10 Momen Terbaik Shanks dalam Cerita One Piece

Shanks merupakan salah satu Yonko yang sangat misterius dan jarang sekali muncul dalam cerita. Kemunculannya biasanya berlangsung singkat di momen-momen yang sangat krusial dan ia selalu berhasil menarik perhatian para penggemar.


Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar momen terbaik kemunculan Shanks di sepanjang cerita One Piece. Penasaran? Yuk, langsung aja kita bahas berikut ini!


10. Bertemu dengan Mihawk



Setelah Luffy mendapatkan bounty pertamanya, namanya sebagai bajak laut mulai tersebar di seluruh lautan East Blue. Salah satu orang yang tertarik dengan berita itu adalah Mihawk yang sempat bertemu Luffy di Baratie.


Tanpa diduga, Mihawk datang menghampiri Shanks di sebuah pulau. Di sana, Shanks terlihat bersantai bersama krunya. Ia sempat menganggap Mihawk datang untuk menantangnya bertarung, tetapi dia ternyata memberitahu Shanks tentang berita Luffy. Ia lalu mengajak Mihawk untuk minum-minum bersama.


9. Menghadiri Eksekusi Roger di Logue Town 



Dalam cerita flashback tentang eksekusi Roger, Shanks bersama dengan Buggy terlihat menghadiri eksekusi dari kapten yang sangat dia kagumi. Mereka berdua sama-sama menangisi kematian Roger di panggung eksekusi.


Momen tersebut tentu sangat emosional bagi Shanks. Setelah itu, Shanks memilih untuk berpisah dengan Buggy dan mulai membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Dia juga menetap cukup lama di East Blue sebelum berlayar ke Grand Line.


8. Membaca Berita Tentang Luffy Setelah Mengalahkan Katakuri



Setelah Luffy membuat kekacuan di Whole Cake Island dan mengalahkan dua komandan manis Big Mom, harga buronan Luffy naik dengan sangat drastis. Ia bahkan dinarasikan oleh Morgans sebagai Kaisar Lautan yang baru di New World meskipun itu terkesan dilebih-lebihkan olehnya.


Kabar itupun juga sampai kepada Shanks. Dia tampak membaca berita tentang Luffy dan mengatakan bahwa hari pertemuan mereka akan tiba sebentar lagi. Hal itu tentu saja menjadi clue bahwa mereka akan segera bertemu dalam cerita mendatang.


7. Menangisi Kepergian Roger Setelah Berhasil Mencapai Laugh Tale



Bagi Shanks, Roger adalah sosok kapten yang sangat hebat dan inspiratif. Dia sangat mengagumi sosok Roger sampai-sampai dia diberi kepercayaan oleh Roger untuk mewarisi topi jeraminya yang sangat legendaris.


Saat Roger memutuskan untuk membubarkan kelompok bajak lautnya, seluruh kru menangis dan merasakan kesedihan yang hebat, begitu pula dengan Shanks. Ia bahkan mendapat momen perpisahan khusus dengan Roger di anime yang cukup emosional saat ditonton.


6. Bersikap Santai Saat Dipermalukan Bandit Gunung



Ketika masih berada di East Blue, Shanks sering mampir ke desa Foosha dan berkunjung ke bar milik Makino. Di tempat itulah, Shanks biasa bertemu dengan Luffy hingga membuat Luffy terinspirasi untuk menjadi bajak laut.


Pada suatu ketika, datanglah bandit gunung yang berniat meminta sake di seluruh bar. Namun, sake itu habis dan hanya tinggal satu botol yang dipegang oleh Shanks. Ia pun menawarkan sake itu kepada bandit gunung tersebut.


Namun, hal itu malah menganggap bandit gunung itu marah dan ia merasa itu sebuah penghinaan kepada dirinya. Ia pun memecahkan botol itu hingga tumpah ke arah Shanks. Lucunya, Shanks menganggap hal itu sebagai permasalahan sepele yang tidak perlu dibesar-besarkan.


5. Menghadiri Pemakaman Ace dan Shirohige



Momen Shanks yang tak kalah ikonik berikutnya adalah momen saat dia menghadiri pemakaman Ace dan Shirohige bersama dengan sisa bajak laut Shirohige beserta aliansinya. Meskipun momen itu sangat singkat, kemunculannya saat itu sangat keren.


Satu hal lagi yang membuat momen itu nggak bisa dilupakan adalah saat Shanks mengucapkan kata-kata yang sangat bijak kepada Luffy. Berikut kata bijak Shanks  untuk Luffy saat pemakaman Ace dan Shirohige.


”Dengan memahami arti kemenangan dan kekalahan,menjadi buron dan pedihnya tangisan,maka kau akan menjadi laki-laki yang sungguhnya,kau boleh manangis lalu bangkitlah!!” - Shanks (Chapter 590)


4. Mengorbankan Tangannya demi Luffy dan Menitipkan Topi Jeraminya kepada Luffy



Pengorbanan terbesar Shanks buat Luffy adalah dia rela mengorbankan lengan kirinya agar Luffy bisa selamat dari terkaman monster laut. Shanks sendiri berkata bahwa pengorbanan itu merupakan sebuah pertaruhan untuk era baru.


Nggak hanya mengorbankan lengannya saja, dia juga menitipkan topi jeraminya yang sangat berharga kepada Luffy. Hal itu menjadi motivasi yang sangat kuat untuk Luffy agar dia bisa menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Topi jerami itu ibarat sebuah janji yang telah dibuat oleh mereka berdua.


3. Berkunjung ke Kapal Shirohige



Sebelum terjadinya peperangan besar di Marineford, Shanks sempat mengunjungi kapal Shirohige untuk memperingatkan Shirohige agar dia berhati-hati terhadap Teach. Ia juga menyuruh Shirohige agar menghentikan Ace yang berniat memburu Kurohige karena dia tahu betul kekuatan Kurohige.


Namun, peringatan dari Shanks tak digubris sama sekali oleh Shirohige. Alhasil, mereka berdua saling bentrok dan mengeluarkan Haohshoku no Haki mereka hingga membuat langit terbelah. Pertempuran dua Yonko itu cukup bikin merinding sehingga momen pertempuran mereka terlihat sangat epik.


2. Bertemu dengan Gorosei



Shanks memang jarang muncul dalam cerita, tetapi sekali muncul dia selalu bisa menjadi sorotan utama dan membawa hype bagi para fans. Kemunculannya yang sangat mengejutkan adalah ketika dia bertemu dengan Gorosei di Mary Geoise saat pertemuan Levely sedang berlangsung.


Motif Shanks menemui Gorosei masih cukup misterius, tetapi yang jelas dia ingin membicarakan sebuah kelompok bajak laut tertentu. Uniknya lagi, Gorosei mau meluangkan waktu mereka untuk berbicara dengan Shanks. Hal itu menunjukkan bahwa Shanks mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bajak laut lain.


1. Menghentikan Peperangan Marineford



Momen terbaik Shanks sejauh ini adalah ketika dia datang ke Marineford bersama segenap krunya untuk menghentikan peperangan antara Angkatan Laut dan bajak laut Shirohige. Ia mengambil momen yang sangat epik dengan menghentikan serangan Akainu yang berniat membunuh Coby.


Momen tersebut juga memperlihatkan para kru Shanks yang terlihat sangat kuat, khususnya Benn Beckman yang cukup menyita perhatian dengan menodongkan pistolnya ke arah Kizaru. Tawaran Shanks saat itu pada akhirnya diterima oleh Sengoku dan peperangan tersebut akhirnya berakhir. Jika Shanks tidak datang, kemungkinan besar kedua belah pihak akan mengalami kerugian yang jauh lebih besar karena mereka sama-sama terluka.

0 Response to "10 Momen Terbaik Shanks dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel