10 Musuh Aquaman yang Terbaik dalam Komik DC

Aquaman adalah salah satu superhero DC yang sangat terkenal. Pahlawan Atlantis ini terkenal karena kekuatannya yang sangat hebat di lautan dan ia juga mampu berkomunikasi dengan hewan laut. Selain itu, Aquaman termasuk jagoan dari Justice League.

Sepanjang petualangannya sebagai superhero, Aquaman tentu saja memiliki musuh-musuh yang mengincar dirinya dan tahtanya setiap saat. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar musuh Aquaman yang terbaik dalam komik DC. Yuk, langsung aja kita bahas bareng-bareng.

10. Fisherman

Musuh Aquaman rata-rata memiliki keunikan tersendiri, tak terkecuali karakter yang satu ini. Fisherman adalah pencuri peralatan hi-tech bawah laut yang sangat handal dan memiliki koneksi di pasar gelap. Ia seringkali bentrok dengan Aquaman di sepanjang cerita.

Identitas asli dari Fisherman sangatlah misterius, tetapi dia adalah lawan yang sangat sepadan bagi Aquaman. Nggak cuman pintar mencuri, Fisherman juga sangat sulit untuk dipahami dan dia memiliki persenjataan yang lengkap saat beraksi.

9. Dead Water

Dead Water merupakan sebuah symbiote air mirip virus yang sangat kuno dan berbahaya. Makhluk tersebut dapat merasuki tubuh manusia dan mengubah mereka menjadi monster mengerikan yang bentuknya mirip belut

Untuk membalikkan transformasi monster tersebut, Aquaman butuh kerja keras. Dead Water nggak cuman kuat, tetapi mereka juga sangat cepat dan memiliki beberapa kekuatan utama, seperti hidroportasi dan hidrokinesis. Kelemahan utama mereka adalah ketergantungan mereka terhadap air.

8. Charybdis

Monster yang satu ini mungkin termasuk musuh yang mampu memberikan pengalaman traumatis kepada Aquaman. Setelah kehilangan istrinya dalam insiden ledakan bom, Charybdis menjadi gila dan terobsesi untuk menghancurkan Aquaman.

Kemampuan Charybdis sangat hebat karena ia mampu memutus kemampuan telepati Aquaman dengan makhluk laut. Nggak cuman itu aja, dia berhasil menjebak Aquaman di kolam yang dipenuhi piranha hingga superhero tersebut kehilangan tangannya dalam insiden tersebut.

7. Scavenger

Peter Mortimer aka Scavenger adalah musuh Aquaman yang cukup berbahaya  dan patut diwaspadai. Dia adalah penyelam yang sangat hebat dalam menemukan berbagai artefak bawah laut yang cukup kuat. Kostumnya pun dilengkapi teknologi futuristik yang canggih.

Salah satu keunggulan utama dari Scavenger adalah kepintarannya sekaligus kemampuannya yang hebat dalam pelacakan. Ia seringkali mengganggu Aquaman hingga dia hampir menghancurkan Atlantis. Ia memahami dasar laut lebih baik daripada Aquaman.

6. Corum Rath

Dalam cerita Aquaman, ada banyak raja lautan yang muncul menghiasi cerita. Salah satunya adalah Corum Rath, pemimpin dari kelompok pemberontak Atlantis yang sangat membenci dunia permukaan.

Ia sempat menggulingkan tahta milik Arthur dan menduduki singgasana sebagai Raja Atlantis. Saat menjadi raja, Rath memimpin dengan sangat kejam dan otoriter terhadap rakyatnya. Ia juga menggunakan kemampan sihir Atlantis untuk mempertahankan kekuasaannya hingga dia berubah menjadi monster mengerikan.

5. Siren

Musuh Aquaman yang satu ini merupakan musuh wanita yang cukup legendaris dalam cerita Aquaman. Siren adalah saudara kandung dari Mera. Setelah Aquaman menikah dengan Mera, Siren merasa cemburu hingga dia memilih menjadi musuh yang berusaha untuk mengalahkan Aquaman.

Sama seperti Mera, Siren memiliki kemampuan hidrokinesis yang sangat hebat. Ia juga cukup sulit untuk dihadapi oleh Aquaman karena faktor kekeluargaan dan penampilannya mengingatkan Aquaman akan sosok Mera. Karena itulah, Siren termasuk lawan yang tangguh bagi Aquaman.

4. The Trench

Trench adalah sekumpulan makhluk ganas yang tinggal di dasar lautan. Mereka dulunya adalah rakyat Atlantis yang mengalami mutasi di kedalaman lautan. Keberadaan mereka sangatlah berbahaya karena sifat predator mereka.

Makhluk ganas ini hanya tahu caranya memangsa dan membunuh yang apapun mereka lihat. Sebagai individu, kekuatan Trench sangatlah buas dan cukup susah untuk dihadapi. Kekuatan mereka menjadi tak terkalahkan saat mereka bergerak secara bergerombol.

3. Dead King

Sosok dari Dead King ini adalah Atlan yang pernah menjadi raja Atlantis ribuan tahun yang lalu. Akan tetapi, ia dan singgasananya digulingkan oleh saudaranya hingga membuatnya marah. Karena itulah, Atlan menenggelamkan Atlantis hingga ke dasar lautan karena rasa dendam.

Di masa Arthur, Atlan bangkit kembali sebagai Dead King. Ia berniat untuk kembali menduduki tahta Atlantis dan merebutnya paksa dari Aquaman. Dead King memiliki kemampuan seperti dewa dan dia mampu mengendalikan es. Untuk mengalahkannya, Aquaman harus berjuang mati-matian.

2. Ocean Master

Hubungan persaudaraan memang cukup kompleks jika sudah menyinggung perihal perebutan kekuasaan. Arthur dan Orm adalah saudara sedarah dari ibu yang sama, tetapi ayah mereka adalah dua orang yang berbeda.

Orm selalu menganggap dirinya sebagai raja sejati dari Atlantis sehingga dia selalu berusaha untuk menduduki tahta Atlantis dengan berbagai macam cara. Ia juga tidak segan-segan untuk menyingkirkan Arthur untuk mencapai tujuannya. Karena Orm memiliki darah royal Atlantis, ia memiliki kemampuan super yang hebat, seperti kekuatan, kecepatan, hingga ketahanan yang tinggi.

1. Black Manta

Bagi penggemar Aquaman, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan musuh Aquaman yang satu ini. Jika musuh Aquaman yang lain bertarung demi kekuasaan, Black Manta memusuhi Aquaman murni karena rasa dendam setelah ayahnya tewas gara-gara Aquaman.

Dulu, Black Manta dan ayahnya berprofesi sebagai pemburu harta karun dan pembunuh bayaran. Setelah kehilangan ayahnya, tujuan Black Manta hanyalah memburu Aquaman dan membalaskan dendamnya. Dengan memanfaatkan senjata yang canggih dan bermodalkan kebencian, Black Manta tak segan-segan untuk membunuh Aquaman.

0 Response to "10 Musuh Aquaman yang Terbaik dalam Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel