10 Organisasi atau Kelompok Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter


Dalam setiap cerita anime, pasti terdapat sebuah kelompok atau organisasi kuat yang muncul dan terlibat konflik dalam cerita. Begitupun dengan anime Hunter x Hunter, ada beberapa kelompok kuat dengan berbagai latar belakang dan memegang peran penting di sepanjang alur cerita.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar organisasi/kelompok yang terkuat. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas aja bersama!


10. Shadow Beast


Shadow Beast merupakan kelompok khusus yang bekerja sebagai bodyguard pribadi di bawah perintah Ten Dons. Kelompok ini terdiri dari para pengguna Nen yang terampil dan kuat. Uniknya, kode nama anggota kelompok ini terinspirasi dari nama hewan.


Setiap anggota Shadow Beast melayani Dons alias bos mereka dan bekerja sesuai perintah yang diberikan. Mereka sempat terlibat pertempuran dengan Uvogin dan anggota Phantom Troupe lain di Yorknew City. Meski mereka kuat, mereka semua dihabisi oleh Phantom Troupe, kecuali Owl.


9. Bomber

bomber


Bomber merupakan sekelompok trio pemain yang berambisi untuk menuntaskan permainan Greed Island. Grup ini terdiri dari Genthru, Bara, dan Sub. Dari ketiganya, Genthru cenderung lebih dominan berperan sebagai pemimpin dalam tim. Namun, pada dasarnya posisi mereka setara.


Bomber terkenal sangat kejam. Mereka tidak ragu-ragu untuk menghabisi siapapun demi mencapai tujuan mereka. Ketika anggota Bomber sempat membuat Gon dan Killua kesulitan hingga mereka harus melewati pertempuran yang sangat sulit dan menegangkan, apalagi Genthru yang punya teknik ledakan yang sangat berbahaya.


8. Keluarga Nostrade


Keluarga Nostrade adalah keluarga Mafia yang dipimpin oleh Light Nostrade dan sangat disegani oleh Ten Dons karena putri Light yang bernama Neon adalah peramal yang sangat hebat. Ramalan Neon rata-rata sangat akurat sehingga Ten Dons menggunakan ramalan tersebut untuk menentukan keputusan.


Bagi Light, kemampuan Neon sangatlah berharga. Karena itulah, dia menyewa bodyguard pribadi yang kuat dan terlatih untuk melindungi Neon dari ancaman musuh. Salah satu bodyguard Neon adalah Kurapika yang sangat kuat. Keluarga Nostrade sempat berhadapan dengan ancaman Phantom Troupe. Keempat dari bodyguard Nostrade pun tewas dalam insiden pertempuran di Yorknew City. 


7. G.I Game Master


G.I Game Master merupakan pencipta dari permainan Greed Island yang sangat berbahaya sekaligus menarik untuk dimainkan. Pencipta dari game ini terdiri dari 11 orang, tetapi hanya 6 orang saja yang terungkap dalam cerita. Uniknya, nama game ini merupakan akronim dari nama kesebelas pencipta game ini.


Pemimpin utama dari pencipta game ini adalah Ging Freecs alias ayah Gon yang sangat misterius. Selain itu, ada lagi sosok Razor yang sangat kuat dan sempat berperan sebagai bos utama dalam game. Yang jelas, para Game Master bukanlah orang sembarangan karena mereka rata-rata sangat kuat.


6. 12 Zodiac

12 zodiak hxh


12 Zodiac merupakan kelompok elit yang beranggotakan 12 Hunter hebat yang dipilih oleh Isaac Netero. Mereka semua mempunyai nama yang sangat terkenal di kalangan para Hunter. Selain kuat dan terkenal, setiap anggota menyandang kode nama yang terinspirasi dari Shio alias Zodiak China. Mereka pun juga sangat loyal terhadap Netero.


Para anggota Zodiac berperan sebagai penasihat bagi ketua Hunter. Selain itu, mereka biasa diajak sebagai partner latihan bagi Netero. Setelah kematian Netero, kelompok ini mengalami perombakan karena ada dua anggota yang melepas status mereka sebagai Zodiac, yakni Ging Freecss dan Pariston. Mereka berdua kemudian digantikan oleh Leorio dan Kurapika.


5.Keluarga Zoldyck


keluarga zoldyck


Bagi penggemar Hunter x Hunter, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan keluarga Zoldyck yang dikenal sebagai keluarga pembunuh. Seluruh anggota keluarga ini telah dilatih untuk mejadi pembunuh yang kuat dan profesional. Selain itu, mereka biasa menerima job atau misi untuk melakukan pembunuhan.


Keluarga ini tinggal di Gunung Kukuroo dan mereka memiliki pelayan yang sangat loyal dan terlatih dalam pertempuran. Kekuatan dari keluarga Zoldyck telah diperlihatkan berkali-kali di sepanjang cerita HxH. Killua mungkin hanya contoh kecil dari kengerian seorang Zoldcyk. Belum lagi, ada kakek Killua yang kekuatannya jauh lebih mengerikan dan diakui oleh Netero.


4. Extermination Team

tim pembasmi klan chimera


Extermination Team pada dasarnya adalah tim khusus yang dibentuk oleh Netero untuk melawan Semut Chimero. Netero awalnya hanya mengajak Morel dan Knov, tetapi anggota tim ini lambat laun mulai berkembang. Netero mengijinkan dua murid Morel dan satu murid Knov untuk ikut serta. Selain mereka, ada Gon dan Killua sekaligus dua Semut Chimera yang turut bergabung dalam tim.


Misi utama dari tim ini adalah mereka harus menjauhkan para Royal Guard dari Meruem agar Netero bia bertarung dengan serius melawan Meruem tanpa adanya gangguan sedikitpun. Kekuatan sekaligus komposisi tim ini sangat hebat karena mereka mampu mengatasi ancaman Semut Chimera meskipun Netero harus tewas dalam pertempuran puncak melawan Meruem. 


3. Phantom Troupe

phantom troupe


Phantom Troupe adalah organisasi penjahat yang paling terkenal dan berbahaya dalam cerita Hunter x Hunter. Kelompok ini berasal dari Meteor City dan dipimpin oleh Chrollo Lucilfer yang sangat disegani. Total anggota Phantom Troupe berjumlah 13 orang yang sangat kuat dan terampil dalam menggunakan Nen. Selain itu, mereka memiliki ciri khas tato laba-laba dengan kode nomor masing-masing.


Phantom Troupe juga merupakan musuh bebuyutan Kurapika karena mereka adalah dalang di balik pembantaian klan Kurta. Mereka memang tidak segan-segan menghabisi siapapun demi tujuan mereka. Meskipun begitu, mereka mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama anggota. Selain itu, mereka juga peduli dengan kampung halaman mereka, seperti yang mereka tunjukkan saat arc Chimera Ant.


2. Royal Guard (Chimera Ant)


Royal Guard merupakan pengawal pribadi Raja Meruem yang sangat kuat dan mengerikan. Grup ini terdiri dari trio Semut Chimera, yaitu Neferpitou, Shaiapouf, dan Menthuthuyoupi. Mereka bertiga memiliki tugas untuk melayani sekaligus melindungi Raja Meruem dari musuh yang mengancamnya. Karena itulah, loyalitas mereka kepada Meruem tidak perlu dipertanyakan.


Sejak lahir, ketiga anggota Royal Guard memang sangat mengerikan karena Ratu Semut memangsa ratusan manusia pengguna Nen untuk melahirkan mereka. Kekuatan mereka bertiga pun tak perlu diragukan lagi karena mereka terbukti mampu membuat Hunter tingkat atas seperti Kita, Knov, dan Morel ketar-ketir saat berhadapan dengan mereka. 


1. Hunter Association


Mungkin nggak perlu diperdebatkan lagi, organisasi/kelompok terkuat dalam cerita HxH adalah Hunter Association yang menaungi seluruh Hunter di seluruh dunia. Netero adalah pemimpin organisasi ini yang paling terkenal di sepanjang cerita. Setelah ia tewas, kepemimpinan sempat diambil alih oleh Pariston hingga posisi itu kini dipegang oleh Cheadle Yorkshire.


Asosiasi Hunter memiliki wewenang untuk memberikan lisensi resmi Hunter kepada setiap individu yang memenuhi kualifikasi. Mereka harus melewati serangkaian ujian yang dibuat oleh Asosiasi Hunter untuk menguji kekuatan sekaligus kelayakan mereka menjadi seorang Hunter.


Mereka yang berhasil mendapatkan lisensi Hunter bisa mendapatkan akses ke berbagai tempat dan berburu apapun yang mereka suka, seperti harta karun atau makhluk langka. Yang jelas, Hunter Association adalah organisasi yang sangat kuat.

0 Response to "10 Organisasi atau Kelompok Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel