Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Blade



Kamen rider Blade adalah serial kamen rider yang tayang di Jepang pada tahun 2004 hingga tahun 2005. Serial ini bercerita tentang Kenzaki Kanzuma sebagai kamen rider Blade dalam melawan para monster bernama Undead. Yang unik dari monster ini adalah mereka tidak bisa mati dan hanya bisa disegel. Oleh sebab itu, perusahaan bernama BOARD mengembangkan rider system untuk menyegel para Undead.

Nah, kali ini saya pengen membagikan daftar rider yang muncul dalam serial Blade, baik itu dalam series aslinya maupun dalam movie. Yuk langsung saja kita bahas bersama.

1. Kamen Rider Blade


Kenzaki Kazuma adalah orang yang menjadi kamen rider Blade dan awalnya bekerja untuk BOARD, sebuah organisasi yang meneliti Undead. Dia merupakan orang yang sangat baik hati dan selalu berkeinginan untuk menyelamatkan semua orang. Hal ini disebabkan oleh trauma masa lalu karena dulu dia tidak bisa menyelamatkan kedua orang tuanya pada saat kecelakaan.

Untuk berubah menjadi kamen rider Blade, Kenzaki menggunakan Blay Buckle dan Change Beetle Rouse Card. Transformasi ini membuat pengguna mampu menyatu dengan DNA dari Beetle Undead. Oleh sebab itulah, Kenzaki dapat bertarung dengan leluasa dan menggunakan kekuatan Undead yang tersegel dalam kartu. Selain itu, kamen rider Blade juga memiliki beberapa upgrade transformasi, yaitu Jack Form dan King Form.

Dalam cerita ini, Kenzaki memiliki simpati yang sangat kuat terhadap Hajime Aikawa yang memiliki identitas asli sebagai Joker. Meskipun Hajime sebagai Joker berpotensi menghancurkan dunia, dia memiliki keinginan untuk hidup sebagai manusia. Hal itulah yang membuat Kenzaki memilih untuk menyelamatkan Hajime dan membiarkan dirinya berubah menjadi Joker di pertarungan akhir agar dia bisa menyelamatkan dunia tanpa harus menghancurkan Joker.

2. Kamen Rider Garren


Rider berikutnya yang muncul dalam cerita Blade adalah kamen rider Garren. Sosok asli dari kamen rider ini adalah seorang pria bernama Sakuya Tachibana yang merupakan orang kedua dari BOARD yang menggunakan Rider System menggantikan seniornya yang bernama Kiryu. Dia bisa juga dikatakan sebagai mentor dari Kenzaki. Sayangnya, Tachibana sempat menjadi musuh dari BOARD karena dia merasa telah dikhianati oleh ketua BOARD. Selain itu, dia juga menganggap bahwa sistem rider merusak tubuhnya, padahal ketakutanlah yang membuat tubuhnya rusak.

Untuk berubah menjadi kamen rider Garren, Tachibana menggunakan Garren Buckle dan Change Stag Rouze Card. Dibandingkan dengan rider kategori Ace yang lain, form milik Garren merupakan bentuk yang paling lemah. Akan tetapi, Garren memiliki keunggulan karena dia dapat bertarung dari jarak jauh menggunakan senjata pistolnya. Hal ini membuat Garren dapat menghindari pertempuran jarak dekat atau serangan langsung. Selain itu, kemampuan Garren juga sangat hebat karena pada dasarnya Tachibana adalah rider yang terlatih. Kamen rider ini juga memiliki bentuk upgrade, yaitu Jack Form.

3. Kamen Rider Chalice


Berikutnya, ada Hajime Aikawa atau Joker yang mampu berubah menjadi kamen rider Chalice. Joker menggunakan wujud Human Undead dan menjadi sosok Hajime. Ia tinggal bersama dengan keluarga Amane karena dia merasa bersalah karena telah menghilangkan nyawa ayah Amane pada saat pertarungannya di pegunungan salju.

Berbeda dengan rider lain, Hajime berubah menjadi Chalice menggunakan Chalice Rouzer dengan cara men-scanning Change Mantis Undead Rouze Card. Teknik perubahan ini berbeda dengan rider dari BOARD karena hanya Joker yang bisa menggunakannya. Uniknya, Joker juga mampu berubah wujud ke dalam bentuk Undead yang lain dengan mekanisme yang sama. Dalam bertarung, Chalice menggunakan senjata berupa panah. Selain itu, gaya bertarungnya juga lumayan brutal. Kekuatan Chalice sendiri memiliki efek khusus yang mampu menekan sisi liar Joker yang gila pertarungan. Meskipun pada awalnya musuh, Joker akhirnya bisa bergaul dengan manusia berkat kegigihan Kenzaki yang ingin menyelamatnya.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider 555

4. Kamen Rider Leangle


Kamen rider yang muncul dalam series Blade berikutnya adalah kamen rider Leangle. Orang yang menjadi kamen rider ini adalah seorang anak SMA yang bernama Mutsuki Kamijo yang dipilih oleh Spider Undead kategori Ace untuk menggunakan kekuatannya. Sayangnya, keinginan jahat dari Spider Undead malah membuat Mutsuki menjadi rider antagonis yang sering memicu pertengkaran dengan lain. Selain itu, sifatnya yang dulu ramah dan pemalu menjadi judes serta kurang bisa berempati dengan orang lain.

Kamen rider Leangle dikatakan sebagai rider yang terkuat dalam cerita ini, meskipun pada faktanya hal itu balik lagi tergantung tekad dan kekuatan penggunanya. Belt milik Leangle pun cukup spesial karena dibuat oleh pemimpin BOARD atas perintah dari Isaka, Peacock Undead Kategori Jack. Dalam bertarung, Leangle menggunakan sebuah tongkat. Salah satu tekniknya yang paling merepotkan adalah teknik Remote yang mampu membebaskan segel kartu para Undead.

5. Kamen Rider Glaive


Berikutnya, ada Junichi Shimura yang mampu berubah menjadi kamen rider Glaive. Selain itu, identitas asli dari sosok ini adalah Albino Joker. Karakter ini hanya muncul dalam film Kamen Rider Blade: Missing Ace. Diceritakan bahwa Junichi bergabung ke dalam organisasi BOARD yang kini dipimpin oleh Sakuya Tachibana.

Junichi mengambil peran sebagai kamen rider Glaive dengan menggunakan Glaive Rouzer. Sosok Junichi sebagai Albino Joker akhirnya keluar setelah pertarungan antara Kenzaki dan Hajime selesai. Dia berencana untuk membebaskan segel semua Undead yang telah dibawa oleh Kei Karasuma. Selain itu, dia juga berencana untuk menguasai kekuatan dari Jashin 14 menggunakan Vanity Card.

6. Kamen Rider Lance


Kamen rider Lance juga merupakan rider segenerasi dengan kamen rider Glaive dan Larc. Sosok di balik kamen rider ini adalah seorang pria yang bernama Shin Migaki. Dia juga ditawari oleh Junichi untuk berubah menjadi kamen rider yang kekuatannya kembali diperlukan.

Dalam movie Blade, dia berperan menggantikan sosok kamen rider Leangle dan bertarung menggunakan senjata Lance Rouzer yang berupa tombak besar. Kamen rider Lance memiliki serangan finish bernama Impact Stab yang digunakan untuk menebas musuhnya dengan kekuatan penuh.

7. Kamen Rider Larc


Natsumi Miwa adalah Kamen Rider Larc yang muncul pada film Kamen Rider Blade: Missing Ace. Ia merupakan salah satu anggota dari perusahaan BOARD juga merupakan bagian dari Ace Riders.

Natsumi bertarung bersama-sama dengan Shin Magaki dan juga Junichi Shimura untuk menangkap Albino Joker. Kamen Rider Larc memiliki senjata busur panah untuk melawan para Undead. Namun, dia akhirnya terbunuh oleh Albino Undead ketika Undead tipe King disegel. 

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Ryuki


EmoticonEmoticon