10 Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi dalam Cerita Naruto


Hiruzen Sarutobi dikenal sebagai Hokage Ketiga dari Konoha yang terkenal karena kejeniusannya. Ia mampu menggunakan kelima elemen alam dalam pertempuran. Selain itu, dia juga mempunyai berbagai jutsu tingkat tinggi yang sangat kuat.

Sebagai bukti, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar jutsu terkuat Hiruzen Sarutobi di sepanjang cerita Naruto. Yuk, kita cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Doton: Doryuheki

Doton: Doryuheki pada dasarnya adalah teknik utama para pengguna elemen tanah. Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan dinding tanah sebagai bentuk pertahanan dari serangan lawan.

Hiruzen termasuk salah satu ninja jenius yang mampu menggunakan teknik ini dengan sangat terampil. Ia memperlihatkan jutsu ini untuk menahan serangan Tobirama yang dibangkitkan kembali oleh Orochimaru sebagai Edo Tensei.

9. Doton: Doryu Taiga 

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Doton: Doryu Taiga berfungsi sebagai serangan ofensif. Pengguna teknik ini akan mengubah tanah atau permukaan di sekitar taget menjadi sungai berlumpur.

Tak hanya itu, jutsu ini sangat mirip dengan lumpur hisap yang bisa menyedot lawan hingga tenggelam. Hiruzen sempat menggunakan teknik ini untuk menyerang Orochimaru, tetapi teknik ini masih bisa dihindari oleh Orochimaru.

8. Doton: Doryudan

Jika dibandingkan jutsu sebelumnya, Doton: Doryudan mempunyai daya serangan yang jauh lebih hebat. Untuk mengaktifkan jutsu ini, Hiruzen perlu menciptakan lumpur terlebih dahulu sebagai medium.

Setelah itu, Hiruzen ini akan menciptakan kepala naga dari lumpur yang bisa menembakkan serangan ke arah lawan. Menariknya, Hiruzen mengkombinasikan tembakan lumpur itu dengan api yang membuat daya serangnya lebih kuat. 

7. Kongo Roheki 

Kongo Reheki bisa dibilang sebagai jutsu pertahanan yang paling kuat milik Hiruzen. Jutsu ini pada dasarnya bukanlah jutsu Hiruzen, tetapi jutsu milik Raja Monyet Enma. Karena itulah, Hiruzen perlu memanggil Enma terlebih dulu untuk mengaktifkan jutsu ini.

Saat jutsu ini dilepaskan, Enma akan berubah menjadi tongkat adamantine. Setelah itu, dia akan menciptakan kotak penjara yang sangat kuat untuk melindungi Hiruzen dari serangan musuh. Teknik ini terbukti ampuh untuk menahan serangan elemen kayu Hashirama yang di Edo Tensei.

6. Shuriken Kage Bunshin no Jutsu

Shuriken Kage Bunshin no Jutsu adalah jutsu ciptaan Hiruzen yang sangat efektif dan efisien dalam pertempuran. Jutsu ini juga merupakan bukti bahwa Hiruzen memang layak dianggap sebagai “professor” yang jenius di dunia shinobi.

Setelah melemparkan shuriken ke arah lawan, Hiruzen akan menciptakan clone atau duplikasi shuriken yang tak terhitung jumlahnya. Tak hanya itu, shuriken tersebut memiliki bentuk fisik dann menyerang lawan dari berbagai arah sehingga teknik ini cukup sulit untuk dihindari.  

5. Katon: Karyuu Endan

Elemen api merupakan salah satu jutsu andalan milik klan Uchiha. Namun, Hiruzen termasuk salah satu ninja yang sangat terampil dalam menggunakan elemen api atau katon dalam pertempuran, contohnya adalah jutsu Katon: Karyuu Endan.

Ketika mengaktifkan jutsu ini, Hiruzen akan menembakkan api berbentuk naga dari mulutnya. Serangan dari teknik ini memang tidak menjangkau area yang luas, tetapi teknik ini lebih terfokus kepada target sehingga daya serangnya jadi lebih mematikan. 

4. Kuchiyose no Jutsu: Enma

Dalam cerita Naruto, Kuchiyose no Jutsu termasuk jutsu yang sangat populer dan sering muncul. Dengan menggunakan jutsu ini, Hiruzen mampu memanggil Raja Monyet Enma yang sangat kuat sekaligus loyal.

Salah satu kemampuan utama Enma adalah dia mampu berubah menjadi tongkat adamantine. Hiruzen bisa memanipulasi panjang tongkat tersebut sesuka hati. Selain itu, dia bisa mengandalkan tongkat itu bersama dengan teknik taijutsu miliknya yang sangat terampil.

3. Goton: Dairendan no Jutsu

Goton: Dairendan no Jutsu adalah jutsu Hiruzen yang sangat menarik karena jutsu ini memanfaatkan lima elemen alam sekaligus ketika diaktifkan. Ia pernah memperlihatkan jutsu ini selama Perang Dunia Shinobi Keempat.

Untuk menggunakan jutsu ini, Hiruzen perlu menciptakan empat clone tambahan. Setelah itu, dia bersama clone tersebut akan menyerang target secara bersamaan sehingga daya hancur dari jutsu ini terbilang mengerikan.

2. Shisekiyojin

Di urutan kedua, ada jutsu segel Shisekiyojin yang sangat kuat dan hanya bisa digunakan oleh ninja sekelas Hokage. Jutsu ini pertama kali diperlihatkan oleh para Hokage untuk mengunci pergerakan Juubi dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

Saat melepaskan jutsu ini, keempat Hokage akan mengambil posisi di empat penjuru. Seelah itu, mereka akan menciptakan kubus penghalang berwarna merah yang sangat kuat dan bersifat elastis. Meskipun demikian, jutsu ini membutuhkan fokus dan menguras banyak energi.

1. Shiki Fujin

Shiki Fujin mungkin bisa dibilang sebagai jutsu terkuat milik Hiruzen Sarutobi sejauh ini. Seperti halnya jutsu sebelumnya, jutsu ini tergolong ke dalam kategori jutsu segel sekaligus jutsu terlarang karena jutsu ini bisa merenggut nyawa pengguna beserta targetnya.

Ketika mengaktifkan jutsu ini, Hiruzen akan memanggil dewa kematian yang berdiri tepat di belakangnya. Dewa kematian itu akan menyegel nyawa pengguna beserta target ke dalam perutnya dan mereka akan dipaksa bertarung selamanya di sana.

0 Response to "10 Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel