10 Boneka Kugutsu yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Sunagakure merupakan salah satu desa ninja besar dalam cerita Naruto. Desa itu terkenal memiliki shinobi yang tangguh dan punya gaya bertarung yang khas, khususnya para pengendali boneka kugutsu seperti Kankuro dan Nenek Chiyo.

Boneka-boneka tersebut biasanya dilengkapi dengan senjata mematikan dan bisa dikendalikan dari jarak jauh. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen membahas daftar boneka kugutsu terkuat dalam cerita Naruto. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini.

10. Komushi

Komushi merupakan shinobi dari Sunagakure yang menjadi satu-satunya teman dari Sasori. Dia tewas dalam sebuah insiden setelah dia tanpa sengajar terkena racun mematikan dari Sasori, tetapi banyak yang menduga bahwa Sasori adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian Komushi.

Sasori menggunakan tubuh Komushi yang telah mati untuk dijadikan boneka. Karena itulah, Komushi adalah boneka manusia pertama yang diciptakan oleh Sasori. Namun, kemampuan utama dari boneka ini tidak dieksplorasi lebih jauh dalam cerita.

9. Shansouo

Shansouo alias Salamander adalah salah satu boneka kuat ciptaan Sasori yang kemudian digunakan oleh Kankuro dalam pertarungan. Boneka ini memiliki pertahanan yang sangat tinggi sehingga tidak mudah buat dihancurkan.

Shansuo memiliki tempat kosong yang bisa dimuat oleh dua orang untuk melindungi diri mereka dari serangan atau reruntuhan. Meskipun begitu, Shansouo mempunyai kelemahan saat diserang dari arah samping.

8. Kuroari

Boneka ini juga merupakan kreasi dari Sasori yang diwariskan kepada Kankuro. Kuroari memiliki kepala yang lebih panjang dari Karasu dengan tanduk merah tajam beserta enam lengan. Cara kerja boneka ini kurang lebih juga mirip dengan Karasu.

Kuroari mampu melepaskan setiap bagian tubuhnya untuk mengeluarkan serangan terpisah. Namun, kegunaan utama dari Kuroari bertujuan untuk menangkap sekaligus melumpuhkan musuhnya. Boneka ini akan jadi sangat mematikan apabila dikombinasikan dengan serangan Karasu.

7. Karasu

Karasu adalah boneka utama yang digunakan oleh Kankuro dalam pertarungan. Boneka ini juga diciptakan oleh Sasori. Kankuro biasanya membungkus boneka ini dengan perban yang biasa dia bawa di punggungnya.

Berhubung Kankuro sangat hobi merakit berbagai senjata atau alat dalam bonekanya, Karasu menyimpan berbagai senjata tersembunyi yang sangat mematikan dan sulit untuk diprediksi oleh lawan. Selain itu, Kankuro bisa bertukar tubuh dengan boneka ini dengan teknik Kawarimi no Jutsu.  

6. Haha to Chichi (Ibu dan Ayah)

Haha to Chichi merupakan sepasang boneka yang diciptakan oleh Sasori dengan mengambil bentuk ibu dan ayahnya. Sasori menciptakan kedua boneka ini karena dia sangat merindukan kedua orang tuanya yang tewas dibunuh oleh Hatake Sakumo di medan perang.

Setelah ditinggalkan oleh Sasori, nenek Chiyo memodifikasi kedua boneka tersebut dengan berbagai macam senjata mematikan yang bisa digunakan dalam pertempuran. Kedua boneka tersebut cukup tangguh dalam melawan boneka Kazekage Ketiga milik Sasori.

5. Hiruko

Hiruko merupakan boneka ninja yang dibuat oleh Sasori yang berfungsi sebagai armor tempat dia bersembunyi dan berlindung dari serangan musuh. Dalam anime dijelaskan bahwa boneka ini merupakan boneka manusia yang terbuat dari salah satu mayat shinobi terkenal.

Hiruko sangatlah kuat dan dilengkapi dengan senjata-senjata yang mengerikan. Hiruko memiliki ekor besar yang punya daya serang yang kuat dan dilengkapi racun berbahaya. Berdasarkan penuturan dari Chiyo, boneka ini merupakan boneka favorit Sasori.

4. 100 Boneka Sasori

Salah satu senjata rahasia Sasori adalah dia memiliki 100 boneka yang bisa dia kendalikan sekaligus dalam pertempuran. Untuk memanggil boneka itu, dia harus mengeluarkan gulungan ninja dari punggungnya dan memancarkan lebih dari seratus benang chakra lewat bagian kanan dadanya.

Teknik 100 boneka ini sangatlah merepotkan dan hanya ninja berpengalaman seperti nenek Chiyo yang bisa menghadapi keseratus boneka itu. Sasori menyatakan bahwa dia bisa dengan mudah menghancurkan sebuah negara dengan 100 boneka tersebut.

3. Sepuluh Boneka Chikamatsu

Monzamon Chikamatsu adalah pencipta boneka legendaris yang terkenal karena dia memiliki 10 boneka yang sangat kuat. Kesepuluh boneka itu terkenal mampu menggunakan teknik ninjutsu, taijutsu, dan bukijutsu dengan sangat terampil tergantung dari penggunanya.

Koleksi Chikamatsu itu kemudian diwariskan kepada nenek Chiyo yang sangat berpengalaman sebagai pengguna kugutsu. Ia dapat menggerakkan boneka ini dengan kesepuluh jarinya dan menggabungkan kekuatan mereka menjadi satu. Mereka terbukti mampu menandingi teknik 100 boneka milik Sasori.

2. Kazekage Ketiga

Kazekage ketiga merupakan salah satu Kage terkuat dalam sejarah desa Suna. Dia terkenal karena ia mempunyai kekkei genkai elemen magnet yang sangat langka dan punya daya serang mengerikan. Karena itulah, Sasori terobsesi untuk mengubahnya menjadi boneka manusia.

Setelah diubah menjadi boneka, Sasori memiliki kekuatan untuk mengakses kemampuan Kazekage Ketiga sehingga membuat boneka ini sangat kuat dan sulit untuk dilawan. Selain itu, Sasori juga melengkapi boneka ini dengan racun mematikan.

1. Sasori

Sasori merupakan anggota Akatsuki sekaligus master boneka kugutsu terkuat dalam cerita Naruto. Dia terkenal karena sangat ahli dalam membuat boneka kugutsu yang mematikan dalam pertempuran. Selain itu, dia punya obsesi untuk menciptakan boneka manusia dari tubuh orang mati.

Uniknya, Sasori juga mengubah dirinya menjadi boneka sehingga dia selalu tampak terlihat muda. Meski telah menjadi boneka, Sasori masih memillki jiwa manusia yang hidup dalam bentuk tabung jantung yang terletak di dada bagian kirinya.

Selain itu, dia juga memodifikasi bagian kanan dadanya yang memungkinkan dia untuk memancarkan lebih dari seratus benang chakra agar dia bisa menggunakan teknik 100 boneka yang mematikan. Setelah kematiannya, Kankuro mengambil jasad boneka Sasori dan memodifikasinya untuk digunaka

0 Response to "10 Boneka Kugutsu yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel