10 Karakter Film Bug’s Life yang Paling Keren dan Populer

 

Bug’s Life merupakan salah satu film animasi lawas buatan Pixar dengan konsep cerita yang sangat unik. Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang kehidupan serangga, khususnya koloni semut yang tengah ditindas oleh serangga lain.

Di sepanjang film ini, ada banyak karakter serangga yang lucu, menarik, sekaligus menghibur. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya berikut ini!

10. Manny

Manny merupakan salah satu pemain sirkus yang suka bermain sulap. Akan tetapi, aksi sulapnya seringkali berujung kegagalan sehingga dia ditertawakan oleh para penonton.

Meskipun Manny tidak seatraktif karakter lain, Manny mempunyai sifat yang bijak. Dalam momen genting, Manny sempat memberikan nasihat yang sangat berarti kepada Flik untuk bangkit melawan Hopper.

9. Dim

Berbeda dengan Manny, Dim mempunyai sifat yang lebih konyol dan menghibur. Kumbang badak ini juga sering terlihat kekanak-kanakan.

Meskipun Dim mempunyai tubuh yang besar, Dim mempunyai sifat yang pengecut dan tidak mempunyai keberanian melawan pasukan Hopper. Namun, Dim perlahan mengatasi rasa takutnya dan membantu koloni semut untuk mengusir Hopper dan pasukannya.

8. Queen

Sesuai namanya, Queen merupakan ratu yang memimpin para koloni semut. Ia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan mempunyai selera humor yang bagus.

Dalam cerita, Queen memutuskan untuk pensiun dan menyerahkan jabatannya kepada putrinya yang bernama Atta. Ia selalu memberikan support yang terbaik kepada Atta yang masih belajar untuk memimpin koloni semut. 

7. Francis 

Francis termasuk pemain sirkus yang sangat mencolok dalam cerita Bug’s Life. Meskipun Francis adalah kumbang jantan, ia terlihat agak feminim sehingga banyak yang tertipu dengan penampilan luarnya.

Gara-gara pemampilannya tersebut, Francis seringkali digoda oleh serangga lain, seperti para lalat yang menonton sirkusnya. Selain itu, Francis sangat disukai oleh para anak-anak semut karena sifatnya yang suka mengayomi.

6. P.T. Flea

Berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya, P.T. Flea bisa dibilang sebagai karakter yang punya sifat menjengkelkan. Ia merupakan pemimpin sirkus serangga yang sembrono dan hanya peduli dengan dirinya.

Ia sempat menggagalkan rencana burung yang diciptakan oleh Flik untuk mengusir Hopper dan antek-anteknya. Meskipun P.T. sangat menyebalkan, dia mempunyai daya tarik tersendiri dalam cerita.

5. Heimlich

Heimlich merupakan ulat lucu yang ikut bermain sirkus bersama dengan serangga lain. Ia mempunyai tubuh yang gembul dan menggemaskan. Selain itu, dia selalu menampilkan sifat yang ceria di sepanjang cerita.

Tak hanya itu, Heimlich juga sangat rakus dan hobi makan. Ia pun terobsesi untuk bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Keinginan tersebut akhirnya terwujud di akhir film meskipun sayapnya yang baru tumbuh berukuran sangat mungil dibandingkan tubuhnya.

4. Dot

Dot merupakan anak termuda dari ratu semut sekaligus adik dari putri Atta. Semut kecil ini sangat menyukai sosok Flik yang penuh inovasi dan keberanian. Berkat kata-kata dari Flik, Dot mampu memahami makna tentang bertumbuh pelan-pelan.

Dalam cerita, Dot mempunyai peran yang cukup penting. Saat belalang menyerang kerajaan semut, Dot berusaha sekuat tenaga untuk meminta bantuan dari Flik yang baru saja diusir. Selain itu, dia dan kawan-kawannya ikut membantu Flik untuk mengendarai burung buatan.

3. Hopper

Sebagai antagonis utama dalam cerita, Hopper mempunyai sifat yang kejam dan tak berperasaan. Ia merasa kaumnya lebih unggul sehingga mereka suka menindas kaum semut yang lemah dan memaksa para semut untuk bekerja di bawah perintahnya.

Saat Flik mencoba untuk memberontak, Hopper mulai khawatir karena dia tahu seberapa besar kekuatan para semut yang jumlahnya tak terhitung banyaknya. Kekhawatiran Hopper pun terbukti ketika seluruh koloni semut menyatukan kekuatan mereka untuk mengusir Hopper dan pasukannya.

2. Atta

Di urutan kedua, ada putri Atta yang baru saja dinobatkan sebagai ratu para semut. Sebagai pemimpin baru, Atta sering merasa grogi dan khawatir. Namun, Atta berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyatnya.

Selain itu, Atta mempunyai kedekatan personal dengan Flik. Meskipun dia sempat meragukan rencana dan niat baik dari Flik, ia pada akhirnya mendukung keputusan Flik untuk melawan Hopper yang telah menindas para semut setelah sekian lama.

1. Flik

Flik merupakan semut menarik yang menjadi protagonis utama dalam cerita Bug’s Life. Dia sering menemukan inovasi baru untuk mempermudah kegiatan para semut dalam mengumpulkan makanan. 

Namun, Flik sering dianggap sebagai biang masalah sehingga para semut memandang dia sebelah mata. Ia bahkan sempat diusir dari kerajaan semut. Namun, Flik berhasil menyelamatkan para semut dari ancaman Hopper berkat keberanian sekaligus kecerdikannya. 

0 Response to "10 Karakter Film Bug’s Life yang Paling Keren dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel