10 Green Lantern yang Paling Menarik dalam Komik DC


Bagi penggemar cerita komik DC, kalian pasti tidak asing lagi dengan pasukan bernama Green Lantern Corps. Mereka bertarung dengan memanfaatkan cincin ajaib yang mampu menciptakan konstruksi apapun berdasarkan imajinasi penggunanya.

Namun, syarat untuk menjadi Green Lantern tidaklah mudah. Mereka harus mengatasi rasa takut mereka agar mereka bisa melepaskan kekuatan cincin tersebut secara maksimal. Selain itu, mereka mempunyai tugas penting untuk melindungi alam semesta.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas daftar Green Lantern yang paling menarik dalam cerita komik DC. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Jessica Cruz

Jessica Cruz termasuk salah satu anggota baru Green Lantern yang bertugas untuk menjaga bumi. Ia merupakan karakter yang menarik karena dia mempunyai anxiety sekaligus phobia. Ketakutan itu merupakan tantangan terbesar yang harus dia atasi untuk menjadi seorang Green Lantern.

Jessica mendapatkan kekuatan setelah dia mewarisi cincin dari Volthoom. Awalnya, ia memang kesulitan untuk menciptakan konstruksi benda dengan cincin tersebut. Namun, ia lambat laun mulai terbiasa hingga ia mampu membuat Superman terkesan dengan kemampuan bertarungnya. 

9. John Stewart

John Stewart adalah salah satu Green Lantern yang sangat terkenal dalam cerita. Ia merupakan mantan tentara dengan latar belakang sebagai arsitek. Hal itulah yang membuat Stewart mampu mengemban tugasnya sebagai Green Lantern dengan sangat baik.

Stewart mampu menciptakan senjata dengan detail yang sangat teliti. Pada awalnya, Stewart hanya bertugas sebagai back up alias pendukung bagi Hal Jordan dalam menjalankan misi. Namun, ia kemudian diangkat sebagai anggota full time dari Green Lantern Corps.

8. Mogo

Mogo merupakan Green Lantern yang sangat unik karena ia adalah planet yang hidup. Selain itu, Mogo mempunyai peran yang sangat penting bagi Green Lantern Corps. Ia biasa dijadikan sebagai tempat latihan bagi para anggota Green Lantern.

Selain itu, Mogo mampu merekrut kandidat baru untuk mewarisi cincin dari pemilik sebelumnya yang tewas dalam pertarungan. Dalam hal kekuatan, Mogo pun sangat mengerikan karena dia mampu menembakkan ledakan masif dari energi Lantern.

7. Sodam Yat

Sodam Yat termasuk salah satu karakter ciptaan Alan Moore yang sangat menarik. Terlepas dari pekerjaannya sebagai Green Lantern, Sodam Yat adalah seorang Daxamite yang mempunyai kekuatan identik seperti Superman.

Bisa dikatakan, Sodam Yat adalah Green Lantern yang memiliki kekuatan Superman. Tak hanya itu, Sodam Yat juga menjadi host dari sebuah entitas bernama Ion. Dalam cerita, ia sempat diramalkan tewas dalam pertempuran bersamaan dengan hancurnya pasukan Green Lantern. 

6. Kilowog

Kilowog merupakan salah satu anggota penting dalam pasukan Green Lantern. Ia biasa bertugas sebagai instruktur yang melatih para anggota baru. Meskipun dia tampak menakutkan, ia merupakan karakter yang baik dan sangat loyal.

Dalam pertarungan, Kilowog mempunyai kekuatan yang mengesankan. Bahkan, Kilowog mampu bertarung dengan ganas walaupun ia tidak menggunakan kekuatan cincinnya. Selain itu, Kilowog sangat jenius dalam hal teknologi. 

5. Kyle Rayner

Tidak seperti John Stewart atau Hal Jordan yang mempunyai background militer, Kyle Rayner merupakan seorang artis terkenal. Meskipun demikian, ia mendapat kehormatan untuk bertarung sebagai Green Lantern karena dia mampu mengatasi rasa takutnya.

Ia juga berperan penting dalam merekrut anggota Green Lantern yang baru dan potensial. Dalam hal kemampuan, Kyle mampu menciptakan konstruksi unik dengan imajinasinya yang sangat kreatif. Selain itu, dia merupakan host dari Ion sebelum Sodam Yat.

4. Guy Gardner 

Seperti halnya Hal Jordan, Guy Gardner termasuk kandidat yang terpilih untuk mewarisi cincin dari Abin Sur. Namun, cincin itu memilih Hal Jordan karena posisi Hal lebih dekat dari lokasi cincin tersebut. 

Saat bertarung sebagai Green Lantern, Gardner sangatlah berkompeten dan berdedikasi tinggi sebagai superhero. Meskipun demikian, Guy mempunyai sifat yang sangat arogan. Menariknya, Gardner pernah bertarung dalam pasukan Lantern lain, seperti Red Lantern.

3. Sinestro

Sinestro mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu Green Lantern yang paling hebat dalam sejarah. Namun, ia mempunyai sifat diktator yang sangat kejam. Ia menindas orang-orang di kampung halamannya, Korugar.

Selain itu, Sinestro sangat ditakuti karena dia mempunyai kekuatan dari cincin kuning. Selain itu, dia bahkan menciptakan pasukan bernama Sinestro Corps untuk menandingi kehebatan Green Lantern Corps. Ia memang musuh yang berbahaya di masa lalu, tapi ia kini lebih bertindak sebagai anti hero.

2. Alan Scott

Dalam cerita komik DC, Alan Scott merupakan Green Lantern legendaris yang berasal dari Golden Age. Karena dia berasal dari generasi yang berbeda, cara kerja kekuatan Alan Scott pun tidak seperti kekuatan Green Lantern Corps pada umumnya.

Kekuatan Alan Scott berasal dari sebuah entitas bernama Starheart yang memberinya kekuatan super. Ia pun mampu mengakses berbagai kemampuan spesial, seperti berjalan di atas dinding, menghipnotis orang lain, melelehkan metal, hingga melakukan perjalanan waktu. 

1. Hal Jordan

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Hal Jordan adalah Green Lantern yang paling terkenal dalam cerita komik DC. Ia mempunyai tekad yang sangat kuat sekaligus keberanian yang hebat untuk mengatasi rasa takut sekaligus trauma masa kecilnya.

Tak hanya itu, Hal Jordan seringkali memegang peran penting dalam berbagai peristiwa krusial. Sebagai contoh, Hal sempat dirasuki oleh kekuatan jahat bernama Parallax hingga membuat Green Lantern Corps hancur. 

Meskipun demikan, Hal Jordan menebus kesalahan tersebut dengan tindakan heroiknya. Selama alur cerita Blackest Night, Hal bertarung sebagai White Lantern untuk mengalahkan musuh bernama Volthoom.

0 Response to "10 Green Lantern yang Paling Menarik dalam Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel