10 Jutsu Jiraiya yang Paling Kuat dan Menarik dalam Cerita Naruto

jiraiya

Jiraiya adalah seorang ninja yang sangat hebat sekaligus salah satu Sannin legendaris dari desa Konoha. Dia merupakan guru dari Hokage Keempat sekaligus mentor dari Naruto yang berperan penting dalam perkembangan kekuatan Naruto di sepanjang cerita.

Terlepas dari sifat genitnya, Jiraiya sangat terampil dalam menggunakan berbagai jutsu dalam pertempuran. Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu terkuat milik Jiraiya. Yuk, kita langsung bahas!

10. Senpo: Kebari Senbon

rambut jiraiya

Jutsu yang satu ini merupakan salah satu jutsu tercepat milik Jiraiya. Ketika menggunakan jutsu ini, Jiraiya akan mengeraskan rambutnya layaknya senbon alias jarum. Setelah itu, dia akan menembakkan senbon rambut yang tak terhitung jumlahnya ke arah lawan.

Daya serang teknik ini jadi jauh lebih kuat sekaligus cepat ketika Jiraiya menggunakan Sage Mode. Jiraiya sempat berkata bahwa teknik ini sangat sulit untuk dihindari oleh lawan. Satu-satunya cara untuk mengatasi serangan ini adalah dengan memblokirnya.

9. Doton: Yomi Numa

Jiraiya adalah ninja yang sangat berbakat dan terampil dalam menggunakan berbagai jutsu. Salah satunya adalah jutsu elemen tanah bernama Doton: Yomi Numa. Saat menggunakan teknik ini, Jiraiya akan mengubah tanah di sekitar lawan menjadi rawa berlumpur yang bisa menghisap lawan.

Tingkat kedalaman dari teknik ini memang tergantung dari jumlah chakra sekaligus keahlian dari pengguna jutsu ini. Namun, jutsu ini sangat efektif untuk menjebak lawan yang berukuran besar. Teknik ini nggak hanya bisa digunakan di atas tanah, tetapi bisa juga digunakan di atap bangunan.

8. Katon: Gamayu Endan

Jutsu yang satu ini merupakan teknik gabungan yang digunakan oleh Jiraiya dan Gamabunta. Untuk menggunakan jutsu ini, mereka berdua membutuhkan harmoni atau keserasian. Selain itu, jutsu ini termasuk salah satu serangan terkuat Jiraiya.

Saat mengeluarkan jutsu ini, Gamabunta akan menembakkan minyak katak dalam jumlah besar lalu Jiraiya akan menggunakan jutsu api miliknya. Kombinasi antara minyak katak dan api Jiraiya akan menciptakan bola api yang besar hingga daya serangnya jauh lebih mengerikan.

7. Magen: Gama Rinsho

Magen: Gama Rinsho merupakan salah satu teknik genjutsu terkuat dalam cerita Naruto. Pada dasarnya, jutsu ini bukanlah jutsu milik Jiraiya, melainkan jutsu milik Shima dan Fukasaku, sepasang petapa katak terkenal dari gunung Myoboku.

Namun, jutsu ini mereka perlihatkan ketika bersama dengan Jiraiya. Jutsu ini membutuhkan focus dan keselarasan dari mereka berdua sehingga Jiraiya perlu melindungi mereka dari serangan musuh saat mereka menggunakan jutsu ini.

Setelah lawan terkena jutsu ini, ia akan dikelilingi empat katak samurai dan melemahkan pertahanannya. Genjutsu ini sangat sulit untuk dipatahkan hingga pengguna melepaskan pengaruh jutsu ini.

6. Kuchiyose: Gamaguchi Shibari

Jutsu yang satu ini merupakan salah satu jutsu terkuat milik Jiraiya yang sangat berguna untuk menjebak musuh. Jutsu ini sangat unik karena Jiraiya akan memanggil esofagus atau kerongkongan katak dan menggunakannya sebagai perangkap.

Kerongkongan katak ini sangat tebal dan kuat sehingga lawan tidak akan bisa melarikan diri. Jiraiya bisa mengontrol kerongkongan ini dengan leluasa. Ia sempat memperlihatkan teknik ini saat ia menyerang Itachi dan Kisame yang berniat menculik Naruto. Namun, Itachi berhasil mematahkan jutsu ini dengan api Amaterasu.

5. Rasengan

Rasengan merupakan salah satu jutsu yang kuat sekaligus populer dalam cerita Naruto. Jutsu ini diciptakan oleh Namikaze Minato dan sangat kompleks sehingga hanya ninja tertentu yang mampu menggunakannya.

Uniknya, Jiraiya adalah ninja pertama yang memperkenalkan teknik ini dalam cerita. Ia sempat mengajari Naruto untuk menguasai teknik ini dalam pertarungan. Intinya, teknik Rasengan adalah teknik yang memusatkan sejumlah besar chakra dan berputar dalam kecepatan yang sangat tinggi.

4. Sage Art: Goemon

Jutsu yang satu ini termasuk salah satu jutsu gabungan yang diperlihatkan oleh Jiraiya ketika dia memanggil Shima dan Fukasaku dalam pertempuran. Selain itu, Jiraiya juga perlu menggunakan senjutsu untuk mengeluarkan teknik ini.

Saat menggunakan teknik ini, Jiraiya akan mengeluarkan sejumlah besar minyak dari mulutnya. Kemudian, Fukasaku akan menembakkan jurus elemen angin untuk memperkuat dorongan minyak tersebut. Pada saat yang bersamaan, Shima akan mengeluarkan jurus elemen api untuk memanaskan minyak.

3. Sage Mode

Sage Mode merupakan salah satu sumber kekuatan utama Jiraiya dalam pertarungan. Teknik ini memungkinkan Jiraiya untuk menggunakan chakra senjutsu dan dia perlu melewati serangkaian latihan yang sangat keras untuk menggunakan jutsu ini.

Chakra senjutsu adalah energi yang berasal dari alam. Dengan chakra tersebut, pengguna Sage Mode mampu menciptakan jutsu yang lebih kuat dan meningkatkan kekuatan sekaligus ketahanan fisiknya dalam pertempuran. Yang jelas, teknik ini adalah teknik andalan milik Jiraiya.

2. Kuchiyose no Jutsu

Kuchiyose no Jutsu adalah salah satu jutsu yang paling umum dan sering muncul dalam cerita Naruto. Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk memanggil hewan kontrak yang bisa digunakan sebagai pendukung dalam pertempuran.

Jiraiya adalah salah satu pengguna jutsu ini yang paling hebat. Dia mampu memanggil katak-katak kuat dari gunung Myoboku. Salah satu katak andalan Jiraiya adalah Gamabunta yang punya kekuatan mengerikan.

Selain Gamabunta, Jiraiya mampu memanggil Shima dan Fukasaku yang siap membantunya dalam pertempuran. Meski jutsu ini terdengar sederhana, jutsu ini sangat berguna bagi Jiraiya untuk melawan musuh-musuhnya.

1. Ultra-Big Ball Rasengan

Dalam cerita Naruto, ada banyak variasi dari teknik Rasengan yang diperlihatkan dalam cerita. Salah satu yang paling terkenal adalah teknik Ultra-Big Ball Rasengan. Jiraiya mampu menggunakan teknik Rasengan ini pada saat dia menggunakan Sage Mode.

Chakra senjutsu yang diserap oleh Jiraiya mampu meningkatkan kekuatan sekaligus ukuran Rasengan. Saat diarahkan ke musuhnya, Rasengan raksasa ini berpotensi untuk menghancurkan lawannya dan memberikan kerusakan yang sangat parah. Karena itulah, teknik ini adalah teknik terkuat yang dimiliki oleh Jiraiya.

0 Response to "10 Jutsu Jiraiya yang Paling Kuat dan Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel