10 Tukang Kapal yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece

Tukang kapal merupakan salah satu posisi penting yang harus ada dalam sebuah grup bajak laut. Mereka memiliki tugas penting untuk merawat kapal dan memperbaiki kapal sebaik mungkin apabila terdapat kerusakan.

Di sepanjang cerita One Piece, terdapat beberapa tukang kapal yang punya pengetahuan sekaligus kemampuan yang hebat di dunia pembuatan kapal. Berikut ini, MogiMogy pengen mengulas daftar tukang kapal terhebat di One Piece. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Merry

Merry merupakan pelayan Kaya yang berasal dari desa Syrup. Dia merupakan pria yang sangat baik hati dan sangat peduli terhadap keselamatan putri Kaya. Selain itu, dia juga rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Kaya.

Di balik kesehariannya sebagai pelayan, Merry ternyata memiliki bakat sebagai tukang kapal. Dia merupakan orang yang menciptakan desain Going Merry Go yang telah membantu bajak laut Topi Jerami berlayar di lautan.  

9. Peeply Lulu

Peeply Lulu adalah salah satu dari lima tukang kayu terbaik yang dimiliki Galley La Company. Dia selalu terlihat bekerja secara serius dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rekan-rekannya. Meskipun demikian, ia kadang-kadang bertingkah cukup konyol.

Peeply Lulu memiliki spesialisasi di bidang pitch yang berguna dalam pembuatan kapal. Ia sempat membantu Franky dan Iceburg dalam membuat kapal Thousand Sunny. Meskipun dia hebat, ia masih kalah hebat dibandingkan kedua murid Tom tersebut.

8. Tilestone

Sama seperti Peeply Lulu, Tilestone juga merupakan salah satu tukang kayu terbaik yang bekerja di Galley La. Ia memiliki perawakan yang besar dan biasanya penuh semangat. Selain itu, dia juga cukup berisik dan tidak tahu situasi.

Tilestone memiliki berbagai spesialisasi dalam pembuatan kapal, seperti pembuatan kabin, pendempulan, dan pembuatan bendera. Ia juga turut serta dalam pembuatan kapal Thousand Sunny. Namun, ia masih belum bisa mengimbangi kemampuan Franky dan Iceburg.

7. Rob Lucci

Rob Lucci adalah seorang agen CP9 yang memiliki misi khusus untuk mengambil blueprint Pluton dari murid Tom. Untuk mempermudah jalannya misi, ia bersama dengan agen CP9 lain membuat penyamaran dan membaur dengan warga Water 7.

Rob Lucci menyamar sebagai tukang kayu dan hebatnya dia bisa menjadi salah satu dari lima tukang kayu terbaik di Galley La dalam kurun waktu lima tahun. Selain memiliki pengetahuan yang luas tentang kapal, Lucci memiliki keahlian di bidang penggergajian kayu dan pemasangan paku/baut kapal.

6. Kaku

Sama seperti Lucci, Kaku juga ikut menyamar sebagai tukang kayu di Galley La. Jika Lucci selalu terlihat pendiam dan tidak pernah bicara, Kaku malah terlihat ramah dan bersahabat dengan tukang kayu yang lain.

Ia biasa bertugas untuk menginspeksi dan mendiagnosa kerusakan pada kapal. Berdasarkan pengetahuan yang ia miliki, dia bisa memastikan bahwa kapal Going Merry sudah tidak bisa berlayar lagi karena bagian keel kapal telah rusak parah. Sama seperti Lucci, Kaku juga merupakan salah satu tukang kayu terbaik Galley La.

5. Pauli

Tukang kapal Galley La yang satu ini merupakan salah satu pentolan dalam tim sekaligus orang kepercayaan Iceburg. Berkat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, Pauli saat ini menjabat sebagai wakil presiden perusahaan Galley La.

Dalam pembuatan kapal, Pauli memiliki spesialisasi khusus di bidang tali temali, simpul, dan pembuatan tiang kapal. Sama seperti Peeply Lulu dan Tilestone, Pauli juga ikut mengambil peran dalam proses pembuatan kapal Thousand Sunny. Ia berusaha semaksimal mungkin untuk mengimbangi Franky dan Iceburg yang menjadi idolanya.

4. Den

Den adalah adik dari Tom, guru dari Franky dan Iceburg. Ia merupakan seorang pembuat kapal sekaligus peneliti hutan laut. Franky sempat bertemu dengannya ketika dia sampai ke pulau manusia ikan.

Den memiliki insting yang tajam dalam menilai kualitas sebuah kapal. Ia bisa tahu bahwa Thousand Sunny diciptakan dari kayu Adam yang sangat langka. Ia juga merupakan pelapis kapal yang hebat karena dia bisa melapisi kapal sebesar Sunny Go dalam waktu singkat sendirian. Selain itu, dia juga mengajari Franky mengenai navigasi pelayaran saat naik ke permukaan.

3. Franky

Franky merupakan murid kesayangan Tom yang memiliki nama asli Cutty Flam. Ketika dia masih kecil, dia dibuang oleh orang tuanya dan kemudian dia dirawat oleh Tom. Sehari-hari, dia biasa membantu Tom dan belajar untuk menjadi tukang kapal yang hebat.

Di samping membantu Tom, Franky seringkali menciptakan kapal buatannya sendiri yang dia sebut dengan nama Battle Franky. Ia menciptakan kapal tempur tersebut dari rongsokan yang dia temukan di pinggiran Water 7.

Sejak saat itu, bakat Franky dalam membuat kapal memang sudah terlihat. Dia berambisi untuk menciptakan kapal terhebat di dunia dan berlayar di atas kapal tersebut. Ambisi tersebut mulai terwujud setelah dia membuat kapal Thousand Sunny yang merupakan karya terhebatnya. Kapal itu sangat kuat karena terbuat dari kayu Adam.

2. Iceburg

Seperti halnya Franky, Iceburg juga merupakan murid kesayangan Tom. Iceburg memiliki sifat yang lebih dewasa dan tidak senakal Franky. Ia seringkali bertengkar dengan Franky karena perbedaan pendapat yang terjadi di antara keduanya.

Iceburg selalu memarahi Franky ketika ia menciptakan kapal tempur yang berisi senjata berbahaya. Ia takut kapal itu disalahgunakan dan malah melukai orang lain. Kekhawatiran tersebut akhirnya terjadi dan membuat Tom menjadi korban.

Setelah kematian Tom, Iceburg mulai meneruskan pekerjaan mentornya dalam membuat kapal. Iceburg bekerja dengan sangat keras hingga dia bisa menciptakan perusahaan Galley La dan menjadi walikota Water 7. Ia juga berambisi untuk mengubah Water7 menjadi pulau yang bisa mengapung di lautan.

1. Tom

Sejauh ini, mungkin belum ada tukang kapal yang sehebat Tom. Dia merupakan tukang kapal yang sangat hebat dan kreatif karena dia mampu menciptakan kapal yang kuat dan tangguh ketika berlayar di lautan.

Di sepanjang kariernya sebagai tukang kapal, Tom telah menciptakan dua kreasi terbesarnya, yaitu kapal Oro Jacson yang dinaiki oleh Roger dan kereta laut yang beroperasi di Water 7. Kedua ciptaannya itu mampu memberikan perubahan yang signifikan.

Tom menciptakan kapal Oro Jackson dengan menggunakan kayu Adam. Dengan kapal Oro Jackson, Roger akhirnya bisa mengelilingi dunia dan mencapai pulau Laugh Tale. Selain itu, kereta laut ciptaan Tom juga meningkatkan kesejahteraan sekaligus perekonomian warga di Water 7 dan pulau-pulau di sekitarnya.

0 Response to "10 Tukang Kapal yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel