7 Naga yang Paling Terkenal dalam Cerita Dragon Ball


Bagi penggemar cerita Dragon Ball, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok naga yang berperan penting dalam cerita. Naga tersebut mempunyai kemampuan untuk mengabulkan permintaan siapapun yang memanggilnya.

Meskipun demikian, naga tersebut hanya bisa dipanggil apabila seseorang telah mengumpulkan ketujuh bola naga secara lengkap. 

Perlu kalian ketahui, ada beberapa naga menarik yang muncul dalam keseluruhan serial Dragon Ball.  Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas bersama berikut ini!

7. Toronbo

Toronbo merupakan naga baru yang diperkenalkan dalam cerita manga Dragon Ball Super. Naga ini berasal dari Planet Cereal dan bisa dibilang sebagai simbol kebanggaan dari ras Sugarian. Selain itu, desain dari naga ini sangat mirip dengan hewan amfibi. 

Toronbo sengaja diciptakan untuk memenuhi permintaan yang bermanfaat bagi banyak orang, bukan untuk keinginan pribadi. Berbeda dengan naga lainnya, Toronbo uniknya bisa dipanggil hanya dengan dua bola naga.

6. Porunga

Porunga adalah naga kedua yang muncul setelah Shenron dalam cerita Dragon Ball Z. Tidak seperti Shenron yang sangat keren, Porunga mempunyai tubuh yang lebih kekar sehingga dia terlihat sangat menakutkan. 

Selain itu, Porunga mempunyai umur yang sangat tua. Menariknya, Porunga mampu mewujudkan tiga keinginan dengan limitasi tertentu. Naga ini ikut berperan penting dalam pertempuran melawan Frieza di planet Namek. 

5. Ultimate Shenron

Dalam cerita Dragon Ball GT, Ultimate Shenron hanya bisa dipanggil dengan mengumpulkan seluruh Bola Naga Bintang Hitam. Berbeda dengan Shenron, Ultimate Shenron mempunyai suara menakutkan dan ia diselimuti oleh aura kekacauan.

Selain itu, Ultimate Shenron mampu mengabulkan permintaan apapun tanpa adanya batasan. Meskipun demikian, pemanggilan Ultimate Shenron sangatlah beresiko dan berpotensi untuk menghancurkan planet jika syarat-syaratnya gagal terpenuhi. 

4. Shadow Dragon

Shadow Dragon merupakan karakter menarik yang muncul dalam cerita Dragon Ball GT. Ia bisa dibilang sebagai manifestasi dari seluruh energi negatif yang ada di bola naga. Hal itu membuat Shadow Dragon jadi sangat jahat dan nyaris tak terkalahkan.

Shadow Dragon mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan hingga ia mampu membuat Goku dan Vegeta kesulitan, khususnya Omega Shenron. Selain itu, dia bisa membawa ancaman yang sangat serius bagi dunia. Untuk mengalahkannya, Goku dan Vegeta perlu melakukan teknik fusion.

3. Black Smoke Shenron

Seperti kedua naga sebelumnya, Black Smoke Shenron juga diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball GT. Naga ini bisa dibilang sangat unik karena bentuknya terlihat seperti asap dan diselimuti oleh energi yang jahat.

Black Smoke Shenron tercipta pada saat seluruh bola naga dipenuhi oleh energi negatif hingga membawa dampak yang buruk. Selain itu, Black Smoke Shenron lebih memilih untuk tidak mengabulkan keinginan seseorang saat dipanggil.

2. Super Shenron

Super Shenron bisa dikatakan sebagai versi Shenron yang sangat kuat sekaligus menarik untuk dibahas. Naga ini muncul dalam cerita Dragon Ball Super. Naga ini mempunyai tubuh seukuran dengan galaksi.

Tak hanya itu, Super Shenron mempunyai kekuatan yang sangat hebat karena ia mampu menciptakan semesta. Mungkin, hanya Grand Zeno saja yang mampu melampaui kekuatan dari Super Shenron. 

1. Shenron

Shenron mungkin bukanlah naga yang paling kuat dan menakutkan dalam cerita, tetapi dia adalah ikon yang sangat khas dalam cerita Dragon Ball. Shenron hanya muncul dalam situasi yang sangat genting.

Selain itu, Shenron mampu mengabulkan satu permintaan khusus untuk siapapun. Saat Shenron mati atau mengalami masalah, itu artinya dunia sedang berada dalam ancaman serius. Contohnya adalah pada saat King Piccolo menghabisi Shenron. 

0 Response to "7 Naga yang Paling Terkenal dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel