Perkembangan Harga Buronan Luffy dari Awal Petualangannya Hingga Saat Ini

 

Sejak awal petualangannya sebagai bajak laut, Luffy telah menarik perhatian para angkatan laut. Setelah menyebabkan berbagai kekacauan di lautan, harga buronan Luffy pun mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas perubahan harga buronan Luffy dari awal perjalanannya hingga saat ini. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

30.000.000 Belly

Selama berlayar di East Blue, Luffy berhadapan dengan beberapa bajak laut yang cukup ditakuti, seperti Buggy, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. 

Mereka termasuk lawan yang sangat kuat bagi Luffy pada saat itu.Meskipun demikian, Luffy berhasil mengalahkan musuh-musuh tersebut dengan tekadnya yang kuat. 

Setelah mengalahkan Arlong, Luffy pun mampu menarik perhatian angkatan laut sehingga dia mendapatkan harga buronan untuk pertama kalinya, yaitu sebesar 30.000.000 Belly. Harga buronan tersebut termasuk harga yang sangat tinggi untuk ukuran bajak laut di East Blue. 

100.000.000 Belly

Tak lama setelah memasuki Grand Line, Luffy dan kawan-kawan harus berhadapan dengan organisasi kriminal bernama Baroque Works. Organisasi tersebut dipimpin oleh seorang Sichibukai bernama Crocodile.

Demi membantu Vivi dan menyelamatkan kerajaan Alabasta, Luffy harus bertarung mati-matian melawan Crocodile. Pada saat itu, Crocodile adalah lawan yang terlalu kuat untuk dihadapi sehingga Luffy sempat dikalahkan beberapa kali.

Meskipun demikian, Luffy menemukan celah kelemahan Crocodile. Dengan tekadnya yang kuat, Luffy pun mampu mengalahkan Crocodile dalam pertempuran. Setelah mengalahkan Crocodile, harga buronan Luffy pun naik secara signifikan hingga mencapai 100.000.000 Belly.

300.000.000 Belly

Untuk menyelamatkan Robin yang ditahan oleh CP9 di Enies Lobby, Luffy dan segenap krunya pun pergi ke Enies Lobby dan berbuat kerusuhan di sana. Mereka harus berhadapan dengan anggota CP9 yang sangat ahli dalam menggunakan teknik rokushiki.

Dalam kasus Luffy, dia harus bertarung melawan Rob Lucci yang dikenal sebagai agen terkuat dalam sejarah CP9. Selain itu, Lucci dikenal sebagai master rokushiki sekaligus pengguna buah iblis Neko Neko no Mi, Model: Leopard

Selama pertarungan melawan Lucci, Luffy mengembangkan teknik baru yang kita kenal dengan istilah Gear 2nd dan Gear 3rd. Meskipun sempat sekarat, Luffy pada akhirnya berhasil mengalahkan Lucci hingga harga buronannya naik tiga kali lipat menjadi 300.000.000 Belly. 

400.000.000 Belly

Perang Marineford dikenal sebagai peperangan terbesar dalam sejarah One Piece. Peperangan tersebut melibatkan dua kubu utama, yaitu angkatan laut dan bajak laut Shirohige beserta aliansinya yang ingin menyelamatkan Ace dari hukuman eksekusi.

Melihat kakaknya yang hendak dieksekusi, Luffy pun tidak tinggal diam. Ia tanpa rasa takut menyelinap ke Impel Down hingga dia turut terlibat dalam pertempuran di Marineford bersama para tahanan lain, seperti Ivankov, Jinbe, Crocodile, dan Buggy.

Akibat kekacauan yang dibuat oleh Luffy di Impel Down dan Marineford, harga buronan Luffy pun naik menjadi 400.000.000 Belly. 

500.000.000 Belly

Setelah memasuki New World, Luffy baru mengalami pertarungan yang sangat serius dan menegangkan saat dia berhadapan dengan Donquixote Doflamingo. Dalam pertarungan itu, Luffy menunjukkan hasil latihannya yang signifikan selama dua tahun bersama Rayleigh.

Luffy berhasil mengembangkan teknik transformasi baru bernama Gear 4th yang memanfaatkan Haki beserta elastisitas tubuh karetnya. Perubahan tersebut terbukti mampu menandingi kekuatan Doflamingo.

Meskipun demikian, Luffy mengalami berbagai kesulitan karena Doflamingo telah membangkitkan awakening buah iblisnya. Setelah Luffy mengalahkan Doflamingo di Dressrosa, harga buronan Luffy naik sedikit lebih tinggi, yaitu 500.000.000 Belly.

1.500.000.000 Belly

Untuk menggagalkan pernikahan politik antara Sanji dan Pudding, Luffy beserta beberapa krunya pun pergi ke wilayah teritori Big Mom yang dikenal sebagai Whole Cake Island. Di sana, mereka menemui berbagai rintangan.

Selama berada di WCI, Luffy bertarung dengan sangat sengit melawan dua komandan Big Mom, yaitu Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri. Mereka berdua merupakan musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh Luffy pada saat itu.

Terlepas dari hal itu, pertarungan antara Luffy melawan Katakuri adalah momen yang tak terlupakan dalam cerita One Piece. Kemenangan Luffy membuat harga buronannya naik dengan sangat drastis hingga mencapai 1.500.000.000 Belly.

3.000.000.000 Belly

Sejak awal memasuki New World, Luffy memang tertarik untuk mengalahkan para Yonko agar dia bisa menggapai impiannya untuk menjadi raja bajak laut. Setelah membentuk aliansi dengan Law, Luffy pun berniat menumbangkan Kaido.

Ambisi tersebut baru terwujud selama alur cerita arc Wano. Luffy beserta aliansinya bertarung dengan sangat sengit di Onigashima. Ia harus mengalahkan Kaido untuk memenuhi janjinya terhadap Momonosuke.

Dalam hal kekuatan, Kaido memang sangat kuat dan hampir mustahil untuk dikalahkan oleh Luffy. Akan tetapi, situasi pertempuran berubah drastis setelah Luffy membangkitkan kekuatan buah iblis Nika yang ada pada dirinya.

Setelah mengalahkan Kaido dengan teknik barunya, harga buronan Luffy pun naik dengan sangat drastis menjadi 3.000.000.000 Belly. Tak hanya itu, dia pun kini dinobatkan sebagai Yonko baru bersama dengan Shanks, Kurohige, dan Buggy. 

0 Response to "Perkembangan Harga Buronan Luffy dari Awal Petualangannya Hingga Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel