12 Naga yang Terkuat dalam Cerita How to Train Your Dragon


How to Train Your Dragon merupakan film animasi menarik buatan DreamWorks yang diadaptasi dari buku karangan Cresside Cowell. Sesuai judulnya, film tersebut berfokus pada kisah tentang naga beserta keunikan yang menyertai makhluk mitologi tersebut.

Latar dari film tersebut adalah sebuah desa Viking bernama Berk. Di sana, orang-orang berusaha untuk hidup berdampingan dengan naga. Mereka mencoba untuk saling memahami dan membentuk masa depan yang lebih baik.

Dalam film tersebut, ada banyak naga yang menarik dan punya kemampuan bertarung yang mengesankan. Kira-kira, naga manakah yang paling kuat? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

12. Boneknapper

Sebagai permulaan, ada naga unik yang dikenal sebagai Boneknapper. Seperti namanya, naga tersebut mempunyai kebiasaan untuk mengumpulkan tulang. Mereka mempunyai sisik yang lemah sehingga mereka menjadikan tulang-tulang itu sebagai armor pelindung.

Fakta tersebut menunjukkan sisi kreativitas mereka. Selain itu, mereka terlihat menakutkan saat mereka menggunakan armor tulang tersebut. Meskipun demikian, mereka nyatanya tidak semenakutkan penampilan mereka.

11. Gronckle

Berbeda dengan wujud naga pada umumnya, Gronckle mempunyai bentuk yang terbilang unik. Mereka mempunyai tubuh yang gemuk dan sepasang sayap yang relatif kecil. Bisa dibilang, penampilannya mirip seperti perpaduan antara babi dan lebah raksasa.

Bukan cuman itu, Gronckle cenderung menunjukkan sifat yang konyol. Namun, kemampuannya sebagai naga tetap diperhitungkan. Mereka punya sisik tebal yang berfungsi sebagai pelindung ekstra. Selain itu, mereka bisa menembakkan peluru batu yang panas dari dalam perutnya.

10. Hideous Zippleback

Yang membedakan Hideous Zippleback dengan naga lain adalah mereka mempunyai dua kepala dalam satu tubuh. Selain itu, naga itu mempunyai kaki yang relatif pendek beserta sayap yang kecil. Mereka juga punya serangan api yang unik.

Selain itu, masing-masing kepala dari Zippleback menyimpan kemampuan unik. Kepala yang pertama bisa menghembuskan kabut tebal berwarna hijau yang bisa menutupi sebuah area, sedangkan kepala kedua bisa menciptakan percikan kecil yang bisa membakar gas dalam sekejap mata.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Zootopia

9. Hotburple

Hotburple dipercaya sebagai naga yang paling malas dalam dunia How to Train Your Dragon. Mereka mempunyai sayap yang cukup besar. Namun, mereka sangat malah untuk terbang dan lebih suka menghabiskan waktu untuk tidur atau bermalas-malasan di daratan.

Hotburple bisa mengamuk dan bertindak di luar kendali apabila mereka dibangunkan dari tidurnya. Mereka punya pencernaan yang spesial karena mereka bisa menjadikan biji besi hingga batu sebagai peluru. Selain itu, mereka mempunyai gigitan yang sangat kuat. 

8. Stormcutter

Naga yang paling kuat selanjutnya adalah Stormcutter. Dalam hal kemampuan terbang, mereka dikenal sebagai yang paling hebat di antara ras naga. Selain itu, mereka punya sisik abu-abu yang cocok untuk kamuflase karena warnanya mirip awan.

Saat bertarung, Stormcutter bisa menghembuskan nafas api yang mirip seperti sebuah tornado. Mereka bisa memperluas jangkauan serangan tersebut dengan mengepak-ngepakkan sayap mereka. Yang tidak kalah unik adalah mereka bisa memutar kepala mereka 360 derajat seperti burung hantu.

7. Deathgripper

Deathgripper mempunyai anatomi tubuh yang sangat cocok untuk pertempuran. Mereka mempunyai dua buah gading yang tajam. Selain itu, mereka bisa menghasilkan serangan asam korosif yang mudah terbakar.

Tidak berhenti di situ saja, Deathgripper mempunyai ekor yang mirip seperti alat penyengat beracun. Mereka bisa mengontrol dosis racun sesuai keinginan mereka. Dengan berbagai kemampuan tersebut, tidak mengherankan apabila mereka dianggap sebagai salah satu naga yang terkuat. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Keren dalam Film Beauty and The Beast

6. Deadly Nadder

Jika berbicara tentang penampilan luar, Deadly Nadder termasuk salah satu naga yang paling cantik dan lucu. Mereka mempunyai tubuh yang terlihat penuh warna. Selain itu, mereka sekilas mirip seperti burung beo.

Terlepas dari hal itu, Deadly Nadder mempunyai kekuatan tempur yang hebat. Mereka mampu menghasilkan api yang sangat panas dan bisa melelehkan batu dan metal dalam sekejap mata. Selain itu, mereka bisa menembakkan duri yang ada di tubuh mereka. 

5. Monstrous Nightmare

Selanjutnya, ada Monstrous Nightmare yang mempunyai reputasi terkenal dalam cerita. Mereka dikenal berkat ukuran tubuh mereka yang besar dan sifat mereka yang sangat agresif. Mereka punya cakar dan gigitan yang mematikan.

Namun, senjata terkuat dari Nightmare adalah apinya yang unik dan mirip seperti kerosin. Api tersebut menyebar layaknya cairan dan menjangkau area yang luas. Bila diperlukan, Nightmare bisa menyelimuti tubuh mereka dengan api sehingga musuh jadi terintimidasi.

4. Red Death

Naga yang paling kuat selanjutnya adalah Red Death yang mempunyai tubuh besar. Red Death mempunyai sifat seorang penguasa dan suka memerintah naga lain untuk menuruti perintahnya, seperti mengumpulkan makanan.

Saat situasi dalam bahaya, Red Death bisa terjun langsung ke medan pertarungan. Red Death bisa memanfaatkan ukuran tubuhnya yang besar dan semburan api yang punya jangkauan mengesankan. Red Death juga punya enam mata dan nyaris tidak mempunyai titik buta.

Baca juga: 10 Karakter Film Bug’s Life yang Paling Keren dan Populer

3. Bewilderbeast

Bewilderbeast sangat ditakuti berkat ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan naga lain. Mereka juga mempunyai kekuatan dan otoritas untuk mengontrol naga lain. Mereka bisa mendapatkan loyalitas dari naga lain tanpa perlu menggunakan teknik cuci otak.

Bewilderbeast mampu menyandang peringkat Naga Alpha berkat kemampuan tempur mereka hingga mereka mendapat pengakuan. Mereka bisa menyemburkan serangan es yang bisa membekukan lawan mereka.

2. Light Fury

Di posisi kedua, ada naga menarik bernama Light Fury yang punya kulit terang. Mereka masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan Night Fury. Kedua spesies itu pun mempunyai kemampuan yang sangat identik.

Light Fury mampu mengeluarkan tembakan plasma eksplosif dengan kontrol yang mengesankan. Mereka juga mempunyai kemampuan untuk terbang tanpa dideteksi oleh orang lain. Terlepas dari kekuatan yang mereka punya, mereka bisa menjadi teman yang berharga. 

1. Night Fury

Sebelum Hiccup berteman dengan Toothles, Night Fury dianggap sebagai naga yang misterius karena minimnya informasi tentang mereka. Naga tersebut punya sisik hitam, kecepatan yang mengesankan, dan keahlian berburu nokturnal.

Para Viking sempat takut dengan mereka dan mengaitkan naga itu dengan kematian. Namun, anggapan itu tidak benar karena Night Fury bisa bersikap ramah dan menjadi teman baik. Pada saat yang sama, dia bisa menujukkan kemampuan yang destruktif.

Berbeda dengan naga lain, Night Fury tidak menembakkan semburan api. Namun, mereka punya tembakan plasma yang terkonsentrasi penuh dengan akurasi tembakan yang presisi. Selain itu, mereka bisa mengumpulkan petir dan menjadi tak terlihat untuk sementara waktu.

Baca juga: 10 Karakter Film Animasi Pixar yang Paling Keren Sepanjang Masa

Previous Post Next Post

Contact Form