10 Tim yang Paling Kuat dalam Cerita Komik DC

Bagi penggemar komik DC, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Justice League yang berisikan para superhero dengan kekuatan super yang bertarung melawan kejahatan. Nggak hanya mereka aja, ada lagi tim-tim yang tak kalah kuat dari mereka.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar tim yang paling kuat dalam cerita komik DC. Siapa ajakah mereka? Baca terus sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasinya!

10. Suicide Squad

Tim yang satu ini merupakan salah satu kelompok penjahat yang sangat terkenal dalam komik DC. Anggota dari Suicide Squad rata-rata adalah para tahanan yang diberi kesempatan untuk bebas dengan meresikokan hidup mereka untuk pemerintah.

Mereka akan diberikan misi gila atau lebih tepatnya misi bunuh diri yang terlihat mustahil untuk diselesaikan. Beberapa anggota yang terkenal dari tim ini, contohnya adalah Deadshot, Harley Quinn, dan Captain Boomerang.

9. The Outsiders

The Outsiders adalah tim khusus yang dibentuk oleh Batman. Bisa dibilang, tim ini adalah tim personal Batman yang beraksi dengan cara mereka. Anggota dari tim ini adalah para superhero tingkat menengah, seperti Black Lightning, Metamorpho, Katana, dan Geo Force.

Nightwing juga membentuk tim Outsider versinya sendiri bersama dengan rekan lamanya, Jade dan Arsenal. Outsider bentukan Nightwing juga beraksi melawan ancaman-ancaman yang berbeda dari tim lain. Namun, pada akhirnya Batman tetap mengambil alih dan tim tersebut mengalami beberapa inkarnasi sejak saat itu.

8. Teen Titans

Teen Titans biasa dikenal sebagai tim sampingan dalam cerita komik DC. Mereka telah berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi wadah yang tepat bagi superhero muda untuk beraksi dan bertambah kuat.

Teen Titans terbukti telah melawan berbagai kejahatan dan ancaman bagi bumi. Saat ini, Teen Titans dipimpin oleh Damian Wayne dengan beberapa anggota seperti Kid Flash, Crush, dan Djinn. Meskipun mereka itu kuat, level kekuatan mereka nyatanya masih jauh dari tim lain yang lebih hebat dari mereka.

7. Doom Patrol

Doom Patrol mungkin bisa dikatakan sebagai tim superhero yang paling aneh dan canggung dalam cerita DC. Kelompok ini dibentuk oleh saintis gila yang dipanggil Chief. Ia mengumpulkan tiga manusia super, yakni Robotman, Elasti-Girl, dan Negative Man untuk membela kebenaran.

Ketiga superhero tersebut dulunya adalah orang yang sukes dalam karir mereka. Namun, Chief mengatur insiden kecelakaan dan memberi ketiga orang itu kekuatan super sebagai gantinya. Ia kemudian memotivasi mereka untuk menyelamatkan dunia dengan kekuatan mereka.

6. Young Justice

Selain Teen Titens, ada lagi sekelompok hero muda ciptaan DC yang dipanggil Young Justice. Kehadiran mereka memberikan angin segar dalam cerita. Sama seperti tugas pahlawan umumnya, hero muda ini juga turut bertempur melawan ancaman serius.

Keseruan dari aksi Young Justice menjadi katalis yang membawa kembali cerita Teen Titans di awal tahun 2000’an. Beberapa anggota dari Young Justice yang terbaru antara lain adalah Super Boy, Wonder Girl, Impulse, dan Amethyst. Mereka dipimpin oleh Tim Drake, salah satu Robin terbaik sepanjang masa.

5. Justice Society

Justice Society adalah tim superhero pertama yang menjadi inspirasi penting dalam terbentuknya tim superhero setelah mereka. Mereka dulunya aktif dan ikut andil dalam peperangan dunia. Di masa modern, tim ini terdiri dari gabungan antara superhero generasi emas dengan superhero baru.

Mereka yang lebih tua mengajari para generasi baru tentang arti menjadi superhero dan kehebatan mereka di masa lalu. Anggota lama dari tim ini contohnya adalah Hawkman, Wildcat, Golden Age Flash, dan Green Lantern pertama. Nggak hanya itu, ada juga superhero muda seperti Atom Smasher, Power Girl, dan Star Girl.

4. The Legion of Doom

Bukan hanya superhero aja yang punya tim, para penjahat pun tak mau kalah. Jika mereka beraksi sendiri-sendiri, mereka kemungkinan besar akan kalah. Karena itulah, Legion of Doom dibentuk oleh Lex Luthor untuk melawan kekuatan Justie League.

Para anggota awal Legion of Doom adalah musuh legendaris para superhero, seperti Black Manta, Cheetah, Sinestro, Gorilla Grodd, dan Joker. Namun, tim ini mengalami perkembangan anggota dari waktu ke waktu. Perkembangan terbaru dari tim ini adalah tim ini bekerja sama dengan Perpetua yang jahat untuk mengambil alih multiverse dengan menggunakan Doom.

3. Crime Syndicate

Crime Syndicate berasal dari Earth-3, sebuah dunia yang didominasi oleh para penjahat yang selalu menang. Anggota dari tim ini merupakan versi alternatif dari superhero terkuat dalam semesta DC. Kekuatan mereka kurang lebih selevel dengan Justice League.

Sudah berulang kali mereka berusaha untuk menjatuhkan dan mengambil alih Justice League yang ada di bumi. Serangan terbaru mereka bisa dibilang yang paling sukses karena mereka sempat mengalahkan Justice League dan mengambil alih bumi dalam serangan diam-diam. Namun, aksi mereka pada akhirnya tetap saja berhasil digagalkan.

2. The Legion of Superheroes

Legion of Superheroes merupakan tim yang masih sangat baru dan mereka termasuk salah satu tim superhero terbesar dalam cerita komik DC. Tim superhero ini berasal dari abad ke-31 yang anggotanya adalah superhero muda.

Selain memiliki kekuatan super, yang unik dari para superhero dari Legion adalah mereka mengkombinasikan kekuatan mereka dengan teknologi futuristik terbaik yang sangat canggih. Karena tim ini terbilang masih baru, mereka masih punya ruang yang sangat luas untuk bisa berkembang menjadi lebih kuat dan hebat.

1. Justice League

Mungkin udah nggak perlu diragukan lagi bahwa Justice League adalah tim terbaik sekaligus terkuat yang pernah diciptakan oleh komik DC. Para anggota Justice Leauge adalah superhero yang sangat terkenal, seperti Superman, Batman, Aquaman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, Cyborg, dan Martian Man Hunter.

Meskipun susunan tim mereka mengalami sedikit perubahan selama bertahun-tahun, Justice League telah menghadapi berbagai ancaman dari penjahat yang paling kuat dan berbahaya dalam komik DC. Tanpa mereka, bumi mungkin sudah hancur dan binasa di tangan para penjahat yang punya kekuatan overpower.

0 Response to "10 Tim yang Paling Kuat dalam Cerita Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel