10 Pengguna Rasengan yang Ada dalam Cerita Naruto dan Boruto


Rasengan merupakan jutsu yang sangat populer dalam cerita Naruto. Jutsu ini sangatlah kompleks dan tergolong dalam kategori jutsu tingkat A. Untuk menggunakan jutsu ini, seorang ninja perlu membutuhkan kontrol chakra yang sangat terampil.

Mengingat betapa kerennya jutsu ini, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar pengguna Rasengan yang muncul dalam keseluruhan cerita Naruto dan Boruto. Siapa sajakah mereka? Temukan jawabannya dalam artikel ini!

1. Minato Namikaze

Minato Namikaze merupakan Hokage Keempat Konoha sekaligus pencipta dari jutsu Rasengan. Untuk menciptakan jutsu ini, Minato membutuhkan waktu selama tiga tahun beserta observasi terhadap cara kerja Bijudama.

Sebagai pencipta Rasengan, Minato tentu saja sangat terampil dalam menggunakan jutsu ini. Ia juga berniat menyempurnakan teknik ini dengan cara menggabungkan Rasengan dan elemen alam secara bersamaan. Sayangnya, keinginan tersebut belum tercapai hingga dia mati.

2. Jiraiya 

Jiraiya merupakan guru dari Minato yang dikenal sebagai petapa genit. Ia sangat ahli dalam menggunakan berbagai macam jutsu tingkat tinggi. Selain itu, dia juga mampu menggunakan Rasengan dalam pertempuran.

Tak hanya itu, Jiraiya bahkan mampu menciptakan variasi lain dari Rasengan yang jauh lebih kuat dengan memanfaatkan chakra alam alias senjutsu. Ia sempat menunjukkan teknik tersebut saat dia bertarung melawan Pain di Amegakure.

3. Naruto Uzumaki

Sebagai anak dari Minato, bukan hal yang mengherankan jika Naruto mampu menguasai teknik Rasengan. IA mempelajari teknik ini dari Jiraiya saat mereka berdua bertualang bersama untuk menemukan Tsunade.

Tak hanya itu, Naruto bahkan mampu menyempurnakan Rasengan dengan cara menggabungkan jutsu ini bersama elemen angin miliknya. Selain itu, Naruto juga mengembangkan berbagai variasi lain dari Rasengan yang jauh lebih kuat dan mengerikan, seperti teknik Rasen Shuriken.

4. Kakashi Hatake

Sejak muda, Kakashi dikenal sebagai ninja yang sangat jenius. Dia merupakan murid dari Minato yang sangat ahli dalam menggunakan berbagai macam ninjutsu tingkat tinggi. Selain itu, dia mampu meniru jutsu ninja lain dengan memanfaatkan Sharingan.

Meskipun Rasengan bukanlah jutsu andalan Kakashi, ia termasuk ninja yang mampu menggunakan jutsu ini. Ia sempat berencana untuk menggabungkan Rasengan dengan elemen petir. Namun, tugas tersebut terlalu sulit untuk dia capai. 

5. Konohamaru Sarutobi

Konohamaru merupakan cucu dari Hokage Ketiga yang sangat mengagumi Naruto. Ia menganggap Naruto sebagai panutannya sehingga dia meniru beberapa jutsu Naruto. Salah satunya adalah teknik Rasengan.

Konohamaru mempelajari teknik ini secara langsung dari Naruto. Dia membutuhkan waktu sekaligus latihan yang keras untuk menguasai teknik ini. Dengan teknik ini, Konohamaru mampu mengalahkan salah satu anggota Pain dalam pertarungan yang mematikan. 

6. Hiruko

Hiruko merupakan ninja pelarian dari Konoha yang muncul secara eksklusif dalam cerita film The Will of Fire. Ia mengembangkan sebuah teknik terlarang bernama Kimera no Jutsu yang memungkinkan dia untuk menyerap Kekkei Genkai milik ninja lain.

Tak hanya itu, Hiruko mampu menyerap chakra melalui mulutnya dan menggunakan jutsu ninja lain tanpa perlu latihan. Sebagai contoh, Hiruko sempat menggunakan teknik Odama Rasengan milik Naruto dan Raikiri milik Kakashi.

7. Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki adalah anak dari Naruto dan Hinata yang sangat nakal seperti ayahnya di masa kecil. Tidak seperti Naruto, Boruto sangatlah jenius karena dia mampu mempelajari berbagai jutsu dengan mudah. 

Di bawah pelatihan Konohamaru, Boruto pun mampu menggunakan teknik Rasengan tanpa kesulitan. Dia bahkan menciptakan variasi baru dari Rasengan yang diperkuat dengan elemen petir. Rasengan buatan Boruto tersebut dikenal dengan nama Kieru Rasengan.

8. Koji Kashin

Koji Kashin merupakan salah satu anggota terkuat Kara yang sangat merepotkan dalam cerita Boruto. Ia mampu menggunakan berbagai macam jutsu, seperti jutsu bayangan sekaligus teknik Rasengan.

Bukan hanya Rasengan biasa, Koji Kashin pun mampu menggunakan Odama Rasengan dalam pertempuran. Selain itu, dia bisa melepaskan minyak katak melalui mulutnya untuk memperkuat efek serangan api miliknya. 

9. Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu anggota terkuat dari klan Otsutsuki. Dia mempunyai kemampuan untuk menyerap berbagai macam ninjutsu. Selain itu, dia bisa melepaskan jutsu yang dia serap dalam bentuk serangan dengan skala yang jauh lebih besar.

Tak hanya itu, Momoshiki mampu menciptakan Rasengan versinya yang dikenal dengan sebutan Crimson Spiral. Rasengan tersebut berwarna merah dan berukuran raksasa. Selain itu, daya hancurnya pun sangat destruktif. 

10. Ashura Otsutsuki

Ashura Otsutsuki adalah anak dari Hagoromo yang mempunyai sifat baik hati dan mirip seperti Hashirama dan Naruto. Dalam cerita flashback, Ashura sempat memperlihatkan teknik yang mirip seperti Rasengan. 

Ashura menggunakan teknik tersebut untuk menggali sumur bagi penduduk desa yang mengalami kekeringan. Tak hanya itu, Ashura mampu mengeluarkan beberapa Rasengan sekaligus dalam pertempuran sengit melawan Indra. 

0 Response to "10 Pengguna Rasengan yang Ada dalam Cerita Naruto dan Boruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel