10 Duelist yang Paling Lemah dalam Anime Yu-Gi-Oh!


Cerita Yu-Gi-Oh! memang selalu menarik karena menghadirkan banyak duelist yang memiliki kartu dan monster-monster keren. Mereka saling beradu skill dalam duel untuk menunjukkan kehebatan mereka. Namun, tidak semua duelist dalam cerita anime ini memiliki skill tingkat tinggi.


Ada beberapa duelist lemah yang sangat buruk saat berduel. Dalam kasus yang lebih parah, beberapa duelist berikut ini malah menggunakan trik kotor agar mereka bisa menang. Untuk lebih jelasnya, langsung aja yuk kita bahas duelist terlemah dalam anime Yu-Gi-Oh!


10. Solomon



Kakek Yugi dulunya adalah seorang arsitek Mesir yang suka terlibat dengan masalah perjuadian. Ia kemudian mendirikan toko game lokal. Solomon merupakan orang yang memberi Yugi artefak kuno Millennium Puzzle yang di dalamnya terdapat roh dari Atem.


Solomon memang mengerti dasar-dasar permainan kartu dalam duel. Namun, dia bukanlah duelist yang hebat. Di awal-awal cerita, dia dapat dengan mudah dikalahkan oleh Seto Kaiba. Dari situ, terlihat sangat jelas bahwa kakek Yugi adalah seorang duelist yang amatir.


9. Rex Raptor



Rex termasuk salah satu duelist yang cukup sering muncul dalam cerita. Dia sebenarnya cukup punya skill, tetapi kekuatannya masih kalah jauh dibandingkan duelist lain yang lebih kuat darinya. Karena itu, dia selalu kalah dalam turnamen.


Rex terlalu mengandalkan kartu dinosaurus dan naga yang memiliki ATK tinggi. Ia berharap bisa menghabisi monster lawan dengan cepat. Meski memiliki kartu bagus, Rex kurang bisa memaksimalkan kekuatan monsternya. Hal itu bisa dilihat dalam duelnya melawan Joey yang masih newbie. Dalam duel tersebut, Rex harus rela kehilangan Red Eyes Dragon dan memberikannya kepada Joey.


8. Seeker



Marik Ishtar memiliki banyak bawahan yang bisa ia perintah dan kontrol sesuka hati. Salah satu bawahan Marik yang cukup mencolok adalah Seeker. Duelist ini termasuk amatiran yang terlalu berfokus untuk menarik kartu Exodia dalam duel tanpa strategi alternatif yang lain.


Strategi Seeker memang berhasil mengalahkan Joey dalam duel, tetapi hal itu tidak berlaku saat Seeker melawan Atem. Memanggil lima kartu bagian Exodia ke arena duel bisa membuat Seeker menang secara otomatis. Karena itulah, Atem tidak akan membiarkan hal itu terjadi.


Baca juga: 15 Kartu Terbaik dalam Deck Joey Wheeler


7. Paradox Brother



Dua saudara ini memang sempat menjadi ancaman bagi Yugi dan Joey selama turnamen Duelist Kingdom. Mereka berdua memiliki kerja sama tim yang solid dan patut diwaspadai, tetapi hal itu bukanlah jaminan bahwa mereka bisa memenangkan duel.


Paradox Brother memiliki strategi aneh yang terlalu mengandalkan kartu Labyrinth Wall sekaligus efek-efek yang mungkin tercipta dari kartu tersebut. Meski strategi mereka cukup sulit dilawan pada awalnya, hasil duel mereka melawan Yugi dan Joey berujung kekalahan. Hal itu bisa jadi pelajaran untuk mereka agar tidak terlalu bergantung pada kartu yang aneh.


6. Bonz



Turnamen Duelist Kingdom menghadirkan banyak duelist-duelist dengan berbagai latar belakang dan kemampuan. Salah satu yang ikut turnamen itu adalah duelist bernama Bonz. Sekilas, Bonz tampak menakutkan. Namun, dia bukanlah ancaman besar.


Bonz terlalu mengandalkan kartu zombie miliknya sekaligus kartu rekannya untuk memenangkan duel. Bonz sangat loyal terhadap Bandit Keith sehingga dia tidak ragu-ragu meminjam kartu Keith untuk duel. Meski sempat dikalahkan oleh Joey, Bonz masih saja mengulang kesalahan yang sama dalam duelnya melawan Bakura.

5. Mokuba



Meskipun Mokuba adalah adik dari Seto Kaiba, hal itu tidak serta merta membuat Mokuba menjadi duelist yang handal seperti Kaiba. Malah, Mokuba tidak terlatih sama sekali. Ia hanya terobsesi dengan kartu yang memiliki ATK tinggi tanpa memikirkan penggunaan kartu pendukung lainnya.


Dalam cerita manga, Mokuba sempat berhadapan dengan Yugi dalam permainan capsule monster chess. Dalam permainan itu, dia menggunakan cara curang agar ia bisa menang. Selain itu, Mokuba dalam cerita anime sempat mencuri kartu dari duelist lain untuk bisa menantang Yugi dan membalas dendam kekalahan kakaknya. 


Baca juga: 10 Duelist Terbaik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! DX


4. Adrian Crump



Selama arc Virtual Realm, Adrian merupakan salah satu duelist licik yang suka menggunakan cara kotor dalam duel. Masa lalunya memang cukup menyedihkan, tetapi kelicikannya dalam duel tidak bisa dimaafkan. Dia sempat menjebak Tea yang lemah untuk berduel dan mengambil keuntungan untuk dirinya.


Jika ia bisa menang duel, Adrian berharap mengambil alih tubuh Tea sebagai wadah barunya. Yang jelas, Adrian adalah seorang duelist lemah yang menggunakan trik licik agar bisa menang. Jika is berduel dengan cara yang fair, dia nyaris tidak bisa memenangkan duel.


3. Johnson



Sama seperti Adrian, anggota dari Big Five yang bernama Johnson ini juga suka menggunakan trik dan cara yang curang untuk memenangkan duel. Ia akan memastikan lawannya berada dalam posisi yang kurang menguntungkan sehingga dia bisa mengambil kesempatan untuk dirinya.


Kecurangan Johnson terlihat jelas saat dia berduel melawan Joey. Ia dengan paksa mampu mengubah dice roll milik Joey yang membuat Noah Kaiba marah. Meskipun Joey ingin berduel secara adil, Joey tetap mengikuti alur permainan Johnson hingga Joey berhasil mengalahkan duelist curang ini dengan Flame Swordsman.


2. Tristan



Tristan adalah salah satu teman akrab Yugi yang selalu menemaninya di sepanjang petualangan. Ia pada dasarnya bukanlah seorang duelist karena dia sangat jarang sekali diperlihatkan berduel. Saat Duelist Kingdom, bukannya mendaftar sebagai duelist, dia malah ikut menyusup bersama Tea Gardner.


Meskipun begitu, Tristan masih memiliki ketertarikan dengan permainan duel monster. Dia bahkan memilik deck yang berisi kartu-kartu dengan tema militer. Kartu favoritnya adalah Cyber Commander. Meskipun dia sangat lemah, kehadirannya sangat penting bagi Yugi sebagai support dan pemberi semangat.


1. Tea Gardner



Dalam kelompok Yugi, Tea Gardner bisa dibilang sebagai hati yang selalu menenangkan teman-temannya dalam situasi sulit. Ia memiliki sifat yang baik hati dan punya empati tinggi. Sama seperti Tristan, Tea sayangnya adalah duelist yang sangat lemah dan tidak punya skill


Tea sebenarnya paham dasar-dasar permainan kartu. Ia bahkan sempat mengalahkan Joey di awal-awal seri dalam duel yang tak terlalu serius. Sayangnya, Tea tak tertarik dengan duel monster karena dia lebih fokus untuk menjadi seorang penari. Meskipun begitu, Tea sempat menantang Mai Valentine dalam duel dan aksinya cukup patut diapresiasi.


Baca juga: 10 Kartu Elemental Hero Terbaik dalam Yu-Gi-Oh!


0 Response to "10 Duelist yang Paling Lemah dalam Anime Yu-Gi-Oh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel