10 Ninja Medis yang Terbaik dalam Cerita Naruto

Ninja medis merupakan ninja yang sangat penting dalam cerita Naruto karena mereka memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka yang diderita oleh para ninja selama pertempuran. Karena itulah, mereka biasa ditempatkan sebagai support alias pendukung dalam tim.

Di sepanjang cerita Naruto, ada beberapa ninja medis yang berbakat dan memiliki keterampilan yang hebat dalam menyembuhkan orang lain. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk cek ulasannya berikut ini!

10. Rin Nohara

Rin Nohara merupakan teman dari Kakashi dan Obito yang sempat terlibat selama peperangan dunia ninja ketiga. Dia merupakan seorang ninja medis yang cukup berbakat. Karena itulah, dia seringkali berperan sebagai support dalam tim.

Sayangnya, Rin tewas di tengah pertempuran dengan cara yang menyakitkan. Setelah Rin dipaksa jadi wadah Sanbi oleh Kirigakure, Kakashi terpaksa membunuhnya. Kematian Rin pun meninggalkan luka yang sangat mendalam terhadap Kakashi dan Obito.

9. Hana Inuzuka

Hana Inuzuka adalah kakak perempuan dari Kiba sekaligus ninja tingkat chunin dari desa Konoha. Hana merupakan ninja yang seangkatan dengan Itachi dan Izumi. Selain itu, dia termasuk ninja medis yang cukup berpengalaman.

Hana memiliki spesialisasi di bidang penyembuhan hewan. Ia sempat menunjukkan keterampilannya saat menyembuhkan Akamaru yang terluka parah setelah melewati pertempuran sengit melawan Sakon dan Ukon.

8. C

Ninja yang satu ini merupakan pengawal pribadi dari Raikage selama pertemuan lima Kage bersama Darui. C termasuk ninja yang terampil dari Kumogakure. Dia memiliki pengetahuan sekaligus skill sebagai ninja medis.

Sebagai bukti, C sempat menghentikan pendarahan Raikage setelah Raikage memotong lengannya sendiri. Selain menguasai ninjutsu medis, C juga ahli dalam menemukan sekaligus melacak target dari jarak jauh.

7. Ino Yamanaka

Ino merupakan teman baik dari Shikamaru dan Choji yang berasal dari klan Yamanaka. Dia memiliki jutsu yang sangat unik dan memungkinkan dia untuk merasuki pikiran lawan. Di samping itu, Ino juga mengetahui sedikit banyak tentang ninjutsu medis.

Meski tidak sehebat Sakura, Ino sempat menjadi murid dari Tsunade dan mempelajari ilmu medis untuk pengobatan. Sayangnya, bakat Ino masih kalah dibandingkan Sakura yang lebih ahli dari dirinya. Terlepas dari hal itu, Ino masih mampu menyembuhkan luka yang fatal.

6. Karin

Karin merupakan salah satu anggota dari klan Uzumaki yang sempat bekerja di bawah perintah Orochimaru. Setelah bertemu dengan Sasuke, dia pun mengikuti Sasuke dan bergabung sebagai anggota tim Taka.

Karin memiliki kemampuan yang spesial dalam mengobati orang lain. Dengan menggigit salah satu dari bagian tubuhnya, ia bisa menyembuhkan orang yang terluka hingga dia bisa kembali pulih dan fit seperti sediakala.

5. Shizune

Ninja medis yang sangat terampil berikutnya adalah murid Tsunade yang bernama Shizune. Kemampuan medis Shizune bisa dikatakan sangat hebat karena dia termasuk murid terbaik yang berlatih di bawah bimbingan Tsunade, seperti halnya Sakura.

Shizune mempunyai kontrol chakra yang sangat halus sehingga dia bisa menggunakan teknik ninjutsu medis yang rumit dan kompleks. Selain itu, dia memiliki teknik sekaligus senjata racun yang mematikan untuk menyerang dan melumpuhkan lawannya.

4. Chiyo

Kehebatan nenek Chiyo mungkin sudah tidak asing bagi ninja di Sunagakure. Dia adalah ninja senior sekaligus pengguna kugutsu yang sangat hebat. Selain itu, nenek Chiyo memiliki kemampuan sekaligus pengetahuan yang hebat di dunia medis.

Nenek Chiyo juga memiliki spesialisasi di bidang pembuatan racun. Selain itu, dia bisa menciptakan penawar untuk melawan racun mematikan. Nenek Chiyo juga mampu menggunakan teknik terlarang yang bisa mengembalikan nyawa seseorang dengan mengorbankan hidupnya sendiri.

3. Kabuto Yakushi

Kabuto Yakushi adalah ninja yang jenius dan telah menghabiskan seluruh hidupnya sebagai mata-mata dari satu organisasi ke organisasi lain. Selain memiliki keahlian di bidang mata-mata, Kabuto juga memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia medis dan pengobatan.

Kabuto mempelajari ninjutsu medis saat dia masih muda di bawah bimbingan Nono Yakushi. Uniknya, dia memiliki bakat alami sebagai ninja medis sehingga dia mampu menyembuhkan luka tanpa kesulitan. Dia bahkan mampu menggunakan teknik ninjutsu medis yang sangat rumit.

2. Sakura Haruno

Meskipun pada awalnya dianggap sebagai beban dalam tim, Sakura pada akhirnya menunjukkan perubahannya dengan sungguh-sungguh. Ia berlatih keras di bawah bimbingan Tsunade untuk mempelajari ninjutsu medis.

Setelah melalui latihan keras, Sakura pun menjadi ninja medis yang sangat hebat di desa Konoha. Sakura mampu melakukan operasi yang rumit pada luka yang sangat fatal. Selain itu, dia bisa memanggil Katsuyu untuk menyembuhkan banyak orang sekaligus.

1. Tsunade

Mungkin tak perlu diragukan lagi, ninja medis yang paling hebat dalam cerita Naruto adalah nenek Tsunade yang selalu terlihat awet muda. Dia merupakan salah satu Sannin legendaris dari desa Konoha bersama dengan Jiraiya dan Orochimaru.

Selain itu, Tsunade juga terkenal karena kemampuan medisnya yang sangat hebat dan diakui oleh seluruh orang. Tsunade dapat mendiagnosi penyakit atau luka yang diderita orang lain secara cepat dan dia  bisa menyembuhkan orang lain walau tingkat luka itu sangat fatal dan nyaris mustahil untuk disembuhkan, seperti saat dia menyembuhkan tulang belakang Rock Lee yang cedera.

0 Response to "10 Ninja Medis yang Terbaik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel