Profil Lengkap Seluruh Anggota CP0 Beserta Kekuatan Mereka

CP0 atau juga dikenal sebagai Chiper Pol Aigis Zero merupakan organisasi intelijen terkuat yang berkerja langsung di bawah perintah Tenryubito dan Pemerintah Dunia. Mereka mempunyai kekuatan dan pengaruh yang lebih besar dibandingkan CP9.

Para agen CP0 sepertinya memiliki koneksi yang kuat dengan dunia bawah atau dengan para bajak laut ternama sekelas Yonko. Selain itu, sebagian anggota CP0 juga masih sangat misterius karena minimnya informasi tentang mereka.

Nah, kali ini MogiMogy pengen merangkum daftar anggota CP0 yang telah muncul dalam cerita. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita lihat rangkumannya berikut ini!

Joseph, Guernica, Gismonda

Trio misterius ini merupakan anggota CP0 yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita, tepatnya pada arc Dressrosa. Mereka selalu muncul dalam momen-momen penting dan kedatangan mereka tentu membawa ancaman tersendiri.

Di Dressrosa, mereka mengumumkan bahwa informasi tentang Doflamingo yang melepaskan status Sichibukai adalah info yang salah. Selain itu, mereka sempat terlibat dengan konflik pertarungan yang ada di Wano.

Dalam SBS Vol. 104, terungkap fakta bahwa nama mereka adalah Joseph, Guernica, dan Gismonda. Berdasarkan penuturan Robin dalam chapter 1031, para anggota CP0 yang menggunakan topeng memiliki level yang berbeda dibandingkan agen yang lain. 

Selain itu, mereka sepertinya juga pintar dalam menganalisa situasi dan gejolak yang terjadi di lautan, contohnya adalah saat mereka mengamati peperangan yang terjadi di Wano dari balik bayang-bayang.

Maha

Agen CP0 yang satu ini pertama kali muncul pada arc Wano saat ia bersama dua agen yang lain bernegosiasi dengan shogun Kurozumi Orochi. Ia terlihat memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan agen yang lain. Selain itu, dia juga mengenakan topeng misterius dan memegang sebuah tongkat yang panjang.

Dalam chapter 1041, terungkap fakta bahwa agen ini bernam Maha. Dia terlihat terluka parah setelah melalui pertarungan sengit melawan Izo. Dalam pertarungan tersebut, Izo pun terbunuh. Hal itu bisa jadi bukti bahwa Maha sangat kuat.

Rob Lucci

Musuh Luffy yang satu ini adalah mantan agen CP9 yang terkuat pada masanya. Dia memiliki kemampuan buah iblis Neko Neko no Mi model Leopard sekaligus pengguna teknik Rokushiki yang sangat berbakat.

Lucci termasuk lawan yang sangat tangguh dan pernah membuat Luffy sekarat dalam pertarungan. Ia juga tak kenal ampun dengan siapapun yang menentang Pemerintah Dunia. Meski sempat dikalahkan oleh Luffy, ia kembali muncul pada arc Dressosa sebagai agen CP0 bersama Spandam.

Hal itu mungkin tidak terlalu mengherankan mengingat kekuatan Lucci yang melampau manusia normal pada umumnya. Ia adalah aset yang berharga bagi Pemerintah Dunia sehingga dia bisa menjadi bagian dari CP0. Saat ini, ia juga diberi tugas untuk menangkap Nico Robin di Wano.

Kaku

Karakter yang mirip Pinokio ini adalah mantan agen CP9 yang menjadi musuh Zoro dalam arc Enies Lobby. Ia merupakan pengguna buah iblis Ushi Ushi no Mi model jerapah, pengguna teknik Rokushiki, dan juga mahir menggunakan dua pedang.

Dengan mengkombinasikan teknik Rankyaku dan kedua pedangnya, Kaku bisa memperlihatkan gaya bertarung empat pedang atau yontoryu. Kekuatan Kaku yang sangat tangguh mampu memaksa Zoro ke limitnya hingga Zoro mampu membangkitkan teknik sembilan pedang Asura yang mematikan.

Identitas Kaku sebagai agen CP0 pertama kali diperlihatkan pada arc Levely saat seluruh raja dari seluruh dunia berkumpul di Mariejoa. Ia terlihat bersama dengan anggota CP0 yang lain, seperti Lucci, Stussy, dan pria bertopeng misterius yang muncul di Dressrosa.

Baca juga: Daftar Anggota Utama Bajak Laut Roger

Stussy

Agen CP0 yang satu ini adalah seorang wanita cantik yang pertama kali muncul pada arc Whole Cake Island. Di dunia bawah, ia dikenal dengan julukan Queen of Pleasure District. Bersama dengan penguasa dunia bawah yang lain, ia menghadiri undangan pesta teh Big Mom.

Sebagai agen rahasia CP0, Stussy tentu saja sangat kuat. Dia mampu menguasai teknik Rokushiki dan telah dikonfirmasi menguasai dua jenis haki, yakni kenbunshoku dan bushosoku.  Ia sempat menggunakan Shigan untuk menyerang Du Feld dan memakai Geppou untuk melarikan diri dari kastil Big Mom yang runtuh.

Spandam

Karakter yang satu ini pasti juga udah nggak asing lagi bagi kalian. Spandam sempat menjadi musuh utama dalam arc Enies Lobby. Ia merupakan pemimpin dari CP9 yang bertanggung jawab atas penangkapan Nico Robin sekaligus insiden Buster Call di Enies Lobby.

Meskipun dia dulu adalah pemimpin CP9, ia sebenarnya tidak terlalu kuat. Dalam bertarung, ia hanya mengandalkan pedang Funkfreed yang memiliki kemampuan buah iblis Zou Zou no Mi. Ia juga seringkali terlihat konyol dan ceroboh dalam bertindak.

Terlepas dari sifat tersebut, Spandam sebenarnya punya otak yang cukup jenius. Bukti, dia termasuk orang yang mengetahui rahasia keberadaan senjata Pluton dan kemampuan berharga Nico Robin yang bisa membaca Poneglyph. Mungkin, karena kecerdasan itulah ia bisa menjadi bagian dari agen CP0.

Blueno

Blueno termasuk mantan agen CP9 yang kini bergabung dengan kelompok CP0. Hal ini terungkap dalam Volume 4000000000 yang berjudul RED. Kita bisa melihat aksi Blueno sebagai agen CP0 dalam film One Piece: RED.

Dalam hal kekuatan, Blueno adalah pengguna buah iblis Doa Doa no Mi. Dia mampu menciptakan pintu di berbagai tempat. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan Rokushiki.

Kalifa

Sama seperti Blueno, Kalifa juga terkonfirmasi sebagai anggota CP0 dalam Volume 4000000000. Dia sempat muncul sekilas dalam cerita film RED. Sayangnya, dia tidak begitu mendapat sorotan.

Kalifa memiliki kekuatan buah iblis yang unik bernama Awa Awa no Mi. Dia bisa memanipulasi gelembung sabun dan memanfaatkannya untuk menyerang lawan. Selain itu, dia juga terampil dalam menggunakan Rokushiki.

Baca juga: 10 Teknik Petir Terkuat God Enel dalam Cerita One Piece

0 Response to "Profil Lengkap Seluruh Anggota CP0 Beserta Kekuatan Mereka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel