10 Form Cell yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

 

Cell merupakan salah satu musuh legendaris dalam cerita Dragon Ball. Dia dikenal sebagai android terkuat buatan Dr. Gero yang dirancang dengan menggunakan gabungan sel dari berbagai petarung terkuat di seluruh dunia, seperti Goku, Vegeta, Piccolo, hingga Frieza.

Karena itulah, Cell mempunyai kekuatan yang overpower dan mampu mengalahkan Goku tanpa kesulitan. Selain itu, Cell mempunyai berbagai macam bentuk transformasi di sepanjang cerita. Apa sajakah itu? Cek ulasannya langsung berikut ini!

1. Larva 

Sesuai namanya, bentuk ini merupakan tahap awal dari tingkat evolusi Cell. Larva Cell ini berada dalam sebuah inkubator yang ada di laboratorium rahasia milik Dr. Gero. 

Meskipun Cell dalam bentuk ini tampak lucu, Cell tetaplah monster berbahaya yang akan membuat kekacauan bagi umat manusia di masa depan. Karena itulah, keberadaan Cell harus dimusnahkan dari muka bumi.

2. Imperfect Cell

Imperfect Cell merupakan bentuk evolusi pertama dari Cell sebelum dia menyerap Android 17 dan 18. Meskipun bentuk ini masih belum sempurna, Cell terbukti mampu memberikan teror yang cukup menakutkan bagi musuh.

Ketika pertama kali melihat Imperfect Cell, Kami bahkan merasakan ancaman yang luar biasa. Ia pun melakukan fusion dengan Piccolo untuk menandingi kekuatan Imperfect Cell. Tak hanya itu, Imperfect Cell juga menyerap banyak orang untuk menambah kekuatannya.

3. Semi-Perfect Cell

Setelah menyerap Android 17, Cell mampu berevolusi ke bentuk semi-sempurna yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dalam bentuk ini, otot Cell berkembang dengan lebih kuat dan wajahnya terlihat lebih mirip seperti manusia.

Ketika berada dalam bentuk ini, Cell mampu melampaui kekuatan dari Android 16, padahal sebelumnya ia kewalahan menghadapi 16. Meskipun kemunculan form ini lumayan singkat, bentuk ini termasuk versi Cell yang disukai oleh Akira Toriyama.

4. Perfect Cell

Setelah para petarung Z berjuang mati-matian untuk menghentikan Cell, pada akhirnya Cell mampu mencapai bentuk sempurnaynya setelah dia menyerap Android 18. Dari segi penampilan, bentuk ini tidak jauh berbeda dari bentuk sebelumnya, tetapi wajah Cell sangat mirip seperti manusia.

Namun, kekuatan Perfect Cell melebihi ekspektasi para petarung Z. Ia mempunyai kekuatan yang overpower hingga dia menantang siapapun untuk bertanding dalam game yang ia ciptakan. Para petarung Z bisa dibilang mustahil untuk mengalahkan Perfect Cell dalam pertarungan 1 vs 1. 

5. Super Saiyan

Salah satu fakta menarik tentang Cell adalah dia mempunyai sel Saiyan di dalam tubuhnya. Berkat sel tersebut, Cell pun mampu bertransformasi ke dalam bentuk Super Saiyan, seperti halnya Goku dan Vegeta.

Ketika mengaktifkan bentuk ini, Cell diselimuti oleh aura emas. Selain itu, bentuk ini bisa dibilang sebagai power up yang meningkatkan kekuatan Cell. Ia pertama kali memperlihatkan bentuk ini dalam pertandingan sengit melawan Goku.

6. Cell Jr.

Cell Jr. merupakan salah satu teknik Cell yang sangat menarik sekaligus merepotkan. Ia mampu menciptakan beberapa clone berwarna biru dan berukuran kecil sesuai dengan jumlah musuh yang tengah dia hadapi.

Terlepas dari ukuran Cell Jr., kekuatan dari Cell Jr. tak kalah menakutkan dibandingkan Cell. Dengan teknik inilah, Cell mampu memaksa Gohan untuk mengeluarkan seluruh kekuatannya dalam pertempuran. 

7. Power-Weighted

Power-Weighted pada dasarnya adalah bentuk Cell yang memberinya keunggulan dalam hal kekuatan mentah. Ia sempat menunjukkan bentuk ini saat melawan Future Trunks hingga membuat Future Trunks tak berdaya.

Tak hanya itu, Cell mampu meningkatkan kekuatannya hingga tubuhnya membesar seperti Great Namekian. Bentuk tersebut dia tunjukkan saat dia merasa marah ketika menghadapi kekuatan Super Saiyan 2 milik Gohan.

8. Self-Destruction Form

Selain memiliki kekuatan fisik yang sangat hebat, Cell masih mempunyai senjata rahasia. Ia mempunyai bom penghancur yang ditanam oleh Dr. Gero di dalam tubuhnya. Bom tersebut bisa diaktifkan oleh Cell dalam situasi darurat.

Daya hancur bom tersebut sangatlah dahsyat dan mirip seperti senjata pemusnah masal. Satu kali ledakan bom ini mampu menghancurkan planet milik King Kai. Namun, Cell berhasil selamat dari bom ini karena dia mempunyai regenerasi super.

9. Super Perfect Cell

Kemunculan Super Perfect Cell merupakan sebuah hal yang tak terduga. Ketika petarung Z merasa bahwa mereka telah menang, Super Perfect Cell pun muncul dari balik kabut dan memberikan serangan fatal kepada Future Trunks. 

Setelah terkena ledakan bom mengerikan, Cell mampu selamat dan beregenerasi kembali menjadi lebih kuat. Untuk mengalahkannya hingga menjadi debu, Gohan dalam bentuk Super Saiyan 2 mengeluarkan teknik Kamehameha terkuatnya.

10. Overloaded Form

Overloaded Form merupakan bentuk menarik Cell yang diperlihatkan dalam cerita Dragon Ball GT. Ketika Cell dan Frieza bertarung melawan Goku di neraka, Cell sempat menyerap Goku untuk beberapa waktu dan mengakses seluruh kekuatan Goku.

Dari segi penampilan, bentuk ini tidak jauh berbeda dibandingkan bentuk Perfect Cell. Hanya saja, Cell terlihat lebih berotot dan tubuhnya diselimuti oleh aura kuning dan kilatan petir yang sangat mirip dengan Super Saiyan.

0 Response to "10 Form Cell yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel