10 Detektif yang Paling Jenius dalam Dunia Anime

 

Detektif merupakan sebuah pekerjaan yang sangat keren dan berperan penting dalam memecahkan kasus-kasus kriminal. Dalam dunia anime, konsep tentang detektif bukanlah hal yang asing lagi karena ada banyak anime tentang detektif yang sangat seru buat ditonton.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar detektif yang paling jenius dalam dunia anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

10. Sakon Tachibana – Karakurizoshi Ayatsuri Sakon

Sekilas, Sakon Tachina terlihat seperti anak pemalu yang terobsesi terhadap boneka. Namun, pandangan tersebut berbalik 100% setelah Sakon mengeluarkan boneka spesialnya yang bernama Ukon.

Ukon merupakan boneka yang telah berumur 100 tahun dan punya kekuatan supranatural. Ketika bersama Ukon, Sakon yang awalnya pemalu berubah menjadi sosok yang analitis dan penuh perhitungan. Keduanya pun berkombinasi untuk memecahkan berbagai kasus kriminal.

9. Sakurako Kujo – Beautiful Bones: Sakurako’s Investigation

Sakurako Kujo bisa dibilang sebagai detektif yang cukup aneh karena dia sangat terobsesi terhadap tulang. Meskipun demikian, Sakurako merupakan ahli osteologi dan mempunyai keterampilan forensik yang sangat hebat.

Bersama dengan Shotaro Tatewaki, Sakurako pun berusaha untuk memecahkan berbagai kasus pembunuhan. Ia mampu menemukan detail kecil yang seringkali dilewatkan oleh para penyidik. Karena itulah, keahlian Sakurako sangat berguna dalam penyelidikan.

8. Taichi Hiraga-Keaton – Master Keaton

Taichi Hiraga pada awalnya bukanlah seorang detektif, melainkan seorang arkeolog terlatih dari Oxford. Selain itu, Taichi sempat menerima pelatihan khusus dari British SAS. Berkat latihan tersebut, Taichi dipercaya untuk menjadi investigator di Lloyd’s of London.

Uniknya, Taichi mempunyai gaya investigasi yang cukup aneh. Ditambah pelatihan militer yang telah ia jalani, Taichi pun mempunyai ingatan yang cukup unik tentang bahasa dan aroma tubuh sehingga dia mampu mengingat petunjuk penting. 

7. Oriki Hotaru – Hyouka

Berbeda dengan detektif sebelumnya, Oriki Hotaru pada dasarnya hanyalah siswa biasa. Namun, Oriki mempunyai keahlian yang hebat dalam memecahkan kasus dan misteri. Awalnya, Oriki dipaksa oleh kakaknya untuk bergabung dengan Classic Literature Club.

Bersama dengan anggota klub lain, Oriki pun mulai mengungkap misteri tentang asal-usul klub tersebut. Oriki mampu mengumpulkan potongan-potongan misteri dengan sangat detail. Keahlian itu membuat teman-temannya kagum. 

6. Dan Morihiko – Detective School Q

Dan Morihiko merupakan mentor dari Class Q yang terkenal karena keahliannya sebagai detektif. Dan sempat bekerja dalam kepolisian hingga ia memutuskan untuk mendirikan agensi swasta Dan Detective Company

Akibat insiden yang berhubungan dengan organisasi kriminal Pluto, Dan pun berakhir di kursi roda. Hal itu memotivasinya untuk membuat Dan Detective School dan melatih bibit-bibit baru detektif  yang akan menjadi penerusnya. 

5. Keith Kazama Flick – B: The Beginning, B: The Succcession

Ketika seorang pembunuh berantai bernama Killer B menghantui wilayah Cremona, pihak Royal Investigation Service pun menyewa seorang detektif untuk menangkap Killer B. Detektif yang mendapat tugas tersebut adlaah Keith Kazama Flick.

Dari luar, Keith terlihat seperti pria yang pemalas. Namun, dia aslinya sangat cerdas dalam hal matematika dan kalkulasi. Dengan perhitungannya yang presisi, Keith mampu memecahkan berbagai teka-teki dan masalah hingga dia bisa memprediksi pergerakan target. 

4. Hajime Kindaichi – The Kindaichi Case Files

Dari tampilan luar, Kindaichi terlihat seperti pria yang canggung dan kurang bisa diandalkan. Namun, Kindaichi memiliki keahlian yang sangat hebat sebagai detektif. Ia selalu dikelilingi oleh kasus dan misteri dari tindakan kriminal.

Kindaichi mampu memecahkan kasus yang sulit untuk dipecahkan, seperti kasus pembunuhan di ruang terkunci. Berbekal IQ sebesar 180 beserta trik cerdik, Kindaichi bisa mengungkap kedok para kriminal sehingga mereka akhirnya mengakui kejahatan mereka.

3. Near – Death Note

Dalam cerita Death Note, ada dua detektif jenius yang berusaha mengungkap identitas asli dari Kira. Salah satunya adalah Near. Sebagai penerus dari L, Near melakukan berbagai macam cara dan rencana untuk menangkap Kira.

Meskipun Near mempunyai obsesi aneh terhadap mainan, Near sangatlah cerdik. Ia mampu menyusun deduksi dengan sangat cerdas. Selain itu, dia bisa melihat celah dalam rencana Kira hingga dia mampu mengungkap sekaligus memojokkan Kira. 

2. Conan Edogawa – Detective Conan

Bagi penggemar cerita detektif, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan detektif Conan yang sangat jenius. Setelah terkena efek obat APTX 4869, tubuh Shinichi pun menyusut hingga dia terlihat seperti anak berumur 6 atau 7 tahun.

Ia pun menggunakan identitas baru sebagai Conan Edogawa untuk mengungkap berbagai kasus kriminal yang sulit untuk dipecahkan. Conan mampu menemukan petunjuk, menyimpulkan motif pelaku, hingga menciptakan adegan ulang sesuai dengan informasi yang dia dapat di TKP. 

1. L – Death Note 

L mungkin sangat layak dianggap sebagai detektif yang paling hebat dalam cerita anime. Ia merupakan rival dari Light Yagami alias Kira. Kehadiran L adalah ancaman serius bagi Kira karena L berusaha untuk mengungkap identitas Kira.

Meskipun L mempunyai masalah dalam kehidupan sosial dan terobsesi dengan cokelat, L sangatlah jenius dalam hal menyusun deduksi terhadap sebuah kasus. Kecerdasannya bisa dikatakan setara atau lebih hebat dari Light. Ia bahkan mampu mempelajari misteri tentang buku kematian. 

0 Response to "10 Detektif yang Paling Jenius dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel