Daftar Anggota Utama Bajak Laut Roger One Piece

Bajak laut Roger merupakan bajak laut yang legendaris dalam cerita One Piece karena kelompok ini dipimpin oleh Raja Bajak Laut yang telah berhasil menaklukkan lautan. Meskipun pamor mereka sangat terkenal di lautan, kelompok ini sayangnya sudah dibubarkan oleh Roger.

Bajak laut Roger memiliki kru utama yang cukup mendapat sorotan di sepanjang cerita One Piece. Nah, kali ini MogiMogy ingin mengupas lebih lanjut mengenai anggota bajak laut tersebut. Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Gol D. Roger

Gol D. Roger adalah sosok bajak laut legenda yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Roger merupakan orang pertama yang berhasil menaklukkan lautan dan mencapai pulau terakhir di Grand Line, yaitu pulau Laugh Tale dan menemukan harta karun terbesar di dunia yang bernama One Piece.

Nggak cuman itu aja, Roger juga terkenal sangat kuat dan namanya pun ditakuti oleh musuh-musuhnya. Kekuatan Roger setara dengan Edward Newgate alias Shirohige yang dikenal sebagai manusia terkuat di dunia. Sejauh ini, dia adalah orang yang memiliki harga bounty tertinggi di dunia One Piece, yaitu 5.564.800.000.

Dalam bertarung, Roger menggunakan pedang bernama Ace yang termasuk salah satu pedang Saijo O Wazamono. Selain itu, dia mampu menguasai ketiga jenis haki. Karena itulah, dia bukanlah karakter sembarangan dan hanya orang-orang tertentu yang bisa menghadapinya, seperti Shirohige, Sengoku, dan Garp.

2. Silvers Rayleigh

Rayleigh adalah anggota pertama sekaligus tangan kanan Roger. Dia merupakan salah satu pengguna pedang yang paling tangguh dalam cerita One Piece. Meskipun usianya sudah tua, Rayleigh masih menunjukkan kemampuannya yang hebat dalam bertarung.

Rayleigh sangat ahli dalam menggunakan pedang dan ketiga jenis haki. Dia sempat bertarung dengan seimbang melawan Kizaru di Sabaody. Kekuatannya memang melemah akibat usia yang sudah tua. Namun, kekuatan Rayleigh pasti jauh lebih mengerikan ketika dia berada dalam masa kejayaannya. Selain itu, dia kemungkinan juga memiliki harga buronan yang sangat tinggi.

3. Scooper Gaban

Sama seperti Rayleigh, Scooper Gaban juga merupakan salah satu orang kepercayaan Roger. Karakter ini sejauh ini masih sangat misterius. Setelah bajak laut Roger bubar, tak ada satupun yang tahu keberadaan karakter ini.

Dalam bertarung, Scooper Gaban menggunakan dua buah kapak. Ia sempat terlihat dalam cerita flashback Kozuki Oden dan cerita One Piece Episode 0 pada saat terjadinya perang Edd War melawan Shiki. Meskipun dia dipenuhi misteri, kekuatan Scooper tentu saja jauh lebih tangguh dibandingkan kru Roger yang lain dan dia juga kemungkinan memiliki bounty yang fantastis.

4. Kozuki Oden

Samurai dari negeri Wano ini pada awalnya merupakan kru dari bajak laut Shirohige. Dia sempat berhadapan dengan Roger di sebuah pulau dan dia dikalahkan dengan mudah oleh serangan Kamusari milik Roger.

Roger kemudian meminta Oden untuk bergabung dengan bajak lautnya karena Oden memiliki kemampuan membaca Poneglyph yang sangat diperlukan untuk mencapai pulau terakhir Laugh Tale. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Shirohige, Oden pun menyetujui permintaan Roger dan mereka bertualang bersama hingga ke Laugh Tale.

5. Crocus

Crocus adalah seorang dokter hebat sekaligus penjaga Menara Kembar yang menjadi titik awal perjalanan ketika baru memasuki Grand Line. Keahlian medisnya sangat terkenal sehingga Roger tertarik untuk membawanya sebagai kru kapal.

Crocus tidak mampu menyembuhkan penyakit misterius yang diderita oleh Roger, tetapi dia mampu meracik obat-obatan yang mampu meredakan rasa sakit dari penyakit misterius Roger. Karena dirinya, Roger mampu bertahan dan menyelesaikan petualangannya hingga akhir. Alasan Crocus bergabung dengan Roger adalah dia ingin mencari bajak laut Rumbar dan Brook demi Laboon.

6. Seagull Guns Nozdon

Anggota bajak laut berikutnya adalah Seagull yang kemungkinan sangat kuat, khususnya dalam pertarungan yang mengandakan otot dan kekuatan fisik. Seagull memiliki tubuh yang kekar dan dia juga terlihat serius.

Seagull sempat muncul dalam cerita masa lalu Kozuki Oden dan One Piece Episode 0 saat bertarung melawan armada Shiki dalam perang Edd. Saat kilas balik Oden, Seagull sempat diperlihatkan menahan serangan Jozu yang punya tubuh sekeras berlian. Hal itu bisa dijadikan tolak ukur kekuatan Seagull.

7. Shanks

Saat masih muda, Shanks merupakan anak magang di bajak laut Roger bersama dengan Buggy. Dia sangat mengagumi sosok Roger yang tak kenal takut dan tak pernah melarikan diri dari pertarungan. Selain itu, dia juga merupakan orang yang dipercaya oleh Roger untuk mewarisi topi jerami miliknya.

Setelah bajak laut Roger dibubarkan dan Roger dieksekusi di Logue Town, Shanks memutuskan untuk berpisah dengan Buggy dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Dia kemudian bertumbuh menjadi lebih kuat hingga dia bisa menjadi salah satu dari Yonko yang berkuasa di dunia baru.

8. Buggy

Meskipun penampilannya cukup konyol dan kurang menyakinkan, Buggy sempat menjadi kru kapal Oro Jackson sebagai anak magang. Dia merupakan sahabat baik dari Shanks. Namun, dia membenci Shanks karena dia menjadi pengguna buah iblis dan tidak bisa berenang gara-gara Shanks.

Sama seperti Shanks, Buggy juga membentuk kelompok bajak lautnya sendiri setelah eksekusi Roger. Fakta bahwa Buggy adalah anggota Roger terungkap saat peperangan di Marineford. Hal itu membuat dia diwaspadai oleh Pemerintah Dunia hingga dia sempat ditawari posisi untuk menjadi Sichibukai.

9. Inuarashi & Nekomamushi

Nekomamushi dan Inuarashi merupakan suku Mink sekaligus pengawal Oden yang berasal dari pulau Zou. Sebelum bergabung dengan kelompok Roger, mereka juga sempat berada di kapal Shirohige untuk sementara waktu.

Mereka berdua sangat menyukai tuan Oden. Karena itulah, mereka akan mengikuti Oden ke manapun Oden pergi. Berbeda dengan Izo yang tetap memilih tinggal di kapal Shirohige, Inu dan Neko tanpa pikir panjang menyusup ke kapal Oro Jackson saat Oden memutuskan untuk berlayar bersama dengan Roger.

10. Sunbell

Sunbell merupakan anggota bajak laut Roger yang berasal dari pulau Manusia Ikan. Dia sempat terlihat dalam flashback Kozuki Oden. Jika dibandingkan dengan sisa kru Roger yang lain, Sunbell cukup mendapat sorotan karena dia adalah seorang manusia ikan.

Karena itulah, Sunbell tentu saja memiliki kekuatan yang melebihi rata-rata manusia normal. Selain itu, dia juga menggunakan sebuah trisula untuk bertarung. Sayangnya, kekuatan Sunbell hanya diperlihatkan sekilas dan belum dieksplorasi lebih jauh.

[Honorable Mention] Douglass Bullet

Artikel ini rasanya kurang lengkap jika tidak menyebutkan Douglas Bullet sebagai kru dari Roger. Berbeda dengan kru Roger sebelumnya, Douglas Bullet adalah karakter non-canon yang hanya muncul dalam film One Piece Stampede.

Bullet memiliki ambisi untuk melampaui Roger. Dia memiliki kekuatan yang overpower dan diperlukan kekuatan gabungan dari banyak pihak untuk mengalahkannya. Bullet memiliki buah iblis Gasa Gasa no Mi yang memungkinkan dia untuk menggabungkan objek mati sesuka hati.

0 Response to "Daftar Anggota Utama Bajak Laut Roger One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel