10 Ninja Sunagakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto

 

Sunagakure merupakan salah satu desa besar yang ada dalam cerita Naruto. Seperti halnya desa Konoha, ada banyak ninja-ninja kuat dari desa Suna yang mempunyai kemampuan bertarung yang mengerikan dan di atas rata-rata.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar ninja terkuat dari desa Suna. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita lihat aja ulasannya berikut ini.

10. Maki

Kunoichi yang satu ini merupakan ninja yang sangat loyal terhadap Gaara. Enggak hanya itu, Maki juga merupakan murid dari Pakura. Ia sangat ahli dalam menggunakan teknik segel

Kemampuan Maki sangat berguna bagi ninja aliansi untuk menyegel ninja edo tensei. Dari segi kemampuan tempur, Maki memang tak terlalu kuat. Karena itulah, ia cenderung berperan sebagai support bagi ninja yang lain.

9. Baki

Baki merupakan salah satu ninja tingkat tinggi dari desa Sunagakure. Ia sempat menjadi musuh bagi Konoha karena ia pernah bekerja sama dengan Orochimaru untuk menghancurkan Konoha.

Baki memiliki teknik ninjutsu pedang angin yang sangat berguna dalam pertarungan. Teknik itu mampu memotong lawan dan ia juga mengaku bahwa teknik itu tidak bias diblok oleh lawan. Selain itu, Baki juga cukup mahir dalam menggunakan teknik taijutsu.

8. Nenek Chiyo

Meskipun usianya sudah tua, kekuatan nenek Chiyo enggak bisa dianggap remeh. Ia merupakan pengguna teknik kugutsu/boneka yang sangat hebat. Hal itu ia buktikan pada saat pertarungannya melawan Sasori, cucunya sendiri.

Nenek Chiyo mampu mengendalikan beberapa boneka sekaligus. Selain itu, ia juga bisa mengendalikan boneka manusia, seperti yang ia lakukan pada Sakura selama pertarungannya melawan Sasori. Nenek Chiyo pun mampu menggunakan teknik terlarang yang ia gunakan untuk mengembalikan nyawa Gaara.

7. Pakura

Ninja Sunagakure yang satu ini adalah master dari elemen hangus/shakuton sekaligus mentor dari Maki. Ia dibangkitkan kembali sebagai ninja edo tensei dan menjadi musuh yang sangat merepotkan bagi para ninja aliansi.

Pakura mampu menciptakan bola panas yang mampu menghanguskan tubuh lawannya. Selama perang dunia ninja keempat, ia telah mengalahkan banyak ninja dengan teknik shakuton-nya. Nggak cuman itu, kemampuan bertarungnya juga didukung dengan taijutsu miliknya yang tak kalah hebat.

6. Kankuro

Sama seperti nenek Chiyo, Kankuro juga merupakan pengguna kugutsu yang sangat berbakat. Selain itu, ia juga merupakan rekan Gaara yang sangat bisa diandalkan. Ia mempunyai tiga boneka kugutsu yang punya banyak kegunaan dalam pertarungan.

Kankuro dapat menggunakan ketiga boneka itu secara bersamaan, baik untuk menyerang maupun bertahan. Ketika bertarung, Kankuro mampu menciptakan “pertunjukan seni kugutsu” yang sangat menakjubkan hingga membuat lawan-lawannya tak berkutik.

5. Temari

Temari adalah saudara perempuan dari Gaara sekaligus salah satu kunoichi terkuat dari desa Sunagakure. Ia menggunakan senjata yang cukup unik, yaitu kipas raksasa. Meski senjata itu terlihat sepele, Temari mampu mengeluarkan serangan yang kuat untuk melawan musuh-musuhnya.

Selama pertarungan melawan Tayuya, Temari mampu membabat habis seluruh hutan. Selain itu, Temari mampu menggunakan kipas itu untuk terbang. Karena itulah, Temari sangat unggul dalam pertarungan jarak jauh sehingga ia cukup sulit untuk dilawan.

4. Rasa

Rasa adalah ayah kandung Gaara sekaligus Kazekage yang menjabat sebelum Gaara. Sama seperti anaknya, Rasa sangat ahli dalam menggunakan berbagai jutsu. Uniknya, Rasa mempunyai jutsu pasir emas yang sangat khas dan cukup estetik.

Saat perang dunia ninja keempat, ia sempat dibangkitkan sebagai ninja edo tensei bersama dengan kage dari desa lain. Pasir emas miliknya mungkin tidak sekuat dengan pasir milik Gaara. Karena itulah, ia kalah dalam pertarungan melawan anaknya sendiri.

3. Gaara

Sosok Gaara mungkin sudah tak asing lagi bagi para penggemar Naruto. Ia merupakan jinchuriki dari Shukaku yang terkenal karena jutsu pasirnya yang sangat mengerikan. Selain itu, Gaara juga mempunyai masa lalu yang kelam dan menyakitkan.

Namun, ia pun berubah menjadi karakter yang lebih baik setelah bertemu dengan Naruto. Usaha kerasnya berhasil membuat ia menjadi Kazekage yang hebat. Meskipun ia kehilangan Shukaku setelah diculik Akatsuki, Gaara masih mempunyai kemampuan bertarung yang hebat.

2. Kazekage Ketiga

Ninja Sunagakure terkuat kedua adalah Kazekage ketiga. Banyak yang mengatakan bahwa sosok ini merupakan ninja yang sangat kuat berkat teknik pasir besi miliknya. Kemampuan pasir besi itu ia dapatkan setelah mempelajari Shukaku secara mendalam.

Pasir besi milik Kazekage ketiga mengandung elemen elektromagnetik. Karena itulah, Kazekage ketiga mampu menciptakan pasir yang lebih kuat dibandingkan pasir milik Gaara ataupun Rasa. Meskipun ia sangat kuat, Kazekage ketiga nyataya kalah dari Sasori dan tubuhnya pun diubah menjadi boneka.

1. Sasori

Mungkin enggak perlu diperdebatkan lagi bahwa ninja terkuat dari Sunagakure adalah Sasori, salah satu anggota Akatsuki. Sasori merupakan cucu dari nenek Chiyo sekaligus pengguna teknik Kugutsu yang sangat hebat.

Ia telah mewarisi seluruh pengetahuan tentang boneka dari nenek Chiyo. Selain ahli dalam bertarung, Sasori juga punya kreativitas yang sangat tinggi dalam menciptakan boneka, contohnya adalah boneka milik Kankuro dan boneka Kazekage ketiga. Karena itulah, Sasori sangat sulit untuk dikalahkan.

0 Response to "10 Ninja Sunagakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel