8 Teknik Yamcha yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball


Meskipun Yamcha seringkali dijadikan bahan lelucon, dia termasuk seniman bela diri yang sangat tangguh dan berbakat. Sayangnya, dia tidak mampu mengimbangi kekuatan Goku atau musuh lain yang terlalu overpower.

Di sepanjang cerita Dragon Ball, Yamcha mempunyai beberapa teknik yang unik dan khas. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya melalui ulasan berikut ini! 

1. Rōgafūfūken

Rōgafūfūken merupakan sebuah teknik pamungkas yang digunakan oleh Yamcha pada awal-awal cerita Dragon Ball. Teknik tersebut bisa dibilang sebagai teknik bela diri murni tanpa mengandalkan penggunaan ki.  

Saat menggunakan teknik itu, Yamcha akan meniru gerakan seekor serigala. Dia mengkombinasikan cakaran, pukulan, dan tendangan untuk menyerang musuhnya. Selain itu, dia bisa bergerak dengan sangat lincah.

2. Rōgafūfūken Sen

Rōgafūfūken Sen adalah variasi lain dari teknik Rōgafūfūken. Yamcha pertama kali memperlihatkan teknik tersebut saat dia bertarung dengan petarung serigala pada Tenkaichi Budokai Ke-21. Cara kerja teknik tersebut kurang lebih mirip seperti sebelumnya.

Pertama-tama, Yamcha menendang musuh hingga musuh terpental. Setelah itu, dia akan memposisikan gerakannya seperti sedang melakukan teknik Kamehameha. Sebagai penutup, dia mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengalahkan musuhnya.

3. Rōgafūfūtōyūken

Yamcha memutuskan untuk bergabung dengan klub baseball agar dia bisa mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan dasar bela diri yang kuat, dia mampu menjadi seorang pitcher andalan dalam klubnya. 

Yamcha mengaplikasikan teknik Rōgafūfūken dan permainan baseball hingga terciptalah jurus Rōgafūfūtōyūken. Jurus tersebut sangatlah efektif untuk mencetak skor yang sebanyak-banyaknya selama pertandingan.

4. Shin Rōgafūfūken

Setelah berlatih dengan sangat keras, Yamcha mampu meningkatkan kekuatan Rōgafūfūken ke tingkat lebih lanjut menjadi Shin Rōgafūfūken. Dia pertama kali menggunakan jurus itu saat dia bertarung melawan Tien pada Tenkaichi Budokai Ke-22.

Saat menggunakan teknik tersebut, Yamcha memperkuat kekuatan fisiknya dengan kontrol ki. Dia pun mampu mengeluarkan serangan-serangan yang jauh lebih merusak ketimbang serangannya yang biasa. 

Baca juga: Mengenal Pilaf Gang dalam Cerita Dragon Ball

5. Kamehameha

Pada awalnya, Yamcha sama sekali tidak tertarik untuk menjadi murid Master Roshi. Setelah insiden pertempuran melawan Red Ribbon Army, dia mengajukan diri untuk diangkat sebagai murid karena dia ingin bertambah menjadi lebih kuat.

Yamcha pun melalui pelatihan yang sangat intens bersama dengan Krillin. Salah satu hasil latihannya adalah dia mampu menguasai jurus khas perguruan Kame Sennin, yaitu Kamehameha. Meskipun demikian, jurus itu bukanlah jurus pamungkasnya. 

6. Sōkidan

Sōkidan bisa dibilang sebagai jurus Yamcha yang paling khas dalam cerita. Pertama-tama, dia akan mengumpulkan energi di telapak tangannya hingga energi itu berubah menjadi bola energi. Setelah itu, dia bisa mengendalikan bola energi itu dengan jari tengah dan telunjuknya.

Yamcha bisa mengontrol arah serangan Sōkidan sesuai dengan pergerakan musuh. Selain itu, dia bisa menyerang beberapa musuh sekaligus melalui teknik tersebut. Setelah mengenai musuh, serangan tersebut akan menghasilkan ledakan yang kuat.

7. Tokudai Sōkidan

Sesuai namanya, Tokudai Sōkidan merupakan versi yang lebih besar sekaligus destruktif jika dibandingkan dengan Sōkidan biasa. Di samping itu, Yamcha perlu memfokuskan sejumlah besar ki untuk menggunakan jurus tersebut.

Yamcha pertama kali memperlihatkan jurus tersebut saat dia berlatih bersama Tien dan teman-temannya di Pendulum Room. Di ruang tersebut, mereka mengalami simulasi pertempuran melawan Saiyan yang jauh lebih kuat dari mereka.

8. Seiken Kidan Tsuki

Teknik terakhir yang dikuasai oleh Yamcha adalah Seiken Kidan Tsuki. Teknik tersebut berbentuk sebuah pukulan yang diperkuat dengan ki sehingga kekuatan pukulan itu jadi lebih berdampak terhadap lawan. 

Yamcha menunjukkan teknik tersebut untuk pertama kalinya saat dia bertarung melawan Recoome di Other World. Teknik tersebut terbukti mampu membuat Recoome terpental sangat jauh hingga dia jatuh ke dasar neraka.

Baca juga: Seluruh God of Destruction yang Muncul dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form