10 Rekomendasi Film Batman Terbaik yang Harus Kamu Tonton


Batman merupakan superhero dari komik DC yang sangat terkenal di seluruh dunia. Saking populernya superhero ini, ada banyak film yang bercerita tentang petualangan Batman dalam memberantas kejahatan di kota Gotham. Film Batman biasa disajikan dengan alur cerita yang dipenuhi misteri dengan nuansa film yang dark.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar film terbaik Batman bisa kalian tonton saat senggang. Langsung aja yuk, kita bahas bareng-bareng berikut ini!



10. Batman (1989)



Film buatan Tim Burton yang pertama ini langsung menyajikan konflik antara Batman dan musuh bebuyutannya, yakni Joker. Michael Keaton menunjukkan performa yang sangat kuat sebagai Batman. Akan tetapi, karakter Joker yang diperankan oleh Jack Nicholson terasa jauh lebih seru karena karakternya yang gelap dan antik sebagai badut kejam.


Selain menampilkan performa kedua aktor yang sangat keren, film ini sangat seru dan menegangkan, seperti halnya film-film Batman pada umumnya. 


9. Batman Beyond: Return of Joker



Joker versi Mark Hamill adalah salah satu peran yang sangat penting dalam film Batman: Animated Series dan The New Batman Adventures. Karena itulah, kehadirannya dalam Batman Beyond menjadi kabar yang menyenangkan karena fans bisa melihat aksi gila Joker.


Joker yang asli sempat dianggap tewas sehingga munculnya Joker baru menimbulkan banyak tanda tanya. Batman muda pun akhirnya memulai investigasi sosok Joker yang baru dan ia harus menghentikan rencana yang sedang dibuat olehnya. 


8. Batman: Mask of The Phantasm



Film ini bercerita tentang kisah Batman yang disalahkan atas kematian bos kriminal di kota Gotham. Batman yang merasa tidak melakukan hal itu pun harus berjuang untuk menemukan dalang di balik pembunuhan tersebut.


Ada banyak misteri yang pelan-pelan terkuak dalam film ini hingga Batman berhasil menguak pelaku sesungguhnya. Selain itu, hal menarik dari film ini adalah kilas balik yang mulai menguak masa lalu Bruce Wayne. Yang jelas, alur cerita film animasi ini bikin penasaran.


7. Batman v Superman: Dawn of Justice



Sesuai judulnya, film buatan Zack Snyder ini berfokus pada dua superhero yang saling berbenturan pandangan. Setelah kehancuran yang dibuat Superman dalam pertarungan melawan Zod, persepsi masyarakat tentang Superman mulai berubah karena dia dianggap sebagai ancaman.


Batman pun berpikir seperti itu dan dia berniat untuk mengalahkan Superman. Yang menarik, konflik antara Batman dan Superman tidak terjadi begitu saja tanpa sebab atau alasan. Namun, ada dalang yang memprovokasi mereka berdua, yakni Lex Luthor.


6. Batman: Under The Red Hood



Under The Red Hood adalah salah satu film tentang aksi vigilante atau main hakim sendiri yang berfokus pada karakter bernama Red Hood. Ia mulai meneror seluruh kriminal yang ada di kota Gotham hingga keberadaannya menarik perhatian Batman.


Film ini bisa dibilang emosional karena Red Hood di masa lalu sempat menjadi rekan Batman dalam memberantas kejahatan. Selain itu, film ini juga mengulik aturan moral Batman untuk tidak membunuh musuhnya. Yang jelas, film ini menyajikan storytelling yang luar biasa.


5. Batman: The Dark Knight Returns, Part 1



Pada dasarnya, film ini terbagi menjadi dua bagian dengan alur cerita yang seru dan menantang. Setelah pensiun untuk beberapa lama, Batman yang sudah paruh baya kembali beraksi di kota Gotham yang telah dipenuhi oleh kejahatan.


Selain melawan kejahatan yang ada di kota, Batman juga harus melawan tubuhnya sendiri yang tidak seprima saat dia masih dalam masa kejayaannya. Film ini menyuguhkan narasi yang menarik dengan style animasi yang sangat mengagumkan.


4. Batman Begins



Batman Begins adalah sekual pertama dari trilogi Batman buatan Christopher Nolan. Film ini menceritakan asal mula dari Bruce Wayne sebelum dia berubah menjadi Batman. Ia harus bertarung melawan trauma masa lalunya ketika kedua orang tuanya terbunuh di depan kedua matanya.


Penampilan Christian Bale sebagai Bruce Wayne Batman sangatlah epik dan ikonik. Ia mampu membawakan peran Batman yang diselimuti nuansa gelap. Selain itu, penampilan Cillian Murphy sebagai Scarecrow juga tak kalah menarik dalam film ini.


3. Batman: The Dark Knight Returns, Part 2



Bagian kedua dari film The Dark Knight Returns ini berkisah tentang petualangan Batman yang menjadi sasaran dari Joker, departemen kepolisian Gotham, dan Pemerintah yang memiliki Superman. Film ini memiliki kualitas yang tinggi dengan cerita yang lebih seru dari bagian sebelumnya.


Batman yang sudah berumur harus berhadapan dengan Joker dan Superman dalam film ini. Kedua orang itu bukanlah musuh yang mudah untuk dihadapi oleh Batman. Namun, konfrontasi antara mereka adalah bagian yang paling menarik dalam film ini.


2. The Dark Knight Rises



Film ini merupakan sekuel ketiga sekaligus yang terakhir dari trilogi Batman buatan Nolan. Konflik yang disajikan dalam film ini sangat seru karena menyajikan berbagai plot twist. Kehadiran sosok Bane yang diperankan oleh Tom Hardy pun menjadi sorotan yang menarik.


Bane adalah penjahat bertopeng yang sangat kejam dan dia sangatlah kuat. Pertarungannya melawan Batman terlihat sangat badass dan seru. Ditambah lagi, ada Anne Hathaway yang berperan sebagai Catwoman. Ia pun sempat bekerja sama dengan Batman untuk mengatasi kekacauan di Gotham.


1. The Dark Knight



Sejauh ini, film terbaik Batman adalah film The Dark Knight yang sangat fenomenal dengan alur cerita yang sangat seru dan menegangkan. Dalam film ini, Batman harus berhadapan dengan Joker yang sangat gila dan suka membuat kekacuan di kota Gotham.Pemikiran Joker pun sangat sulit diprediksi dan ditebak oleh Batman. 


Heath Ledger yang memainkan peran Joker dalam film ini patut diacungi dua jempol karena dia berhasil membawakan sosok Joker dengan penuh totalitas. Tak lupa juga, ada sosok Two Face yang turut terlibat konflik di dalam cerita film. Yang jelas, film ini menyajikan nuansa yang sangat dark dengan berbagai plot twist menarik di sepanjang cerita.

0 Response to "10 Rekomendasi Film Batman Terbaik yang Harus Kamu Tonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel