10 Anggota Terkuat Justice Society of America dalam Komik DC


Justice Society of America alias JSA merupakan kelompok superhero yang sangat legendaris dalam cerita DC. Mereka didirikan oleh para superhero terkenal yang sempat berjaya pada era Golden Age. Selain itu, mereka telah berhadapan dengan musuh-musuh yang kuat.


Keberadaan JSA sangat penting dalam cerita karena mereka mampu menginspirasi superhero muda untuk menegakkan keadilan dengan kekuatan super mereka. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar anggota JSA yang terkuat. Siapa sajakah mereka? Langsung kita bahas aja yuk!


10. Stargirl



Setelah bergabung dengan JSA, Stargirl dengan cepat menjadi salah satu anggota terbaik JSA. Dia memiliki Cosmic Converter Belt yang meningkatkan kekuatan fisiknya. Selain itu, dia memegang senjata kuat bernama Cosmic Rod yang membuat dia bisa terbang dan menembakkan serangan energi.


Kemampuan bertarungnya yang sangat terampil membuat dia menjadi aset yang penting dalam tim. Dia gampang beradaptasi dan dapat mempelajari sesuatu dengan mudah. Selain itu, dia mendapat kepercayaan yang kuat dari superhero yang lebih senior darinya.


9. Atom-Smasher



Atom-Smasher adalah anak baptis dari Atom yang sempat menjadi anggota JSA di Golden Age. Kekuatan super sekaligus kemampuan untuk memanipulasi ukuran tubuhnya ia warisi dari kakeknya yang dikenal sebagai Cyclotron. Uniknya, superhero ini memulai kariernya sebagai Nuklon dalam kelompok Infinity, Inc. 


Ia kemudian bergabung dengan JSA untuk menghormati sosok ayahnya sebagai Atom. Kemampuannya untuk selalu tumbuh menjadi lebih kuat adalah hal yang sangat penting bagi tim. Dia sempat meninggalkan tim untuk membantu Black Adam, tetapi dia tetap disambut hangat ketika ia kembali dalam tim.


8. Power Girl



Power Girl merupakan versi lain dari Supergirl yang berasal dari pre-Crisis Earth 2. Dia terlempar ke semesta baru dan membuatnya menjadi terasa asing. Ia bahkan tidak mengetahui asal-usulnya. Dalam tim JSA, Power Girl menyumbang kekuatan yang besar karena dia adalah seorang Kryptonian.


Meskipun kekuatannya belum bisa dibandingkan dengan Superman, Power Girl masih sangat tangguh dan gak bisa diremehkan. Dia tidak pernah takut melawan musuh yang kuat dan ia malah menikmati setiap pertarungan yang ia lewati. Baginya, mengalahkan para penjahat merupakan sebuah tujuan baru setelah ia mengalami tahun-tahun hampa tanpa tujuan.


7. Obsidian



Obsidian alias Todd Rice merupakan anak dari Alan Scott dengan musuhnya yang bernama Thorn. Ia merupakan anggota JSA yang sangat kuat. Sumber kekuatannya berasal dari sebuah tempat bernama Shadowland yang dikenal sebagai dimensi kegelapan.


Berkat kekuatan dari Shadowland, Rice memiliki berbagai kekuatan super, seperti fisik dan stamina yang kuat, kemampuan terbang, dan kemampuan telepati yang habat. Namun, dia mengidap skizofrenia yang diwarisi dari ibunya. Karena kelainan itu, Obsidian sempat menyerang para anggota JSA.


6. Black Adam



Black Adam merupakan superhero yang berasal dari Mesir kuno. Dia dikenal sebagai musuh Shazam yang sangat legendaris. Namun, karakter ini kembali diperkenalkan sebagai sosok anti hero yang cukup brutal dalam pertempuran. Meskipun begitu, Black Adam sempat menjadi bagian dari JSA bersama superhero lain.


Kekuatan Black Adam kurang lebih sama dengan kekuatan Shazam. Hanya saja, Black Adam mewarisi kekuatan dari Dewa Mesir bukan dari Dewa Yunani. Dalam cerita, Black Adam sempat meninggalkan JSA karena perbedaan pandangan ideologi dan dia juga ingin menyelamatkan Khandaq, kampung halamannya. 


5. The Flash



Jay Garrick merupakan orang yang pertama kali mendapatkan kekuatan sebagau Flash. Kiprahnya di dunia hero sangatlah legendaris karena dia merupakan salah satu anggota yang sangat penting dalam JSA. Kecepatan Flash berasal dari gen metahuman yang aktif ketika dia mengalami kecelakaan saat melakukan eksperimen dengan air keras. 


Nggak hanya itu, Flash juga bisa terhubung dengan Speed Force, kekuatan Flash yang berasal dari dimensi lain. Meskipun Garrick tidak secepat Flash masa kini, kecepatan supernya saat itu sangat berperan penting dalam melawan kejahatan. Ia juga sempat ikut bertarung dalam peperangan dunia kedua.


4. Green Lantern



Tidak seperti Green Lantern masa kini, kekuatan Green Lantern dari Golden Age tidak berasal dari alien Guardian yang menjaga alam semesta. Alan Scott mendapatkan kekuatan itu dari Starheart, sebuah energi yang sangat kuat berbentuk cincin dan lentera hijau. 


Kekuatan Alan mungkin kurang lebih sama dengan Green Lantern yang lain. Namun, Starheart tersebut membuat Alan tetap terlihat muda dan energik. Dengan kekuatan itu, Alan menjadi salah satu anggota JSA yang sangat tangguh dan perannya sangat dibutuhkan dalam tim. Ia telah membuktikan kehebatannya berkali-kali dalam pertempuran.


3. Hawkman



Hawkman merupakan salah satu pendiri dari JSA. Superhero ini sangat unik karena Hawkman selalu bereinkarnasi melewari ruang dan waktu demi menebus kejahatannya di masa lalu sebagai Ktar, pemimpin Deathbringers. Hawkman adalah petarung yang tangguh dengan armor dari metal Nth, sepasang sayap, dan gada dari metal Nth yang kuat.


Metal Nth bisa dibilang sebagai sumber kekuatan Hawkman. Metal itu memberikan Hawkman berbagai kemampuan, seperti fisik super, kemampuan terbang, tahan dari serangan, dan penyembuhan luka. Pengalaman tempurnya selama bertahun-tahun juga membuat Hawkman jadi lebih mengerikan.


2. Dr. Fate



Seorang arkeolog bernama Kent Nelson secara tidak sengaja menemukan sebuah Helmet of Fate yang terkubur di dalam tanah. Saat mengenakan helm itu, dia mendapatkan kekuatan sekaligus pengetahuan dari Lord of Order bernama Nabu. Keduanya pun bersatu dan menjadi salah satu superhero DC yang terkuat, 


Meski helm ini diwariskan turun temurun, Nelson adalah yang paling kuat dan populer. Terlepas dari siapapun pengguna helm itu, Dr. Fate akan selalu menjadi salah satu anggota terkuat JSA. Kekuatannya sangat penting dalam membantu tim saat berhadapan dengan ancaman yang sangat serius.


1. The Spectre



Superhero yang dikenal dengan julukan Angel of God Vengeance ini adalah anggota JSA yang paling kuat sekaligus menakutkan. Dia memiliki kekuatan dewa sekaligus sifat yang sangat kejam saat menghabisi siapapun yang berbuat kejahatan dan membunuh orang yang tak berdosa. Karena itulah, ia lebih tampak sebagai anti hero dibandingkan pahlawan.


Untuk menyelesaikan misinya, ia akan melakukan apapun, termasuk mengubah kenyataan agar dia bisa menyelamatkan nyawa yang tak berdaya. Salah satu bukti dari kekuatan Spectre adalah dia mampu mengalahkan Anti-Monitor, musuh yang sangat kuat dalam semesta DC. Karena itulah, kekuatan Spectre sangat ditakuti.

0 Response to "10 Anggota Terkuat Justice Society of America dalam Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel