bentuk ini, kedua tangan Chopper akan dipenuhi oleh otot yang sangat kuat. Selain itu, kedua tangannya berbentuk cakar rusa yang bisa dia gunakan untuk menyerang lawannya. Dengan bentuk perubahan ini, Chopper berhasil mengalahkan musuh-musuh kuat, seperti Chessmarimo dan Gedatsu. Sayangnya, bentuk ini sudah tidak diperlihatkan lagi setelah time skip.

8. Kung Fu Point

Selama berlatih di pulau Torino dalam waktu 2 tahun, Chopper tidak hanya melatih sekaligus memperkuat bentuk perubahan sebelumnya, tetapi dia juga mengembangkan bentuk baru yang sangat lucu dan unik, yaitu Kung Fu Point.

Sesuai namanya, bentuk perubahan ini membuat Chopper mampu bertarung dengan seni bela diri kung fu. Lucunya, tubuh Chopper dalam bentuk ini terlihat sangat gendut. Terlepas dari hal itu, dia bisa bertarung dengan sangat lincah dan gesit.

Namun, bentuk perubahan ini hanya efektif saat digunakan untuk menyerang musuh Chopper yang lebih lemah dari dirinya.

9. Monster Point

Monster Point merupakan bentuk transformasi yang paling kuat milik Chopper. Bentuk ini memungkinkan Chopper untuk berubah ke dalam wujud monster raksasa dengan kekuatan yang sangat gila dan mengerikan.

Sebelum time skip, Chopper perlu memakan tiga buah Rumble Ball dalam kurun waktu enam jam untuk mengakses wujud ini. Selain itu, Chopper dulu juga belum bisa mengontrol kekuatan wujud monsternya dan dia akan menyerang siapapun yang ada di hadapannya, tak peduli itu kawan atau lawan.

Namun, semua berubah setelah Chopper berlatih selama dua tahun. Dia hanya perlu menggunakan satu Rumble Ball untuk berubah ke dalam wujud monster ini selama tiga menit tanpa kehilangan kesadaran. Dengan bentuk inilah, Chopper bisa menghabisi lawan-lawannya dalam satu kali serangan.

Selain itu, Caesar juga membantu Chopper untuk meningkatkan efek Rumble Ball ke dalam wujud monsternya. Berkat Caesar, Chopper jadi bisa menggunakan wujud Monster Point selama 30 menit. Namun, hal itu tentu saja memiliki efek bagi Chopper.

10. Baby Geezer (Edisi Bonus)

Seperti yang udah disinggung sebelumnya, perubahan Monster Point yang berlangsung selama 30 menit memberikan efek tubuh Chopper. Setelah menggunakan wujud itu, Chopper akan mengecil dan terlihat seperti bayi yang mungil.

Wujud Chopper kecil ini disebut dengan Baby Geezer. Wujud ini pertama kali diperlihatkan oleh Chopper selama perang Onigashima di Wano setelah dia menghajar Queen habis-habisan dengan wujud Monster Point.

0 Response to "Daftar Transformasi Bentuk Tony Tony Chopper dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel