15 Klan Terkuat yang Muncul dalam Cerita Naruto

madara dan hashirama mendirikan konoha

Dunia ninja dalam anime Naruto selalu dipenuhi dengan pertarungan yang menarik, jutsu-jutsu keren, dan klan ninja yang ikut menghiasi jalannya cerita. Para klan ninja biasanya dikenal karena mereka memiliki jutsu rahasia yang khas dan diturunkan secara turun temurun.

Dari sekian banyaknya klan yang muncul dalam cerita Naruto, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar klan terkuat berdasarkan kekuatan mereka. Yuk, kita langsung bahas aja bersama!

15. Yuki

klan yuki

Klan Yuki merupakan klan yang berasal dari Negara Air dan mereka memiliki kemampuan kekkai genkai yang sangat unik. Mereka mampu menggunakan Elemen Es dalam pertempuran. Setelah terjadinya perang sipil, banyak pengguna kekkai genkai di negara itu yang dipersekusi.

Akibatnya, para anggota klan Yuki bersembunyi dan menyembunyikan identitas mereka demi keamanan hidup mereka. Klan ini kemungkinan nyaris punah karena Haku dan ibunya telah mati, sedangkan sisa anggota dari klan ini tidak diketahui. Yang jelas, klan ini termasuk klan terkuat berkat kemampuan kekkai genkai mereka.

14. Inuzuka

kiba inuzuka

Klan Inuzuka merupakan salah satu klan dari Konohagakure yang sangat dikenal oleh para fans. Klan ini memiliki ciri khas utama, yaitu mereka selalu bertarung bersama dengan anjing ninja yang sangat terlatih, contohnya adalah Kiba dan Akamaru.

Salah satu tanda khas dari klan ini adalah mereka biasanya memiliki tanda taring merah di kedua pipi mereka. Selain itu, mereka juga mempunyai indera penciuman yang sangat tajam. Mereka pun memiliki jutsu khas, seperti jutsu Gatsuga dan Gatenga yang sangat kuat.

13. Aburame

aburame klan

Seperti halnya klan Inuzuka, klan Aburame juga sangat terkenal di Konoha karena keahlian mereka dalam memanfaatkan serangga sebagai senjata dalam pertempuran. Anggota dari klan ini yang paling terkenal adalah Shino Aburame dan Torune Aburame.

Tubuh dari anggota klan ini ibarat inang bagi para serangga. Mereka bisa mengeluarkan serangga mereka dari pori-pori kulit dan beberapa di antara juga menggunakan pot khusus sebagai wadah serangga. Yang menarik, mereka mempunyai berbagai spesies serangga, seperti Bikochu, Kidaichu, Kikaichu, Kochu, Rinkaichu, dan Shokaichu.

12. Yamanaka

ino yamanaka

Klan terkuat berikutnya di Naruto adalah klan Yamanaka yang berasal dari Konoha. Klan ini memiliki keahlian dalam menggunakan jutsu dan teknik yang berhubungan dengan pikiran. Selain itu, mereka juga diberi kepercayaan untuk memimpin Tim Kekkai Konoha.

Anggota dari klan Yamanaka rata-rata sangat ahli dalam hal intelejensi, spionase, dan interogasi. Selain itu, mereka memiliki keahlian sensorik dan mempunyai teknik khusus, seperti memindahkan kesadaran mereka kepada orang lain, membaca pikiran lawan, dan telepati. Selain itu, klan ini menjalin hubungan spesial dengan klan Nara dan klan Akimichi sejak turun temurun.

11. Nara

shikaku dan shikamaru

Selanjutnya, ada klan Nara yang terkenal dan memiliki spesialisasi dalam jutsu bayangan melalui penggunaan Elemen Yin. Selain itu, anggota klan ini rata-rata sangat jenius dan memiliki keahlian yang sangat hebat dalam menyusun strategi.

Anggota dari klan ini yang paling terkenal adalah Shikamaru dan ayahnya yang bernama Shikaku. Mereka berdua sempat menjadi penasihat Konoha dan memegang peran penting dalam pengambilan kebijakan Konoha. 

10. Akimichi

klan akimichi

Next, ada klan Akimichi yang terkenal karena kemampuan mereka dalam berubah menjadi raksasa dalam pertempuran. Selain itu, anggota dari klan ini rata-rata memiliki fisik yang sangat kuat dan mampu menukar kalori menjadi chakra untuk menggunakan jutsu rahasia mereka.

Jutsu khas mereka biasanya menguras banyak chakra dalam pertarungan. Karena itulah, mereka sangat hobi makan untuk mengisi kembali cadangan chakra mereka. Selain itu, klan ini memiliki tiga pil khusus yang dapat meningkatkan kekuatan tempur mereka.

9. Kaguya

klan kaguya

Sesuai namanya, klan Kaguya merupakan keturunan dari Kaguya Otsutsuki. Klan ini sebenarnya sangat kuat dan mereka terkenal karena sifat mereka yang haus darah akan pertempuran. Klan ini dihabisi oleh ninja Kirigakure hingga klan ini punah.

Selain itu, klan ini memiliki teknik kekkei genkai yang sangat menarik bernama Shikotsumyaku, kemampuan untuk memanipulasi tulang. Teknik itu sangat langka di kalangan klan dan hanya orang tertentu yang memilikinya, seperti Kimimaro. Yang jelas, kemampuan itu sangat kuat dan menakutkan.

8. Sarutobi

Klan Sarutobi merupakan salah satu klan terhormat di desa Konoha. Klan ini sangat mendukung Tekad Api yang memandang bahwa cinta sangat penting dan diperlukan untuk menjaga perdamaian dan menganggap desa ibarat sebuah keluarga.

Anggota klan ini yang paling terkenal adalah Hiruzen Sarutobi yang sempat menjabat sebagai Hokage Ketiga. Selain itu, anggota klan ini juga dipercaya untuk melatih trio Ino-Shika-Cho dan memberi mereka anting sebagai tradisi ketika mereka telah mencapai level chunin. Dari segi kekuatan, anggota klan ini memiliki kemampuan fisik sekaligus jutsu api yang sangat khas.

7. Chinoike

Klan Chinoike merupakan salah satu klan yang dulu sempat bekerja sebagai tantara bayaran selama Periode Perang Antar Negara. Mereka sempat menetap di Negara Petir hingga akhirnya mereka dikucilkan karena tuduhan atas kematian seorang daimyo.

Klan ini terkenal memiliki kekkei genkai bernama Ketsuryugan yang tak kalah kuat dari Sharingan milik klan Uchiha. Selain mampu mengeluarkan genjutsu yang kuat, kemampuan mata tersebut mampu memanipulasi cairan yang mengandung kadar zat besi tinggi, seperti darah.

6. Hozuki

Klan Hozuki termasuk salah satu klan terkuat yang berasal dari Kirigakure. Klan ini sangat terkenal karena kemampuan mereka untuk mengubah tubuh mereka menjadi liquid atau cairan. Mereka bisa melakukan itu dengan teknik Suika no Jutsu.

Dalam cerita Naruto, anggota dari klan ini rata-rata adalah ninja yang sangat kuat. Contohnya adalah Gengetsu Hozuki yang sempat menjabat sebagai Mizukage Kedua. Selain dia, masih ada Suigetsu dan Mangetsu yang sangat ahli dalam menggunakan pedang ninja dalam pertempuran.

5. Hyuga

Klan Hyuga sangat terkenal di kalangan para ninja karena mereka memiliki kemampuan mata Byakugan yang sangat hebat. Byakugan termasuk salah satu dojutsu terkuat yang muncul dalam cerita Naruto, seperti halnya Rinnegan dan Sharingan.

Klan ini masih memiliki ikatan darah dengan klan Otsutsuki. Karena itulah, mereka bisa dibilang sangat kuat. Dengan mata Byakugan, anggota klan Hyuga mampu melihat aliran chakra milik orang lain. Selain itu, mereka mempunyai jutsu rahasia yang sangat menarik, seperti teknik Gentle Fist dan Eight Trigrams Sixty-Four Palms yang sering diperlihatkan Neji.

4. Uzumaki

Klan Uzumaki merupakan klan yang berasal dari Uzushiogakure. Klan ini sangat terkenal karena teknik fuinjutsu mereka yang sangat hebat dan mereka juga mempunyai chakra yang besar. Karena itulah, klan ini ditakuti oleh banyak ninja hingga mereka dihancurkan oleh musuh mereka.

Sisa anggota dari klan ini pun tersebar ke berbagai tempat dan berhasil bertahan hidup. Salah satunya adalah Kushina yang pindah ke Konoha dan sempat menjadi jinchuriki dari Kyubi. Selain itu, ada lagi Nagato yang sangat kuat karena ia memiliki Rinnegan dan Six Paths of Pain. Jangan lupakan juga, ada Naruto yang sangat kuat dan punya tekad yang sangat kuat!

3. Senju

Klan Senju merupakan salah satu klan pendiri desa Konoha sekaligus termasuk klan yang terkuat dalam cerita Naruto. Klan ini terus menyebarkan ideologi Tekad Api yang mengajarkan cinta dan kasih sayang demi perdamaian desa.

Sebagai keturunan dari Asura Otsutsuki, klan Senju memiliki kekuatan fisik yang hebat dan chakra yang sangat besar. Anggota klan Senju yang paling terkenal adalah Hashirama Senju yang dikenal sebagai salah satu shinobi terkuat dalam sejarah ninja. Selain dia, masih ada Tobirama yang sangat jenius dan Tsunade yang sangat hebat dalam bidang medis.

2. Uchiha

Di urutan kedua, ada klan Uchiha yang menjadi rival utama dari klan Senju. Meski sempat bertikai dalam waktu yang lama, klan Uchiha sempat berdamai dengan klan Senju dan mereka menggabungkan kekuatan untuk mendirikan desa Konoha.

Klan Uchiha sangat terkenal karena mereka memiliki kekuatan mata Sharingan yang sangat kuat dan mengerikan. Setelah membangkitkan Mangekyo Sharingan, kekuatan anggota Uchiha jadi lebih menakutkan karena mereka bisa menggunakan jutsu yang sangat kuat, seperti Amaterasu dan Susanoo. Contoh ninja kuat yang berasal dari klan ini adalah Madara Uchiha dan Sasuke Uchiha.

1. Otsutsuki

Klan terkuat dalam cerita Naruto sejauh ini adalah klan Otsutsuki yang memiliki kekuatan di level yang berbeda. Mereka merupakan ras alien yang berasal dari planet lain. Selain itu, para anggota klan ini menunjukkan kekuatan bertarung yang sangat mengerikan.

Salah satu anggota klan yang paling terkenal adalah Kaguya Otsutsuki. Dalam Perang Dunia Ninja Keempat, Kaguya telah menunjukkan kekuatan yang sangat hebat untuk menjebak seluruh orang di bumi dalam ilusi Mugen Tsukuyomi dengan kekuatan Rinne Sharingan miliknya.

Untuk mengalahkan sosok Kaguya, Naruto bahkan perlu bekerja sama dengan tim 7 dan menggabungkan kekuatan mereka. Selain Kaguya, masih ada beberapa anggota Otsutsuki yang sangat kuat dan baru diperkenalkan dalam cerita Boruto.

0 Response to "15 Klan Terkuat yang Muncul dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel