12 Lagu Last Child yang Paling Keren



source: hai.grid.id

Last Child adalah salah satu grup musik Indonesia yang mengusung genre pop dan rock. Grup band ini dibentuk pada tahun 2006 dan digawangi oleh Virgoun (vokal dan gitar), Mamie (gitar), Dimas (bass), dan Ipank (drum). Sepanjang kariernya, Last Child telah melahirkan lagu-lagu hits yang disukai oleh banyak kalangan, khususnya anak-anak muda. Lagu-lagu Last Child sangat beragam karena tidak melulu bertemakan cinta, tetapi kadang juga menyinggu kerasnya kehidupan.

Nah, kali ini saya pengen sharing beberapa lagu Last Child yang menurut saya terbaik. List berikut ini kebanyakan memang lagu-lagu lama mereka, tetapi saya merasa lagu-lagu tersebut punya makna yang dalam. Langsung saja yuk kita lihat sama-sama list-nya.

1. Seluruh Nafas Ini (Ft. Giselle)




Lagu ini menurut saya merupakan salah satu lagu terbaik yang pernah diciptakan Last Child. Lagu yang dibawakan featuring Giselle ini memiliki makna yang sangat dalam menurut saya. Dalam lagu ini, ada filosofi mengenai jodoh dan takdir yang akan selalu mempersatukan dua insan meskipun mereka terpisah jauh. Jika memang dia adalah tulang rusuk kita dan memang tercipta buat kita, sejauh apapun dia pergi dia akan tetap kembali.

2. Pedih


Lagu ini menurut saya merupakan salah satu lagu andalan Last Child. Lagu ini menggambarkan kepedihan seseorang yang baru patah hati. Patah hati memang bukanlah hal yang mudah. Ketika kita patah hati, kita akan merasakan rasa sakit yang luar biasa dan kita seakan hilang arah. Orang lain tak akan pernah bisa mengerti kepedihan kita karena hanya diri kita sendirilah yang tahu rasa sakit itu. Melalui lagu ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa patah hati mampu mendewasakan diri kita.

3. Diary Depresiku


Lagu Last Child yang satu ini bercerita tentang kehidupan anak jalanan yang penuh lika-liku. Dalam lagu ini, diceritakan pula kehidupan seorang anak yang merupakan kroban dari pertengkaran keluarga. Dia mengalami depresi dan melampiaskan emosinya melalui hal-hal negatif seperti menenggak minuman keras untuk melupakan segala kenangan pahitnya. Yang jelas, lagu ini mengajak kalian memahami gimana rasanya jadi anak jalanan yang tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua mereka.

4. Tak Pernah Ternilai


Buat kalian yang sedang berjuang, tetapi kalian tidak pernah dianggap sama sekali oleh orang yang kalian cintai, lagu ini pas banget untuk menggambarkan perasaan. Tak dianggap itu memang mengecewakan. Apapun yang kita usahakan bagi dia itu tidak artinya. Hal itu terasa sangat menyakitkan. Namun, lagu ini mengajarkan bahwa setidaknya kita pernah berjuang meskipun hasil yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan kita.

5. Rindumu Di Sana


Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu ini pas didengarkan ketika kalian sedang kangen dengan seseorang. Dia mungkin memang udah pergi jauh dari kehidupan kalian, tetapi rasa setia serta rasa rindu itu akan datang. Lagu ini mengajarkan kita tentang sebuah arti keyakinan dalam penantian. Tak peduli berapa banyak valentine yang terlewat, yang jelas rasa itu akan tetap ada untuknya.

6. Lagu Terakhir Untukmu


Buat kalian yang lagi mengenang seseorang, lagu ini saya kira cocok. Dengan irama yang nge-beat dan ketukan yang agak keras, lagu ini bisa menemani fase-fase emosi ketika kalian mengingat perpisahan yang dulu pernah terjadi dalam hubungan kalian dengan mantan kalian. Yang menyedihkan dari lagu ini adalah mereka gak tahu siapa yang salah dalam hubungan mereka sehingga mereka harus berpisah.  Meskipun demikian, lagu ini bisa jadi butki bahwa dia sangat berarti.

7. Indahkah Perbedaan


Lagu ini bercerita tentang sebuah perbedaan yang menghancurkan sebuah hubungan. Namun, di satu sisi, kata orang perbedaan itu indah. Nah, dalam lagu ini diceritakan bahwa seseorang di lagu ini berusaha sekuat mungkin agar hubungan mereka tidak kandas hanya karena sebuah perbedaan. Keduanya sama-sama berusaha sebisa mereka agar mereka tetap bersama. Lagu ini pas banget buat kalian yang saat ini tengah berada di ujung jalan.

8. Sekuat Hatimu


Lagu ini berisi ungkapan hati seorang anak kepada ibunya. Dia merasa dirinya tidak berguna dan banyak mengecewakan ibunya. Kehidupan anak tersebut begitu kompleks karena sekolahnya berantakan dan dia merasa dipecundangi oleh dunia. Dia merasa lelah, tetapi kasih sayang ibunya mampu memberikan kekuatan atas hatinya yang lemah. Menurut saya, lagu ini memiliki pesan agar kita tetap fight dalam menjalani hidup meskipun kehidupan kadang tak berpihak pada kita.

9. Bernafas Tanpamu


Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja kehilangan seseorang yang dicintainya. Ia kehilangan kekasihnya hanya karena ego serta kesalahannya yang membuat dia menyesal. Dia merasa bahwa dirinya lemah, tetapi dia pun mencoba memulai bernafas dan berjalan tanpa kekasihnya seperti waktu-waktu dulu. Lagu ini juga berpesan bahwa terkadang perpisahan adalah jalan terbaik dalam sebuah hubungan jika mempertahankannya jauh lebih menyakitkan.

10. Duka               


Lagu ini menurut saya merupakan lagu Last Child yang paling bikin hati sedih habis patah hati. Lagu ini menggambarkan kehancurkan seseorang pasca hatinya dipatahkan oleh seseorang yang sangat dia cintai. Akibat patah hati, dia ragu apakah dia bisa bangkit dan mampu terbang kembali. Dia juga ragu apakah dia dapat mendapatkan penggantinya. Meskipun demikian, lagu ini mengajarkan kepada kita yang sedang dalam fase hancur untuk menguatkan hati dan mencoba menerima kenyataan bahwa dia sudah pergi.

11. Cinta Semestinya


Lagu ini tak kalah enak dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini sebenarnya pas banget buat kalian yang saat ini tengah mengejar cinta seseorang. Lirik yang ada dalam lagu ini berisi harapan serta doa agar dia bisa mendapatkan cinta dari orang yang selama ini dia kagumi. Dengan mendengarkan lagu ini, minimal semangat kalian buat mengejar si doi bisa bertambah hehe.

12. Tiada Lagi


Lagu ini merupakan lagu lawas yang dinyanyikan asli oleh Mayangsari. Lagu ini diaransemen ulang oleh Last Child dengan gaya mereka yang nge-rock. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sudah putus asa dan merasa cintanya telah tiada lagi. Meskipun dia bersikeras mempertahankan hubungan itu, tetap saja mereka tak akan pernah bisa bersatu. Lagu ini cocok didengarkan ketika kalian sedang jengah atau kecewa dengan orang yang kalian sayangi.  

****
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar lagu Last Child yang terbaik versi saya. Kalian sendiri suka lagu mereka yang apa? Ketika di kolom komentar. Akhir kata, sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon