10 Karakter Bassist yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Beberapa waktu yang lalu, kita telah mengulas lengkap daftar gitaris yang paling keren dalam dunia anime. Sepertinya kurang lengkap kalau kita tidak membahas para bassist keren di anime yang mampu mengimbangi permainan seorang gitaris.

Karena itulah, MogiMogy kali ini akan membahas daftar bassist yang paling keren. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Retoree – Show by Rock!!

Sebagai permulaan, ada bassist cakep yang bernama Retoree. Dalam cerita Show by Rock!!, dia berperan sebagai pemain bass sekaligus vokalis untuk grup musik Plasmagica. Dia menggunakan sebuah bass bernama Blue Station.

Sekilas, Retoree memang terlihat dingin terhadap orang lain. Faktanya, dia merupakan gadis yang pemalu dan sangat kecanduan smartphone. Walaupun begitu, dia bisa berubah menjadi sosok yang berbeda saat di panggung.

9. Shiori Sekine – Angel Beats

Shiori Sekine mungkin tidak begitu populer jika dibandingkan dengan karakter Angel Beats yang lain. Dia merupakan anggota penting grup musik Girls Dead Monster yang dipimpin oleh Masami Isawasa. Posisinya adalah seorang bassist.

Shiori seringkali berperan sebagai penyanyi latar yang turut mendukung Masami saat bermain di atas penggaung. Dalam hal kepribadian, gadis imut itu adalah tipe orang jahil yang suka membuat prank kepada teman-temannya.

8. Jun Suzuki – K-ON!

Di posisi selanjutnya, ada bassist cantik bernama Jun Suzuki dari anime K-ON!. Dia merupakan teman sekelas Azusa Nakano dan Ui Hirasawa. Dia bermain bersama teman-temannya di grup musik Wakaba Girls di ekskul musik K-On.

Saat pertama kali muncul, Jun memang menunjukkan ketertarikan di bidang musik. Sebelum menjadi bagian K-On, dia sempat bergabung dengan klub jazz. Diam-diam, dia sangat mengagumi Mio Akiyama.

Baca juga: 15 Kapten Tim yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

7. Masayuki Wada – Detroit Metal City

Bassist yang paling keren berikutnya adalah Masayuki Wada. Dia dikenal sebagai salah satu pentolan grup musik Detroit Metal City alias DMC dengan nama panggung Alexander Jagi. Dia lumayan keren dan sangat populer di kalangan penggemar wanita.

Selaras dengan genre yang diusung DMC, Wada seringkali memainkan bass dengan liar saat berada di panggung. Dia aslinya lebih senang untuk bergabung dengan grup musik bertipe J-rock. Namun, dia tidak bisa keluar dari DMC karena dia takut dengan manajernya.

6. Ryo Yamada – Bocchi The Rock

Buat kalian penggemar cerita Bocchi The Rock, kalian pasti tidak asing dengan gadis imut bernama Ryo Yamada. DIa adalah pemain bass dalam kelompok Kessoku Band. Selain itu, dia mempunyai sifat yang cukup pendiam dan suka mengeluarkan kata-kata pedas. 

Meskipun Ryo terkesan cuek dan kurang bersahabat, dia pada dasarnya adalah gadis yang baik karena dia bisa memahami Bocchi. Dia mampu memberikan saran kepada Bocchi untuk menulis lirik-lirik lagu yang menarik sesuai kata hatinya.

5. Shinichi Okazaki – Nana

Pemain bass yang paling menarik berikutnya adalah Shinichi Okazaki dari anime Nana. Dia tergabung dalam sebuah grup band bernama Black Stones yang mengusung musik punk. Karena itulah, penampilannya terlihat seperti berandalan.

Shinichi bergabung dengan grup musik itu sejak dia berumur 15 tahun. Dia benar-benar mempunyai bakat sebagai seorang musisi. Meskipun demikian, dia mempunyai latar belakang keluarga yang menyakitkan.

4. Haruki Nakayama – Given

Selanjutnya, ada bassist tampan bernama Haruki Nakayama dari anime Given. Dia bergabung dengan sebuah grup musik bersama dengan Ritsuka. Dia mempunyai kepribadian yang santai dan baik hati.

Haruki seringkali terlihat memainkan bass sembari bersenandung. Selain itu, dia menunjukkan sikap yang suportif dan mendukung yang terbaik untuk kemajuan band. Karena dia yang paling tua, dia seringkali berperan sebagai kakak bagi teman-temannya yang lebih muda.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Okashi na Tensei

3. Kikuri Hiroi – Bocchi The Rock

Kikuri Hiroi termasuk salah satu karakter yang paling unik dalam cerita Bocchi the Rock!. Saat pertama kali muncul, dia digambarkan sebagai pemabuk yang sangat kecanduan minuman keras. Melihat kondisi tersebut, Bocchi pun berbaik hati untuk menolong Kikuri.

Di luar kebiasaan buruknya, Kikuri adalah seorang pemain bass sekaligus vokalis yang sangat berbakat. Dia bermain dalam sebuah grup band bernama SICK HACK. Permainan musiknya memang keren hingga membuat dia memiliki banyak fanbase.

2. Yoshiyuki Taira – BECK

Di posisi kedua, ada bassist berbakat bernama Yoshiyuki Taira dari anime BECK. Dia adalah orang pertama yang diajak bergabung oleh Ryusuke. Dia memegang sebuah bass warna putih dengan tipe Musicman Stingray.

Taira mempunyai kebiasaan unik, yaitu dia suka melepas bajunya dan bertelanjang dada saat manggung. Meskipun dia tampak apatis terhadap lingkungan sekitar, dia sangat dewasa dan mampu memberikan saran yang bijak kepada teman-temannya.

1. Mio Akiyama – K-ON!

Menurut penulis, Mio Akiyama merupakan bassist yang paling keren dan terkenal anime. Dia mempunyai penampilan yang kawai, khususnya pada saat dia malu-malu menggunakan outfit atau aksesoris yang imut seperti pakaian pelayan.

Terlepas dari hal itu, Mio mempunyai kemampuan yang hebat sebagai pemain bass. Dia juga sangat pintar dalam menulis lirik lagu. Dia mampu menciptakan lirik yang puitis dan sesuai dengan gaya bermusik Ho-kago Tea Time.

Baca juga: 12 Karakter yang Mengetahui Identitas Asli Conan Edogawa

Previous Post Next Post

Contact Form