5 Bawahan Enel yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Enel merupakan musuh utama yang harus dihadapi oleh Luffy dalam arc Skypiea. Ia menganggap dirinya sebagai Dewa yang bertingkah sewenang-wenang terhadap penduduk langit. Selain itu, dia juga memiliki bawahan yang terdiri dari pendeta dan prajurit suci yang sangat loyal terhadapnya.

Para pendeta bawahan Enel rata-rata adalah petarung yang sangat kuat dan mereka juga mampu menggunakan mantra atau yang lebih dikenal dengan kenbunshoku no haki. Kemampuan mereka dalam memprediksi pergerakan lawan membuat mereka jadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas daftar bawahan Enel yang paling kuat dalam cerita. kira-k

1. Ohm

Ohm merupakan salah satu pendeta Enel yang sangat kuat. Di Upper Yard, dia biasa memberikan ujian yang disebut Ujian Besi dengan tingkat keselamatan 0%. Ia juga memiliki anjing raksasa yang bernama Holy.

Dalam bertarung, Ohm menggunakan pedang yang sangat unik bernama Eisen Whip. Pedang itu terbuat dari Eisen Dial yang bisa berubah-ubah seperti awan tapi teksturnya sekeras besi. Karena itulah, Ohm bisa memanjangkan atau memendekkan pedang itu sesuka hati.

Ohm sempat bertarung cukup sengit melawan Zoro. Serangannya cukup sulit untuk dihindari karena ia mampu menggunakan mantra. Selain itu, serangan jarak jauhnya juga cukup susah untuk ditangkis oleh Zoro. Meskipun demikian, Zoro berhasil mengalahkannya dengan teknik tebasan terbang yang diberinama Hyakuhachi Pound Ho.

2. Gedatsu

Gedatsu termasuk salah satu pendeta Enel yang kekuatannya di atas rata-rata prajurit langit. Sayangnya, kemampuannya yang hebat itu jadi kurang greget gara-gara tingkah absurd Gedatsu, seperti membungkam mulutnya atau menyilangkan kedua tangannya tanpa alasan yang jelas.

Ia biasa menguji para penjahat dengan Ujian Rawa dengan tingkat keselamatan 50%. Selain itu, dia juga biasa bertarung dengan tangan kosong. Namun, kemampuan bertarungnya didukung dengan Jet Dial sehingga dia mampu memaksimalkan damage pukulannya.

Selain itu, Gedatsu juga menggunakan Milky Dials di sepatunya sehingga dia bisa terbang. Tekniknya yang paling berbahaya adalah teknik Numagumo Burger yang sifatnya seperti rawa dan kepadatannya mirip awan. Serangan tersebut mampu membuat target kesulitan bernafas. Di Upper Yard, Gedatsu sempat bertarung dengan sengit melawan Chopper.

3. Shura

Shura adalah pendeta Enel yang biasa dikenal dengan julukan “Sky Rider”. Ia biasa terlihat bersama dengan burung raksasanya yang bernama Fuza. Di Upper Yard, dia biasa menghukum para penjahat dengan Ujian Tali yang cukup mematikan dengan keselamatan 3%.

Tali jebakan Shura sangatlah tipis sehingga sulit untuk dilihat. Hal itu membuat siapapun gampang terperangkap dalam jebakannya, seperti saat para Shandian hendak menyerangnya. Selain itu, Shura juga menggunakan tombak bernama Heat Javelin yang dilengkapi Heat Deal sehingga tombak itu mampu mengeluarkan api.

Sayangnya, Shura memiliki sifat yang cukup arogan dan terlalu percaya diri dengan kekuatannya. Karena itulah, dia menjadi lengah dan dikalahkan dalam satu kali serangan Wiper yang menggunakan Reject Dial saat itu.  

4. Satori

Satori adalah pendeta Enel yang pertama kali kalah dalam cerita arc Skypiea. Sama seperti pendeta lain, Satori juga memberikan ujian khusus, yaitu Ujian Bola dengan tingkat keselamatan 10%. Ujian tersebut harus dihadapi oleh Luffy, Sanji, dan Usopp.

Ujian Bola yang diberikan Satori cukup unik karena bola-bola tersebut berisi hal-hal yang nggak bisa diprediksi, seperti bom, ular beracun, atau senjata tajam. Selain itu, Satori juga bisa memainkan bola-bola tersebut untuk menyerang targetnya.

Satori sempat membuat Luffy dan Sanji kewalahan karena dia mampu menggunakan mantra sehingga ia bisa membaca pergerakan lawan. Nggak cuman itu, dia juga menggunakan Impact Dial yang mampu memberikan damage mematikan jika diarahkan ke lawan. Meskipun dia kuat, dia pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh Sanji dengan bantuan dari Luffy.

5. Yama

Pria berperawakan gendut ini adalah komandan dari Prajurit Suci yang bekerja di bawah perintah Enel. Dia memiliki kekuatan yang sangat brutal dan enggak kenal ampun saat melawan musuhnya. Meskipun tubuhnya gendut, Yama memiliki pergerakan yang gesit dan cepat.

Dalam bertarung, Yama menggunakan senjata berupa Ten-Fold Axe, selempang khusus yang dijahit dengan sepuluh Axe Dial. Saat diarahkan ke targetnya, selendang tersebut akan mampu memberikan damage seperti sayatan kapak yang menyakitkan.

Ia sempat bertarung dengan Genbo dari Shandian dan mengalahkannya dengan mudah. Kemudian, dia berhadapan dengan Nico Robin yang kesal gara-gara ulah Yama yang menghancurkan reruntuhan bersejarah tanpa rasa bersalah.

0 Response to "5 Bawahan Enel yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel