10 Ranger Silver yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Dalam cerita Power Rangers, warna silver alias perak sangat identik dengan Sixth Ranger yang punya kekuatan spesial dibandingkan Ranger lain. Tidak mengherankan, Ranger Silver mampu bertarung dengan sangat hebat dibandingkan tim utama Ranger.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Ranger Silver yang paling keren di sepanjang cerita Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. S.P.D. Nova Ranger

Sebagai awalan, ada S.P.D. Nova Ranger hanya muncul secara singkat mendekati akhir cerita Power Rangers S.P.D. Sama seperti Sam, dia adalah Ranger yang berasal dari masa depan melalui sebuah portal waktu. 

Nova Ranger turut membantu para Ranger dalam pertempuran final melawan Kaiser Gruumm. Sayangnya, dia tidak begitu tereksplorasi lebih jauh dalam cerita. Hal itulah yang membuat dia tidak begitu populer jika dibandingkan Ranger silver yang lain.

9. Gemma – Ranger Operator Series Silver

Gemma merupakan sahabat Dr. K yang pernah bekerja di Alphabet Soup. Dia dan saudaranya sempat dianggap tewas akibat ledakan pada saat virus Venjix terlepas ke dunia. Namun, mereka berdua berhasil selamat.

Gemma dan saudaranya kemudian bertarung sebagai Ranger dengan memanfaatkan prototype dari Project Ranger. Dia sangat bersemangat dalam bertempur melawan robot-robot Venjix. Selain itu, dia mengendalikan buah Zord, yaitu Tiger Jet dan Whale Zord

8. Tyzonn – Mercury Ranger

Saat pertama kali muncul, Tyzonn sempat dianggap sebagai musuh oleh Mack dan teman-temannya karena wujudnya seperti monster. Pada aslinya, dia adalah alien baik hati dari planet Mercury. Sayangnya, dia terkena kutukan dari Moltor hingga fisiknya menjadi menakutkan.

Setelah diyakinkan oleh Mack dan teman-temannya, Tyzonn memutuskan untuk bertarung sebagai Mercury Ranger. Dia menggunakan senjata unik yang berbentuk detektor logam. Dia juga mengendalikan tiga Zord sekaligus, yaitu Fire Truck Zord, Rescue Runner 1, dan Rescue Runner 2

Baca juga: 15 Ranger Pink yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

7. Robo Knight

Sesuai namanya, Robo Knight adalah robot yang memiliki sistem dan teknologi canggih. Dia mempunyai misi untuk melindungi bumi dan alam dari kehancuran. Selain itu, dia sangat patuh terhadap misinya.

Robo Knight pada awalnya lebih suka bertarung sendirian daripada bertarung bersama Ranger. Dia menggunakan senjata berbentuk blaster yang sangat keren. Selain itu, dia juga mempunyai beberapa Zord menarik, seperti Lion Mechazord dan Knight Brothers Zord.

6. Zenowing – Dino Charge Silver Ranger

Zenowing adalah Ranger terakhir yang diperkenalkan dalam cerita Power Rangers Dino Charge. Dia dikenal sebagai teman baik dari Keeper sekaligus pencipta dari Zord yang digunakan oleh Ranger. Selain itu, dia bisa berubah menjadi Ranger berkat kekuatan Silver Energem.

Dalam hal kemampuan, Zenowing sangatlah ahli dalam menggunakan pedang. Dia mempunyai sebuah jurus pamungkas yang disebut Silver Prism Slash. Di samping itu, dia mengendalikan Titano Zord yang berukuran raksasa.  

5. Orion – Super Megaforce Silver

Orion merupakan seorang alien yang berasal dari sebuah planet bernama Andresia. Planet tersebut sayangnya hancur akibat invasi pasukan Armada yang ingin menguasai dunia. Dia datang ke bumi dan bertekad untuk melindungi planet itu dari serangan Armada. 

Salah satu keunggulan utama Orion adalah dia mampu mengakses kekuatan dari seluruh Sixth Ranger. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat kuat. Bukan hanya itu saja, dia mengendalikan Zord yang sangat kuat bernama Q-Rex Drill.

4. Merrick Baliton – Lunar Wolf Ranger

Sebelum menjadi rekan bagi Ranger, Merrick Baliton sempat menjadi musuh yang sangat kuat ketika dia berada dalam pengaruh jahat topeng Zen-Aku. Untungnya, dia berhasil terbebas dari kutukan Zen-Aku hingga dia berubah menjadi Lunar Wolf Ranger. 

Merrick bertarung dengan senjata yang unik bernama Lunar Cue. Senjata itu mirip tongkat billiard dan bisa digunakan sebagai senapan. Selain itu, dia mempunyai tiga Wildzord kuat, yaitu Wolf, Hammerhead Shark, dan Alligator Wildzord.

Baca juga: 15 Ranger Hijau yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

3. Steel – Grid Battleforce Silver Ranger 

Steel adalah robot unik yang tercipta dari hasil gabungan DNA Nate dan DNA Kumbang Scarab. Dia seringkali bertingkah laku konyol dalam cerita karena dia menganggap mengganggap dirinya sebagai robot setengah manusia. 

Terlepas dari hal itu, Steel mempunyai kekuatan yang sangat tangguh. Dia biasa beraksi bersama dengan Nate dalam pertempuran melawan robot bawahan Evoc. Dia mengendalikan sebuah Zord bernama Jet Zord.

2. Ryan Mitchell – Titanium Ranger

Ryan Mitchell adalah kakak dari Dana sekaligus anak tertua Kapten Mitchell yang sempat menghilang bertahun-tahun akibat sebuah insiden kecelakaan. Dia juga sempat bekerja untuk Diabolico sebelum dia berpihak kepada keadilan.

Sebagai Titanium Ranger, kekuatan Ryan sangatlah mengesankan sekaligus unggul dibandingkan Ranger yang lain. Dia menggunakan senjata keren berupa Titanium Blaster. Selain itu, dia mempunyai sebuah Zord menarik bernama Max Solarzord yang berbasis tenaga surya. 

1. Zhane – Silver Space Ranger

Menurut penulis, Zhane adalah Ranger Silver yang paling keren dalam keseluruhan cerita Power Rangers. Dia sempat koma dan dirawat dalam tabung cyrogenic ketika dia melindungi Andros dari serangan monster di KO-35.

Setelah beberapa waktu, Zhane pun terbangun dari tidur panjangnya dan bertarung kembali sebagai Ranger Silver. Dia mempunyai senjata keren berupa Super Silverizer. Selain itu, dia juga mengendalikan Zord pesawat luar angkasa, yaitu Mega Winger.

Baca juga: 10 Rekan Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form