10 Jutsu Raiton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

 

Raiton alias elemen petir merupakan salah satu elemen dasar dalam cerita Naruto. Elemen ini pada dasarnya digunakan oleh ninja dari Kumogakure dalam pertempuran. Meskipun demikian, beberapa ninja dari desa lain juga sangat ahli dalam menggunakan jutsu raiton.

Berbicara tentang elemen petir, kali ini MogiMogy telah merangkum daftar jutsu elemen petir yang paling kuat dan berbahaya di sepanjang cerita Naruto. Penasaran? Cek ulasannya langsung berikut ini! 

10. Raiton: Kuropansa

Jutsu ini merupakan salah satu teknik menarik milik Darui yang menggunakan petir hitam dalam pertempuran. Ia sempat memperlihatkan teknik ini dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Meskipun jutsu ini sangat unik, jutsu ini tergolong ke dalam jutsu tingkat B.  

Saat mengaktifkan jutsu ini, Darui akan membentuk petir hitam lalu melepaskan serangan kepada lawan. Serangan dari jutsu ini cukup efektif untuk melawan beberapa lawan sekaligus. Selain itu, Darui bisa mengkombinasikan teknik ini dengan jurus bayangan.

9. Raiton: Gian

Raiton: Gian termasuk salah satu jutsu menarik milik Kakuzu, salah satu anggota terkuat Akatsuki. Kakuzu menggunakan teknik ini melalui topeng berelemen petir. Ketika jutsu ini diaktifkan, topeng tersebut akan menembakkan petir berbentuk tombak dari mulutnya.

Tombak petir tersebut mempunyai kecepatan  yang sangat tinggi sekaligus mempunyai daya hancur yang mematikan. Yang lebih mengerikan, pengguna teknik ini bisa menciptakan beberapa tombak petir sekaligus sehingga lawan akan kesulitan untuk menghindar.

8. Chidori

Chidori adalah salah satu jutsu yang sangat populer dalam cerita Naruto. Jutsu ini diciptakan oleh Kakashi ketika dia masih muda. Beberapa waktu kemudian, jutsu ini diwariskan kepada Sasuke yang berlatih secara khusus di bawah bimbingannya.

Untuk menggunakan Chidori, pengguna membutuhkan chakra dalam jumlah besar sekaligus konsentrasi yang tinggi. Jutsu ini berpotensi untuk melukai tangan pengguna. Namun, kekuatan dari Chidori sangat mengerikan karena jutsu ini bisa memotong targetnya.

7. Ikazuchi no Kiba 

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Ikazuchi no Kiba adalah teknik raiton mengerikan yang hanya bisa diaktifkan melalui pedang kembar Kiba dari Kirigakure. Salah satu pengguna pedang Kiba yang paling hebat dalam cerita adalah Raiga Kurosaki.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Raiga akan mengirim chakra petir tepat ke awan yang ada di langit. Setelah itu, dia bisa menyerang lawan dengan serangan petir secara bebas sehingga jangkauan serangan dari jutsu ini sangat luas. 

6. Liger Bomb

Liger Bomb merupakan jutsu andalan milik Raikage Keempat yang punya daya hancur mematikan, selaras dengan kekuatan brutal yang dia miliki. Saat mengaktifkan jutsu ini, Raikage akan melapisi seluruh tubuhnya dengan chakra elemen petir.

Setelah itu, Raikage akan mengangkat lawan dan membantingnya dengan serangan yang menakutkan. Konon, tak ada satupun ninja yang mampu bertahan hidup setelah terkena serangan ini, kecuali Sasuke yang berhasil selamat berkat Susanoo.

5. Jigokuzuki

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Jigokuzuki adalah jutsu khas yang digunakan oleh Raikage dalam pertempuran. Ketika mengaktifkan teknik ini, Raikage akan melapisi jari-jarinya dengan chakra petir.

Dengan jutsu ini, Raikage ketiga mampu memotong apapun dengan jarinya seperti halnya pisau yang sangat tajam. Selain itu, jutsu ini mempunyai beberapa variasi. Semakin sedikit jari yang digunakan, maka akan semakin mematikan pula efek serangannya. 

4. Kirin

Jutsu raiton terkuat berikutnya adalah Kirin milik Sasuke. Jutsu ini tergolong ke dalam tingkat A sehingga kekuatan jutsu ini sangat mengerikan. Menariknya, Sasuke mengkombinasikan jutsu ini dengan petir alami dari awan hitam yang ada di langit.

Selain itu, serangan dari Kirin jauh lebih cepat dibandingkan serangan petir biasa. Satu serangan dari jutsu ini mampu menghancurkan gunung dalam sekejap mata. Meskipun demikian, jutsu ini membutuhkan banyak persiapan.

3. Kamui Raikiri

Kamui dan Raikiri pada dasarnya adalah dua jutsu yang berbeda. Namun, kedua jutsu itu menjadi lebih mematikan ketika digabungkan secara bersamaan. Tak hanya itu, jutsu ini juga lebih mengerikan karena diperkuat dengan chakra Rikudo Sennin.

Kakashi memperlihatkan jutsu ini dalam pertempuran sengit melawan Kaguya. Selain memberikan kerusakan yang fatal, satu serangan dari jutsu ini mampu mengirim bagian tubuh target ke dimensi khusus Kamui. 

2. Limelight

Limelight merupakan salah satu jutsu raiton yang paling mengerikan dalam cerita Naruto. Berbeda dengan jutsu sebelumnya, jutsu ini membutuhkan empat ninja sekaligus agar jutsu ini bisa diaktifkan. Keempat ninja itu akan mengambil posisi di empat penjuru arah.

Setelah itu, mereka akan menggabungkan chakra petir mereka hingga menciptakan bola petir raksasa yang menjadi titik pusatnya. Setelah formasi selesai, bola petir tersebut akan menghancurkan seluruh area target hingga menjadi debu.

1. Panah Indra

Panah Indra bisa dibilang sebagai jutsu elemen petir terkuat dalam cerita Naruto. Sasuke menciptakan jutsu ini setelah dia menyerap seluruh chakra dari Bijuu dan mengkombinasikannya dengan Susanoo.

Kemudian, Sasuke akan menciptakan busur panah beserta anak panah yang terbuat dari chakra petir. Serangan dari panah tersebut terbukti mampu menandingi Ultra-Big Ball Rasenshuriken milik Naruto.

0 Response to "10 Jutsu Raiton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel