20 Villain yang Terhebat dalam Sejarah Power Rangers

Dalam cerita Power Ranger, terdapat musuh-musuh kuat yang berambisi untuk menghancurkan bumi hingga alam semesta. Dari sekian banyak musuh yang dihadapi oleh para Ranger, ada beberapa musuh yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan sering membuat para Ranger tak berdaya.

Nah, siapakah saja musuh-musuh tersebut? Yuk kita langsung bahas aja daftar musuh atau villain yang terhebat dalam sejarah Power Rangers!

20. Goldar (Mighty Morphin)

Goldar adalah salah satu jenderal musuh yang sangat merepotkan dalam cerita Mighty Morphin. Dia tidak hanya mampu mengimbangi kekuatan pemimpin Power Ranger, tetapi dia mampu membuat seluruh tim Ranger kewalahan. Biasanya, Goldar menghancurkan para Ranger dengan serangan yang brutal sekaligus efisien.

Sebagai master pedang yang ahli dalam mengeluarkan bola api magis, kekuatan Goldar tidak bisa dianggap enteng. Salah satu momen terbaik Goldar adalah saat dia diserang dengan energi penuh oleh beberapa Megazord tanpa rasa gentar. Hal itu menunjukkan ketahanan tempurnya yang luar biasa karena tidak semua rekannya mampu bertahan seperti itu.

19. Rito Revolto (Mighty Morphin)

Tidak seperti Goldar yang terlihat menakutkan, Rito Revolto malah bisa dikatakan sebagai musuh yang idiot. Meskipun ia terlihat konyol, Rito sangatlah kuat dan mampu menghadapi para Ranger sekaligus Zord mereka tanpa rasa takut sedikitpun.

Uniknya, sisi bodoh Rito perlahan menghilang saat ia berada dalam pertempuran yang sangat sengit melawan para Ranger. Di medan pertempuran, Rito menunjukkan sisi yang licik dan penuh strategi. 

Selain itu, Rito juga bertanggung jawab atas penghancuran Thunderzord dan Pusat Komando Ranger. Meskipun Rito hanyalah jenderal, ia membuktikan kemampuan bertempurnya yang unggul hingga mendekati level bos utama.

18. Divatox (Turbo)

Divatox adalah musuh utama dalam serial Power Rangers Turbo. Dia dikenal dengan julukan Intergalactic Pirate Queen of Evil dan Toxic Diva. Selain itu, ia sangatlah egois sebagai bos dan suka berbuat semena-mena terhada bawahannya. 

Divatox bersama pasukan monster alien berkeliling ke alam semesta untuk memuaskan keserakahannya. Dalam hal kemampuan,  Divatox bisa dipastikan lebih kuat dari Rito dan Goldar. 

Selain itu, Divatox memiliki pasukan yang cukup besar beserta kapal selamnya yang manis sebagai markas operasi. Divatox juga terbukti mampu menyaingi Power Rangers Turbo. Berdasarkan reputasi dan kekuatannya, Divatox cocok berada di posisi ini.

17. Ransik (Time Force)

Berikutnya, ada Ransik yang memiliki penampilan menarik beserta pengembangan karakter yang cukup dinamis dalam serial Time Force. Akan tetapi, hal itu tidak membuat Ransik menjadi musuh Ranger yang paling kuat. 

Ransik memang disebut sebagai mutan terkuat dan terbukti mampu mengalahkan seluruh Ranger tanpa bantuan monster lain. Meskipun demikian, Ransik bukanlah sosok penjahat yang mampu menghancurkan dunia. Hal itulah yang membuat dia cukup pantas menduduki posisi ini.


Baca juga: Waspada, Kenali Penyebab Demam Berdarah Beserta Gejalanya!

16. Rita Repulsa (Mighty Morph)

Sebagai musuh terbesar yang pertama kali menyerang bumi, Rita Repulsa adalah sosok penyihir luar angkasa yang  sangat kuat. Meskipun dia kadang tampak kikuk dan bersikap agak konyol, Rita sejatinya memiliki kemampuan sihir yang luar biasa sekaligus pemikiran yang cerdik.

Hal itu membuat Rita lebih berbahaya dari yang diperkirakan. Sebagian monster yang dikendalikan oleh Rita mungkin tidak terlalu kuat untuk mengalahkan Ranger, tetapi keahlian dan kecerdikan Rita layak diperhitungkan. 

Dia sempat menciptakan Evil Ranger yang menyerang orang-orang tak bersalah. Meskipun peran Rita tidak lebih dari roda penggerak di sebuah kerajaan antargalaksi, potensi ancaman dari Rita tak bisa disangkal.

15. Mesogog (Dino Thunder) 

 

Berikutnya, ada mutan menakutkan yang bernama Mesogog dalam cerita Dino Thunder. Mesogog tidak hanya memiliki kekuatan fisik dan penampilan yang mengerikan, tetapi iajuga ahli telepati dan memiliki kecerdasan yang superior. 

Hal itu membuat Mesogog secara eksponensial lebih berbahaya daripada penjahat lain yang hanya berfokus pada kekerasan fisik. Mesogog mampu mengancam keberadaan planet bumi dengan kekuatannya sendiri, meskipun dia juga dibantu oleh para jenderal yang dia ciptakan untuk membantu tujuannya menaklukkan bumi. 

Selain itu, keseluruhan teknologi yang dia gunakan adalah hasil ciptaannya sendiri. Selain itu,  Mesogog ingin mengembalikan bumi ke zaman dinosaurus. Karena itulah, Mesogog pada dasarnya adalah musuh alami yang tak bisa dihentikan.

14. Lord Zedd (Migty Morphin)

Sebagai penguasa kekaisaran yang memerintah Rita Repulsa, Lord Zedd adalah musuh dengan kekuatan menakutkan yang harus diperitungkan. Ia dikenal sebagai Emperor of Evil yang sangat kejam.  

Buktinya, Zedd telah menaklukkan berbagai sistem di alam semesta yang tak terhitung sebelum dia mengambil alih tugas Rita yang tak becus.  Perbedaan kekuatan antara Lord Zedd dan Rita sangatlah jelas.

Monster-monster yang dipimpin Zedd lebih kuat dan mampu membuat Ranger tak bedaya. Meskipun dia sangat kuat, Zedd sempat dikalahkan oleh White Ranger karena dia salah perhitungan. Terlepas dari kegagalannya, Zedd selalu dikenang sebagai salah satu ancaman terbesar bagi bumi dan galaksi.

13. Astronema (in Space)

Astronema adalah Ratu Kejahatan dan pewaris Dark Spectre. Dia telah dilatih oleh Ecliptor untuk menjadi petarung yang luar biasa. Di sepanjang cerita, dia telah menunjukkan kehebatannya beberapa kali dalam berbagai situasi.

Nggak hanya itu, Astronema juga dilengkapi dengan tongkat khusus yang mampu menembakkan gelombang energi kuat hingga ia mampu menghancurkan targetnya. Yang paling penting adalah dia mengatur seluruh United Alliance of Evil. 

Tak berhenti di situ, Astronema hampir mengambil alih galaksi. Meskipun ia bisa dibilang bukan tandingan Lord Zedd dari segi kekuatan, Astronema beserta timnya mampu membuat kerajaan Zedd jadi tampak lebih lemah dan menyedihkan.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Ryuki

12. The Machine Empire (Zeo)

Machine Empire/kekaisaran mesin yang sejauh ini bisa dikatakan sebagai salah satu organisasi paling berbahaya dan kuat di seluruh alam semesta Power Rangers.  Mereka termasuk musuh kuat di galaksi yang mampu membuat Lord Zedd takut.

Seluruh anggota dari kekaisaran ini adalah mesin. Selain itu, mereka ingin mengekstrasi seluruh sumber daya dari sistem target mereka untuk menciptakan prajurit dan senjata yang lebih kuat.

Anggota yang sangat kuat dari kekaisaran ini adalah King Mondo dan beberapa kerabatnya yang sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong. Akan tetapi, kekuatan sebenarnya dari kekaisaran ini adalah jumlah pasukan beserta monster yang seakan tak ada habisnya.

Mereka selalu meningkat dari waktu ke waktu sehingga Ranger kesulitan mennghadapi mereka. Sayangnya, kekaisaran ini mengalami kekalahan karena kesombongan mereka sendiri sehingga kekaisaran ini cocok berada di urutan ini.

11. Dark Specter (In Space)

Dark Specter adalah villain yang cukup spesial. Dia sangatlah kuat dan ditakuti di alam semesta. Ia hanya bisa dimusnahkan dnegan ledakan besar yang mampu menghancurkan selurut planet.  Hal itu membuat kekuatan Dark Specter sangat diperhitungkan. 

Jika kita lihat, tak ada satupun persenjataan Ranger yang mampu menghancurkan sebuah planet. Meskipun demikian, Dark Specter setidaknya memiliki senjata itu. Selain itu, sebagian besar penjahat tampak takut dan tunduk terhadap Dark Specter. Ia pun memimpin United Alliance of Evil tanpa keraguan sedikitpun. 

Meskipun dia tidak pernah menunjukkan kekuatan sejatinya dalam cerita, paling tidak dia memiliki kekuatan yang sangat hebat hingga membuat para penjahat sekelas Rita atau Divatox mau tunduk di bawah perintah Dark Specter.

10. Trakeena (Lost Galaxy)

Trakeena adalah anak dari Scorpius yang menjadi musuh utama dalam cerita Lost Galaxy. Awalnya, Trakeen termasuk musuh yang lemah jika dibandingkan dengan musuh Ranger yang lain. Akan tetapi, semua itu berubah ketika dia bergabung dengan Deviot yang membuat kekuatannya meningkat dengan sangat drastis hingga mencapai level berbahaya.

Setelah bertransformasi dan mencapai bentuk finalnya yang berwarna hijau, kekuatan Trakeena menjadi lebih menakutkan dan destruktif hingga membuat Rangers kesulitan untuk  mengalahkannya. Menurut Ratu Bansheera dari Lighspeed Rescue, bentuk akhir Trakeena bahkan lebih kuat daripada kekuatan putranya yang mengerikan.

9. The Psycho Rangers (In Space)

Meskipun Psycho Rangers tidak memiliki pengaruh seperti Dark Specter atau musuh hebat layaknya Trakeena, mereka masih sangat berbahaya karena mereka punya cara yang unik untuk menghancurkan Ranger.

Sebagai duplikat jahat dari Space Rangers, Psycho Rangers adalah pembunuh berbahaya yang tidak terkendali dan sulit untuk dihancurkan. Sisi utama yang paling menakutkan dari mereka adalah pemikiran sistematis mereka yang membuat mereka mampu bertarung secara efektif dan bertahan dari serangan-serangan yang berpotensi menyebabkan kehancuran total. 

Mereka memiliki kesalahan fatal karena mereka diprogram untuk bertarung melawan Space Ranger yang sesuai dengan warna mereka.  Namun, para Psycho Rangers ini mampu mengatasi kelemahan tersebut. Hal itulah yang membuat mereka cukup rumit untuk dipahami.

8. Lothor (Ninja Storm)

Sosok Lothor mungkin cenderung ke segi komedi dalam cerita Ninja Storm, tetapi hal itu tidak menandakan bahwa dia adalah musuh yang lemah. Sebaliknya, Lothor adalah musuh yang sangat tangguh dan kuat. 

Fakta membuktikan bahwa Lothor mampu mengalahkan Power Rangers sendirian. Ia juga mampu mengambil kekuatan Ranger hingga ia bisa membuat para Ranger tak berdaya. Berkat kehebatannya, Lothor mampu memimpin sekelompok pasukan ninja luar angkasa yang jahat. 

Ia juga berniat mengambil alih dan menghancurkan seluruh akademi ninja bersamaan dengan master ninja yang ada di dunia. Hal itu dia lakukan untuk menggapai ambisinya menjadi master ninja kegelapan yang tak terkalahkan.

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord Power Rangers Wild Force

7. The Warstar Empire (Super Megaforce)

Warstar Empire merupakan armada yang sangat besar dan merupakan salah satu ancaman paling mematikan di seluruh cerita Power Rangers. Untuk mengalahkan armada ini, seluruh Power Rangers dari berbagai generasi harus menyatukan kekuatan. 

Salah satu alasan Warstar Empire berada di posisi ini adalah fakta bahwa besarnya armada tersebut dengan jumlah musuh yang tak terhitung. Musuh-musuh yang dikeluarkan armada ini pada dasarnya memiliki kekuatan standar seperti pada umumnya. 

Akan tetapi, jumlah mereka yang terlalu besar membuat mereka sangat susah untuk dikalahkan, apalagi ketika mereka menggabungkan kekuatan. Oleh sebab itu, para Rangers harus berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan mereka.

6. Queen Bansheera (Lightspeed Rescue)

Queen Bansheera bisa dikatakan sebagai sosok ibu sekaligus pemimpin dari para iblis yang menjadi ancaman terbesar dalam cerita Lightspeed Rescue. Awalnya, sosok ini hanya berbentuk semacam roh hingga dia perlahan memiliki bentuk fisik dan menjelma menjadi kekuatan jahat yang sangat kuat. 

Salah satu poin penting yang membuat Bansheera berada di urutan ini adalah cara memimpinnya yang sangat kejam. Ia tidak memiliki simpati terhadap anak buahnya dan tidak segan-segan untuk menghancurkan anak-anaknya.

Selain kejam dalam memimpin, Queen Bansheera juga memiliki kecerdasan dan kehebatan dalam pertempuran. Meskipun demikian, dia tidak pernah terlihat sekalipun bertarung secara face-to-face dengan para Ranger. Berkat kekuatan sekaligus kekejamannya, Queen Bansheera pantas berada di urutan ini.

5. Omni the Magnificence (SPD)

Sosok monster yang satu ini merupakan kekuatan rahasia yang bersembunyi di balik tahta musuh utama Power Rangers S.P.D. Dia bisa dikatakan sebagai pemimpin de facto dari kekaisaran Troobian. Sejarah dari karakter ini memang tidak diketahui, tetapi dia sangat ditakuti dan dipuja oleh Emperor Grumm.

Monster titanik ini memiliki kekuatan yang sangat hebat dan sangat kejam. Dia sekilas terlihat tak terkalahkan karena ukuran dan kekuatannya yang besar. Namun, dia masih memiliki titik lemah yang menjadi celah pembuka bagi kemenangan para Ranger.

Berkat bantuan Doggie Cruger yang secara kebetulan berada di dalam tubuh monster ini, para S.P.D. mampu mengalahkan Omni dalam satu kali serangan penentuan. Jika tidak seperti itu, kemungkinan besar monster ini akan sangat sulit dihancurkan.

4. The Master (Mystic Force)

Master atau juga dikenal sebagai Octomus adalah penguasa kegelapaan dalam cerita Mystic Force. Ia merupakan iblis yang sangat kuat di dunia bawah. Selain itu, Octomus memiliki kekuatan yang sangat hebat dan memiliki sikap sadis. 

Master mengatur pasukannya sendiri dengan aturan yang sangat ketat dan arogan. Salah satu bukti kehebatan dari Master adalah dia mampu menghancurkan dua Ranger sekaligus. Kekuatannya mampu membuat para Ranger putus asa.

Terlepas dari kehebatan kekuatannya, Master sejatinya memiliki satu kelemahan yang bisa dibilang cukup menyedihkan, yaitu dia terlalu banyak mengkonsumsi energi sehingga membuat dirinya meledak. Terlepas dari kelemahan itu, kekuatan Master sebagai musuh merepotkan bagi Ranger pantas berada di urutan ini.

3. Dai Shi (Jungle Fury)

Meskipun series Jungle Fury bukanlah serial Power Rangers yang terbaik, tidak ada salahnya jika menempatkan musuh legendaris Power Rangers Jungle Fury di posisi ketiga. Ya, dia adalah Dai Shi yang mempunyai spirit dari naga berkepala delapan. 

Dai Shi menyimpan kemarahan yang sangat kuat terhadap kemanusiaan. Meskipun ia bertambah tangguh setelah mengambil alih tubuh Jarrod, kekuatan Dai Shi akan mencapai titik puncak ketika dia bertransformasi ke dalam mode Phantom Beast King dengan bentuk yang sangat mengerikan. 

Dai Shi hampir tidak terkalahkan ketika dia menggunakan kekuatan penuhnya. Namun, dia berhasil dikalahkan berkat bantuan Jarrod yang mengetahui titik lemahnya. Jika bukan karena kebetulan, rasanya sangat mustahil untuk mengalahkan Dai Shi. 

2. Master Org (Wild Force)

Pada awalnya, sosok Master Org bukanlah ancaman besar karena dia merupakan pria paruh baya yang sakit-sakitan. Namun, Master Org memegang rekor sebagai penghancur Zords yang paling banyak dibandingkan musuh-musuh Ranger yang lain.

Master Org awalnya adalah manusa biasa, tetapi dia memilih untuk menjadi penjahat sepenuhnya yang kejam dan tak punya hati. Selain itu, kekejaman Master Org jauh lebih menakutkan dibandingkan musuh Ranger sebelum-sebelumnya.

Dalam masa-masa kritis, Master Org mampu mencapai bentuk terkuatnya hingga dia jadi sulit untuk dihancurkan karena ia mempunyai “Heart Org” di dalam tubuhnya.  Meskipun Master Org pada akhirnya dikalahkan, dia selalu dikenang sebagai penjahat sekaligus penguasa dunia bawah yang paling jahat dan kejam.

1. Venjix (RPM)

Dalam pertempuran satu lawan satu, sangat masuk akal jika musuh-musuh Ranger sebelumnya mampu mengalahkan Venjix. Namun, bukan kemampuan tempur dari Venjix yang membuatnya berada di urutan pertama. 

Alasan pertama adalah fakta bahwa Genjix mempunyai intelegensi yang sangat tinggi dan hampir tidak ada yang menandingi kejeniusannya. Alasan kedua adalah kemampuan Venjix yang mampu beradaptasi dengan berbagai situasi berbahaya. 

Jika Venjix dikalahkan oleh para Ranger dengan strategi atau senjata mereka, Venjix akan dengan mudah membangun dirinya kembali dan mencari cara untuk memberikan serangan balik. 

Bisa dibilang, Venjix hampir tidak bisa dimusnahkan secara utuh. Sekuat apapun serangan yang dia terima, Venjix akan tetap kembali dengan versi yang lebih kuat dari sebelumnya. Hal itulah yang membuat Venjix sangat sulit untuk dihadapi.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Blade

0 Response to "20 Villain yang Terhebat dalam Sejarah Power Rangers"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel