Daftar Lengkap Buah Iblis Tipe Logia yang Muncul dalam Cerita One Piece

 

Buah iblis tipe Logia merupakan salah satu tipe buah iblis yang paling kuat sekaligus langka. Pengguna dari buah iblis ini mampu mengontrol sekaligus memanipulasi elemen yang berhubungan dengan alam, seperti elemen api, es, petir, hingga tumbuhan.

Sejauh ini, ada 12 buah iblis tipe Logia yang diperlihatkan dalam cerita manga One Piece. Apa sajakah itu? Cek langsung ulasannya berikut ini! 

1. Moku Moku no Mi

Moku Moku no Mi merupakan buah iblis tipe Logia yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sekaligus memanipulasi asap sesuka hati.

Pengguna dari buah iblis ini adalah Smoker yang sangat membenci bajak laut. Ia termasuk musuh yang paling merepotkan bagi Luffy di awal perjalanannya menuju Grand Line. Meskipun demikian, Smoker saat ini bukanlah lawan yang berat bagi Luffy.

2. Mera Mera no Mi

Mera Mera no Mi adalah salah satu buah iblis tipe Logia yang sangat terkenal dalam cerita. Buah iblis memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sekaligus memanipulasi api. Karena itulah, buah iblis ini termasuk salah satu tipe Logia yang terkuat.

Ace pertama kali menunjukkan kemampuan buah iblis ini pada cerita Alabasta. Setelah kematiannya, buah iblis ini sempat ditemukan oleh Doflamingo hingga kekuatan buah iblis ini pada akhirnya jatuh ke tangan Sabo.

3. Suna Suna no Mi

Buah iblis tipe Logia berikutnya adalah Suna Suna no Mi yang dimakan oleh Crocodile. Buah tersebut memungkinkan Crocodile untuk mengontrol sekaligus memanipulasi pasir. Di tangan Crocodile, kemampuan buah iblis ini terlihat cukup menakutkan.

Crocodile mampu mengeluarkan berbagai teknik mematikan, seperti menyerap cairan pada tubuh musuh hingga mengubah apapun yang ada di sekelilingnya menjadi pasir. Meskipun demikian, buah iblis ini mempunyai satu kelemahan besar, yaitu air.  

4. Goro Goro no Mi

Berdasarkan penuturan dari Robin, Goro Goro no Mi adalah salah satu buah iblis terkuat dengan daya hancur yang sangat mengerikan. Kekuatan buah iblis ini dimiliki oleh Enel yang sempat mengaku sebagai dewa di Skypiea.

Dengan buah iblis ini, Enel mampu mengontrol sekaligus memanipulasi petir. Bisa dibilang, kemampuan ini sangat menakutkan karena Enel mampu mengeluarkan berbagai serangan petir dengan tegangan yang sangat tinggi hingga jutaan volt.

5. Hie Hie no Mi

Hie Hie no Mi adalah buah iblis tipe Logia yang memberi kemampuan spesial terhadap penggunanya untuk mengontrol dan memanipulasi es. Buah iblis ini dimiliki oleh Kuzan alias Aokiji, mantan admiral angkatan laut yang kini bergabung dengan bajak laut Kurohige.

Berkat buah iblis ini, Kuzan mampu mengeluarkan berbagai serangan es yang sangat mengerikan. Sebagai bukti, Kuzan mampu membekukan lautan hanya dalam sekejap mata dengan teknik yang bernama Ice Age.

6. Pika Pika no Mi

Sama seperti Kuzan, Kizaru alias Borsalino juga mempunyai kekuatan buah iblis Logia, yaitu Pika Pika no Mi. Buah iblis tersebut memungkinkan Kizaru untuk mengontrol sekaligus memanipulasi cahaya dengan bebas.

Sebagai contoh, Kizaru mampu bergerak secepat cahaya dalam waktu singkat. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan cahaya alias beam yang mampu menimbulkan ledakan eksplosif. Laser cahaya Kizaru bahkan ditanamkan pada tubuh Pacifista oleh Dr. Vegapunk.

7. Magu Magu no Mi

Magu Magu no Mi adalah buah iblis milik Akainu yang bisa dibilang overpower. Buah iblis tersebut memungkinkan Akainu untuk berubah menjadi manusia magma yang sangat panas. Bahkan, kemampuan Akainu lebih superior dibandingkan api milik Ace.

Kekuatan buah iblis ini terlihat sangat jelas ketika Akainu bertarung melawan bajak laut Shirohige di Marineford. Ia mampu mengeluarkan hujan magma tanpa kenal ampun. Selain itu, ia mempunyai tinju magma yang sangat kuat hingga merenggut nyawa Ace di medan pertempuran.

8. Yami Yami no Mi

Seperti kasus sebelumnya, Yami Yami no Mi bisa dibilang sebagai buah iblis Logia yang sangat overpower. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol kegelapan. Teach berhasil mendapatkan buah iblis ini setelah ia membunuh rekannya yang bernama Tatch.

Berkat buah iblis ini, Teach mampu mengeluarkan berbagai teknik mengerikan. Contohnya adalah teknik Black Hole yang mampu menyerap apapun. Selain itu, buah iblis ini mempunyai kemampuan spesial untuk menetralisir kemampuan buah iblis lainnya. 

9. Numa Numa no Mi

Jika dibandingkan dengan buah iblis sebelumnya, Numa Numa no Mi tergolong buah iblis yang cukup lemah dan tidak terlalu menakutkan. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menjadi manusia lumpur.

Pengguna dari buah iblis ini adalah Caribou, salah satu rookie yang cukup berbahaya. Caribou biasanya menggunakan lumpur yang ia ciptakan untuk menjebak lawan atau menyimpan benda atau peralatan, seperti senapan mesin atau harta karun yang ia curi. 

10. Gasu Gasu no Mi

Berbeda dengan buah iblis milik Caribou, Gasu Gasu no Mi milik Caesar Clown jauh lebih kuat dan mematikan. Buah iblis tersebut memungkinkan Caesar untuk mengontrol berbagai macam gas dalam pertempuran. 

Sebagai contoh, Caesar mampu menghilangkan oksigen di area tertentu atau menggunakan gas yang bersifat eksplosif. Selain itu, dia masih mempunyai berbagai teknik mematikan lain yang didukung dengan kecerdasannya sebagai ilmuwan. 

11. Yuki Yuki no Mi

Yuki Yuki no Mi merupakan buah iblis memungkinkan penggunanya untuk mengontrol salju. Meskipun kemampuan itu mirip dengan Hie Hie no Mi milik Aokiji, buah iblis ini lebih inferior dibandingkan kekuatan Aokiji.

Dengan buah iblis ini, pengguna mampu memanipulasi cuaca di area tertentu menjadi bersalju. Selain itu, buah iblis ini cukup rentan terhadap panas atau api. Hal itu ditunjukkan oleh Monet selama alur cerita Punk Hazard.

12. Mori Mori no Mi

Mori Mori no Mi adalah buah iblis Logia yang diperkenalkan baru baru ini. Buah iblis tersebut dimiliki oleh Aramaki alias admiral Ryokugyu. Menariknya, buah iblis tersebut memungkinkan Aramaki untuk mengontrol sekaligus memanipulasi tumbuhan di alam.

Mendekati akhir cerita Wano, Aramaki menunjukkan berbagai kemampuan menarik. Ia bisa menciptakan bunga di punggungnya untuk terbang hingga menyerap nutrisi dari makhluk lain. Selain itu, dia mampu menciptakan tinju dari kayu atau pepopohan untuk menyerang musuh.

0 Response to "Daftar Lengkap Buah Iblis Tipe Logia yang Muncul dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel