10 Karakter yang Populer dalam Cerita Pororo The Little Penguin


Buat kalian yang suka dengan dunia kartun, kalian pasti sudah akrab dengan kartun lucu asal Korea Selatan yang berjudul Pororo The Little Penguin. Kartun tersebut bercerita tentang kelucuan Pororo bersama teman-temannya yang tinggal di Hutan Porong Porong.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling populer dalam cerita Pororo The Little Penguin. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Pororo

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Pororo digambarkan sebagai penguin yang lucu dan suka melakukan tindakan konyol. Contohnya adalah dia selalu berusaha untuk terbang di udara walaupun usahanya selalu gagal.

Pororo tinggal di sebuah rumah sederhana bersama dengan teman baiknya yang bernama Crong. Dia juga sangat senang bercanda dengan teman-temannya. Perihal asmara, penguin yang satu ini mempunyai perasaan terhadap Petty. 

2. Crong

Selanjutnya, ada dinosaurus mungil berwarna hijau yang akrab dipanggil Crong. Saat pertama kali ditemukan oleh Pororo, dia masih berada dalam bentuk telur. Setelah menetas, Pororo mengapdosinya sebagai adiknya.

Crong seringkali bersikap kekanak-kanakan dan membuat masalah dengan Pororo. Selain itu, dia juga mempunyai kesulitan dalam berkomunikasi. Paling-paling, dia hanya bisa mengucapkan namanya saja. 

3. Eddy

Rubah oranye bernama Eddy ini adalah teman Pororo yang sangat cerdas dan jenius. Dia mempunyai kemampuan untuk menciptakan benda-benda canggih, seperti robot, kereta, mobil, kapal, dan sejenisnya.

Meskipun demikian, benda-benda buatan Eddy terkadang mengalami kegagalan hingga membuat teman-temannya berada dalam masalah. Dalam cerita, dia juga mempunyai perasaan terhadap Loopy dan Petty.

Baca juga: Daftar Karakter The Wild Thornberrys yang Bikin Nostalgia

4. Poby

Poby merupakan beruang kutub yang mempunyai tubuh besar. Walaupun begitu, dia mempunyai hati yang lembut dan gampang bersahabat dengan teman-temannya. Selain itu, dia telah tinggal di Hutan Porong Porong. 

Poby mempunyai beberapa hobi yang menarik di sepanjang cerita. Contohnya adalah dia sangat suka menghabiskan waktu dengan memancing atau mengambil foto di alam. Di samping itu, dia juga mahir memainkan drum.

5. Loopy

Karakter selanjutnya adalah berang-berang imut bernama Loopy yang berwarna merah mudah. Dia mempunyai sifat yang pemalu dan juga sensitif. Dia juga sangat suka memasak kue dan pie untuk teman-temannya.

Dalam cerita, Loopy sangat mengagumi Pororo dengan sepenuh hatinya. Dia suka membayangkan fantasi indah bersama dengan Pororo. Sayangnya, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Pororo lebih memilih untuk bersama dengan Petty.

6. Petty

Petty merupakan penguin lucu berwarna biru yang menjadi tambatan hati Pororo. Dalam hal penampilan, dia terlihat sangat identik dengan Pororo. Dia juga menunjukkan sisi yang sedikit tomboi.

Tidak seperti Loopy, Petty adalah koki yang buruk karena dia tidak bisa memasak. Namun, dia sangat jago kalu berbicara soal olahraga. Dia juga sangat takut dengan laba-laba. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Lucu dalam Cerita Family Guy

7. Harry

Berikutnya, ada burung lucu yang bernama Harry. Saat menuju ke Pulau Summer, dia tersesat di tengah jalan hingga dia mendarat di Hutan Porong Porong. Dia pun tinggal di kabin kecil di dalam rumah Poby.

Harry mempunyai sifat yang ramah dan suka menyenandungkan lagu-lagu ceria.  Meskipun begitu, dia bisa berubah menjadi sosok yang arogan dan temperamen terhadap karakter lain.

8. Rody

Berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya, Rody merupakan robot berwarna kuning yang diciptakan oleh Eddy. Dia biasa bermain bersama dengan Pororo dan teman-temannya.

Meskipun begitu, Rody mempunyai kekuatan yang besar dan cukup susah untuk bersosialisasi. Hal itu seringkali membuat Eddy kerepotan. Karena itulah, Eddy membuatkan rumah khusus kepada Rody agar robot itu tidak mengganggunya. 

9. Tong Tong

Tong Tong merupakan karakter unik yang berwujud seekor naga. Dia tinggal di dalam sebuah gunung berapi. Dia mempunyai kebiasaan yang sangat lucu, yaitu dia akan menggulung tubuhnya seperti bola saat dia ketakutan.

Bukan hanya itu saja, Tong Tong mempunyai kekuatan sihir yang menarik. Sayangnya, kemampuan sihir itu seringkali membawa masalah kepada Pororo dan teman-temannya. 

10. Popo & Pipi

Terakhir, ada alien kembar yang biasa dipanggil dengan sebutan Popo dan Pipi. Mereka mempunyai bentuk tubuh yang seperti ubur-ubur dan gurita. Popo berwarna biru, sedangkan Pipi berwarna ungu.

Mereka berdua berasal dari Planet Pipo yang jauh di angkasa sana. Selain itu, mereka berdua seringkali terlihat bersama-sama.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Scan2Go

Previous Post Next Post

Contact Form