Daftar Bijuu Beserta Kekuatannya dalam Cerita Naruto

Bijuu alias Monster Bereekor merupakan makhluk yang punya kekuatan mengerikan dalam cerita Naruto. Mereka biasanya tersegel ke dalam tubuh seorang jinchuriki dan kekuatan mereka sangatlah sulit dikendalikan.


Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar bijuu beserta kekuatannya dalam cerita Naruto. Yuk, kita langsung bahas aja!


1. Shukaku



Shukaku alias Ekor Satu merupakan bijuu yang dulu sempat muncul dalam cerita arc Ujian Chunin. Bijuu ini terlihat mirip tanuki dan tubuhnya seperti diselimuti oleh pasir.  Selain itu, Shukaku juga memiliki jumlah chakra yang besar.


Salah satu kemampuan utama Shukaku adalah dia mempunyai pertahanan yang sangat kuat dan dia sangat percaya diri dengan kekuatannya. Selain mengandalkan pasir dalam bertarung, Shukaku juga memiliki kekkei genkai elemen magnet yang sangat menarik.


2. Matatabi



Matatabi merupakan bijuu berekor dua yang terlihat sangat keren. Matatabi mirip seekor kucing yang tubuhnya diselimuti oleh api berwarna biru. Sama seperti bijuu pada umumnya, Matatabi pun memiliki jumlah chakra yang besar.


Dari segi kekuatan, Matatabi sangat ahli dalam menggunakan elemen api alias katon. Selain itu, Matatabi sangat unggul dalam hal refleks sekaligus kecepatan. Dia juga mampu mengeluarkan Bijudama yang sempat diperlihatkan dalam Perang Dunia Ninja Keempat.


3. Isobu



Bijuu berikutnya yang muncul dalam cerita Naruto adalah Isobu alias Ekor Tiga. Bijuu ini dulu tinggal di wilayah perairan Kirigakure. Selain itu, Isobu memiliki penampilan seperti kura-kura raksasa yang menakutkan.


Dari segi kemampuan tempur, Isobu mampu menggunakan elemen air yang sangat kuat dan dia mampu menghancurkan target dengan mudah. Selain itu, dia mempunyai pertahanan yang sangat kuat dan sulit untuk diserang. Dalam cerita anime, Isobu terlihat menguasai jikukan ninjutsu.


Baca juga: 10 Teknik Taijutsu Terkuat Rock Lee dalam Cerita Naruto


4. Son Goku



Son Goku merupakan bijuu berekor empat yang penampilannya mirip dengan monyet raksasa. Son Goku sepertinya memiliki kecerdasan yang jauh lebih tinggi dari manusia biasa karena dia mengetahui banyak hal tentang Rinnegan.


Son Goku memiliki kekuatan yang sangat besar dan dia mempunyai kekkei genkai elemen lava yang sangat panas. Berkat itu, jinchuriki-nya yang bernama Roshi mampu mengeluarkan elemen lava dalam pertarungan. Naruto pun sempat menggunakan kekuatan Son Goku untuk memperkuat Rasenshuriken miliknya dalam Perang Dunia Ninja Keempat.


5. Kokuo



Seperti halnya Son Goku, kekuatan Kokuo alias Ekor Lima dulu sempat berada dalam genggaman Iwagakure. Kokuo terlihat berpengalaman dalam bertarung, seperti yang dia tunjukkan saat melawan Gyuki.


Kokuo memiliki kekkei genkai yang sangat menarik, yaitu elemen uap. Kemampuan tersebut sangatlah berbahaya dan mampu meningkatkan kekuatan penggunanya dengan drastis, seperti yang ditunjukkan Naruto saat melawan Kaguya.


6. Saiken



Monster berekor enam ini memiliki nama asli Saiken. Dulu, Saiken sempat berada di dalam tubuh Ukataka yang berasal dari Kirigakure. Dari penampilan luar, Saiken mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi bijuu ini punya kemampuan yang agresif.


Saiken sangat ahli dalam menggunakan elemen air dan mampu mengeluarkan cairan asam atau korosif dalam pertarungan. Cairan tersebut sangatlah fatal apabila terkena kontak fisik dengan seseorang. Karena itulah, kekuatan Saiken tidaklah main-main.


Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi dalam Cerita Naruto


7. Chomei



Bijuu terkuat berikutnya adalah Chomei yang mempunyai ekor tujuh. Chomei merupakan satu-satunya bijuu yang memiliki kemampuan terbang. Selain itu, Chomei sempat berada dalam tubuh Fu dari Takigakure.


Dalam bertarung, Chomei biasa memanfaatkan kekuatan sayapnya, seperti saat dia melawan Kurama dan Gyuki. Selain itu, Chomei juga memanfaatkan kekuatan alami yang dimiliki serangga, seperti menggigit musuhnya. Sayangnya, kemampuan Chomei kurang terkeksplor jelas dibandingkan bijuu yang lain.


8. Gyuki



Gyuki alias Ekor Delapan adalah salah satu bijuu terkuat dalam cerita Naruto. Bijuu ini tinggal di dalam tubuh Killer B dan mereka berdua memiliki hubungan yang sangat sinkron sebagai partner. Kekuatan keduanya sangatlah solid dalam pertarungan.


Gyuki memiliki kekuatan fisik yang sangat mengerikan dan dia mampu bertarung melawan beberapa bijuu sekaligus. Gyuki memiliki teknik Ink Creation yang sangat menarik, tetapi dia jarang memperlihatkannya dalam cerita. Selain itu, Gyuki mampu mengeluarkan serangan Bijudama.


9. Kurama



Kurama alias Ekor Sembilan merupakan bijuu yang sangat kuat karena dia memiliki ekor yang paling banyak. Bijuu ini tersegel di dalam tubuh Naruto dan sangat sulit untuk dikendalikan karena Kurama mempunyai kebencian yang sangat kuat.


Untungnya, Naruto berhasil menaklukkan hati Kurama dan menguasai kekuatannya. Kekuatan Kurama terlihat sangat jelas selama Perang Dunia Ninja Keempat. Kurama mampu menahan kekuatan lima bijuu dalam satu waktu dan mampu mengeluarkan serangan Bijudama yang sangat mengerikan.


10. Juubi



Tak perlu diragukan lagi, Juubi alias Ekor Sepuluh merupakan Bijuu alias monster bereekor terkuat dalam cerita Naruto. Monster berekor ini berhasil dibangkitkan dalam Perang Dunia Ninja Keempat dan membuat pasukan Aliansi Shinobi kesulitan.


Di hadapan Juubi, kekuatan para bijuu tidak ada apa-apanya. Juubi mampu mengguncangkan lautan, menghancurkan gunung, dan cukup kuat untuk menghancurkan sebagian wilayah planet. Kekuatan sejati Juubi akan lebih maksimal saat Juubi tersegel ke dalam tubuh seorang jinchuriki, contohnya adalah Obito dan Madara.


Baca juga: Daftar Jutsu Pamungkas Setiap Anggota Akatsuki dalam Cerita Naruto

0 Response to "Daftar Bijuu Beserta Kekuatannya dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel