10 Anggota Legion of Superheroes yang Paling Keren dalam Komik DC

Legion of Superheroes merupakan tim superhero dalam komik DC yang beranggotakan pahlawan muda dan mereka memiliki kekuatan yang menarik & beraneka ragam. Selain itu, mereka bertempur melawan kejahatan di masa depan, tepatnya di abad ke-31.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas anggota tim superhero ini yang paling keren dan menarik untuk diceritakan. Kira-kira, siapa ajakah yang mereka? Yuk, kita langsung ulas sama-sama berikut ini!

10. Timber Wolf

Jika kita lihat dari penampilannya, anggota Legion of Superheroes yang satu ini sangat mirip dengan sosok Wolverine dari komik Marvel. Selain dari penampilan, kekuatan dari Timber Wolf pun sangat mirip dengan mutant tersebut.

Timber Wolf memiliki kekuatan, kecepatan, daya tahan, sekaligus indera manusia super. Selain itu, dia mempunyai cakar sekaligus kemampuan penyembuhan yang hebat. Namun, Timber Wolf sangat susah untuk bergaul dengan teman-temannya. Meskipun begitu, dia adalah karakter yang loyal.

9. Ultra Boy

Jo Nah sempat mengalami insiden ditelan paus luar angkasa dan terpapar ultra radiasi yang hebat. Kecelakaan itu membuatnya menjadi manusia super yang memiliki berbagai kekuatan, seperti daya tahan fisik yang kuat, kecepatan super, kemampuan untuk terbang, dan penglihatan ultra.

Ultra Boy memiliki sifat yang cukup arogan dan dia juga cerewet. Selain itu, dia sangat menikmati pertarungan dengan kedua tinjunya atau berdebat secara verbal dengan rekan satu timnya. Sifat itu membuat sosok Ultra Boy terlihat menjengkelkan.

8. Wildfire

Di masa lalu, David Burrough adalah seorang astroengineer. Ia kemudian terpapar anti energi yang menghancurkan tubuhnya. Uniknya, tubuhnya malah berubah menjadi energi dan dia kemudian menggunakan sebuah pakaian tempur khusus.

Dia kemudian bergabung menjadi Legionnaire dengan nama Wildfire. Karakter ini memiliki sifat yang sarkastik dan terkadang cukup mengganggu rekan-rekannya. Selain itu, dia seringkali depresi karena kehilangan tubuh fisiknya sehingga dia kadang merindukan hal-hal tertentu, seperti mencicipi makanan.

7. Mon-El

Mon-El merupakan seorang Daxamite yang memiliki kekuatan setara dengan Superman. Meskipun kekuatannya sama hebatnya dengan Kryptonian tersebut, Mon-El memiliki kelemahan dalam hal kepemimpinan.

Di masa lalu, Mon-El sempat bertemu dengan Clark Kent dan mengira bahwa mereka memiliki ikatan darah. Mon-El kemudian dikirim ke Phantom Zone saat dia terkena racun. Dia baru keluar dari tempat itu jauh di masa depan ketika penawar racun yang melukainya ditemukan. Ia kemudian bergabung dengan kelompok Legion dan menjadi salah satu anggota tim yang berharga.

6. Lightning Lad

Lightning Lad adalah salah satu pendiri dari Legion of Superheroes.  Ia memiliki nama asli Garth Ranzz dan dia berasal dari planet Winath. Sesuai namanya, Lightning Lad memiliki kekuatan petir yang sangat hebat sekaligus menarik.

Selain itu, Lightning Lad memiliki seorang adik bernama Ayla Ranzz yang memiliki kekuatan sama persis dengannya. Lightning Lad mempunyai sifat yang cukup sarkastik dan dia gampang marah. Di balik sifat negatifnya itu, Lightning Lad akan melakukan apapun yang terbaik demi tim.

5. Cosmic Boy

Rokk Krinn alias Cosmic Boy merupakan salah satu pendiri dari kelompok Legion of Superheroes. Karakter yang satu ini merupakan pemimpin pertama dalam tim sekaligus salah satu anggota tim yang terkuat. Dia memiliki kemampuan magnetik yang sangat hebat.

Cosmic Boy mendapatkan kepercayaan dari teman-temannya untuk memimpin tim pada saat dia masih muda. Ia selalu tampil serius dan sifat itu seringkali membuat dia tampak mengesalkan. Meskipun begitu, Cosmic Boy akan selalu melakukan apapun demi tim dan rekan-rekannya yang berharga.

4. Saturn Girl

Saturn Girl adalah penduduk asli dari planet Titan yang dihuni oleh orang-orang yang mampu menggunakan kemampuan telepati. Karena mereka bisa membaca pikiran orang lain, para Titanians memiliki pemikiran yang lebih terbuka terhadap orang lain, begitupun dengan karakter Saturn Girl.

Selain bersifat open minded, Saturn Girl juga mempunyai sifat yang baik dan ceria. Dia selalu menjadi sosok yang bisa diandalkan dalam tim. Ketika teman-temannya berada dalam masalah, Saturn Girl akan membantu mereka melewati masa-masa sulit.

3. Brainiac 5

Keturunan dari musuh bebuyutan Superman ini merupakan anggota tim yang sangat cerdas dan jenius karena dia memiliki tingkat kecerdasan level 12. Brainiac 5 mampu memecahkan permasalahan apapun yang berkaitan dengan teknologi dan dia biasa bekerja dengan teknologi-teknologi canggih di abad ke-31.

Meskipun Brainiac 5 sangat pintar, dia sayangnya memiliki beberapa kelemahan dari segi sosial. Kecerdasannya membuat Brainiac 5 seringkali bersikap egois dan arogan. Selain itu, mentalnya juga terkadang kurang stabil. Hal itu membuatnya jadi kurang menyenangkan dan kadang merepotkan teman-temannya.

2. Dawnstar

Dawnstar awalnya merupakan penduduk asli Amerika dari suku Anasazi. Namun, suku tersebut dibawa oleh alien pada abad ke-13 dan mereka diberi tempat tinggal di planet Starhaven. Kekuatan manusia super mereka pun aktif setelah mereka melalui modifikasi genetik.

Seluruh Starhavenites memiliki sayap yang memungkinkan mereka untuk terbang dengan kecepatan cahaya di luar angkasa. Dawnstar sendiri memiliki kemampuan untuk melacak seseorang di manapun mereka berada. Selain itu, Dawnstar sangat loyal terhadap teman-temannya dan dia akan mengejar musuhnya tanpa kenal ampun.

1. Superboy (Jon Kent)

Jon Kent merupakan anak dari Clark Kent alias Superman bersama dengan Lois Lane. Sama seperti ayahnya, Jon Kent juga mewarisi kekuatan super dan dia dikenal dengan nama Superboy. Dia termasuk anggota tim termuda dalam kelompok Legion of Superheroes.

Cerita bergabungnya Superboy ke dalam tim ini sangat menarik. Para Legionnaire kembali ke masa lalu dan membawa Jon Kent ke abad 31 untuk membantu mereka dalam bertempur melawan kejahatan. Sosok Jon Kent yang sangat menarik dan gampang bergaul membuat dia disukai oleh orang-orang di sekelilingnya.

0 Response to "10 Anggota Legion of Superheroes yang Paling Keren dalam Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel