10 Android yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Dalam cerita Dragon Ball, kita disajikan berbagai macam petarung kuat dari seluruh planet di alam semesta. Nggak cuman manusia aja, ada berbagai macam rasa tau bentuk petarung yang muncul di sepanjang cerita.

Mereka memiliki keunikan sekaligus keunggulan tersendiri dalam pertarungan. Salah satunya adalah Android atau bisa dikatakan sebagai manusia buatan yang memiliki karakteristik mirip robot. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Android yang paling kuat dalam cerita. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Android 20/Dr. Gero

Dr. Gero yang juga dikenal dengan sebutan Android 20 adalah sosok di balik terciptanya para Android dan petarung bio-organik mematikan, yakni Cell. Meski agak ironis, Dr. Gero juga memodifikasi tubuhnya hingga dia menjadi manusia artifisial.

Keunggulan utama dari Dr. Gero adalah kejeniusannya yang di atas rata-rata. Karena itulah, ia bisa menciptakan senjata dan memodifikasi tubuhnya agar lebih kuat dalam pertarungan. Nggak cuman itu aja, dia dikenal karena kemampuannya menyerap energi dari lawan.

9. Android 19

Android ciptaan Dr. Gero yang satu ini sering dianggap sebagai Android yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Berbeda dengan Android lain, seluruh bagian dari tubuh Android 19 adalah robot yang sukses diciptakan oleh Dr. Gero.

Karena itulah, Android 19 dikenal tidak memiliki emosi ketika bertarung melawan musuh-musuhnya. Sama seperti Dr. Gero, Android 19 juga memiliki kekuatan untuk menyerap energi. Namun, kekuatannya berada di level yang berbeda karena dia mampu menyerap serangan Ki Blast.

8. Android 17

Android yang satu ini merupakan salah satu karakter yang ikonik dalam cerita Dragon Ball. Android 17 memilik chip yang besar di pundaknya dan dia dianggap sebagai cyborg yang gagal. Selain itu, ia dianggap sebagai ancaman yang membuat kerusakan di bumi pada masa depan.

Android 17 memiliki berbagai macam gaya serangan. Contohnya adalah teknik Accel Dance yang berupa tendangan dan pukulan gabungan bersama dengan Android 18. Selain itu, Android 17 mempunyai teknik  serangan yang sangat kuat bernama False Self Destruction.

7. Android 18

Android 18 merupakan saudara perempuan dari Android 18 yang kekuatannya tak jauh beda. Ia diciptakan dengan tujuan yang sama, yaitu untuk menghancurkan Goku. Teknik sekaligus pergerakan dari Android 18 juga kurang lebih sama dengan saudaranya.

Namun, Android 18 bisa dikatakan sebagai mesin pembunuh yang mematikan. Android 18 memiliki akses penuh terhadap kekuatannya dan ia bisa bertarung melawan Super Saiyan tanpa kesulitan. Nggak cuman itu, serangan dari Android 18 bisa dibilang cukup sadis sehingga karakter ini layak menempati posisi ini.

6. Android 16

Berikutnya, ada sosok Android 16 yang dibuat berdasarkan tubuh anak Dr. Gero yang telah mati. Nggak hanya itu, karakter ini juga tidak diciptakan untuk tujuan kekerasan sehingga Android 16 tidak hancur dalam pertempuran.

Meskipun Android 16 tidak diprogram secara penuh, kekuatan Android 16 enggak bisa dianggap remeh karena dia punya energi yang besar hingga mampu bersaing melawan Goku. Nggak cuman itu, Android 16 juga memiliki kekuatan yang hampir menyamai level kekuatan Imperfect Cell.

5. Meta-Cooler

Sebenarnya, ada banyak Meta-Coolers dalam cerita Dragon Ball karena mereka diciptakan secara masal oleh Big Gete Star. Robot ini merupakan salinan dari Cooler yang kekuatannya sedikit lebih kuat dibandingkan Frieza.

Robot ini dapat dikontrol dari inti planet dan jumlahnya kira-kira lebih dari 10 juta kopi. Bisa dibayangkan bukan, betapa sulitnya melawan robot ini. Selain memiliki kemampuan dari Cooler, robot ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang mematikan.

4. Super Android 13

Super Android 13 adalah robot yang punya level kekuatan yang jauh berbeda. Android ini merupakan fusion dari Android 14 dan 15 yang bergabung dengan Android 13 yang asli. Ketiga Android itu pada dasarnya sudah sangat kuat, bisa dibayangkan bukan betapa kuatnya ketika mereka bergabung?

Yang membuat Super Android 13 berbeda dari Android lain ialah tubuh Android ini terbuat dari metal adamantin dan bentuknya telah dianggap sempurna. Super Android 13 mampu bertambah lebih kuat dan bertransformasi dengan cara menyerap Android lain sehingga karakter ini sangat mengerikan.

3. Cell

Bagi penggemar Dragon Ball, pasti kalian tidak asing lagi dengan kekuatan Cell yang sangat mengerikan. Meskipun ia masih dalam tahap yang belum sempurna, kekuatan Cell sudah sangat hebat hingga membuat para petarung Z kewalahan.

Cell diciptakan oleh Dr. Gero di timeline masa depan. Nggak tanggung-tanggung, Cell diciptakan dari sel seluruh petarung terbaik sehingga kemampuannya jauh di atas para petarung hebat di Dragon Ball. Cell memiliki berbagai macam teknik serangan yang mematikan dan sangat sulit untuk dilawan.

2. Android 21

Android 21 merupakan Android yang bisa dibilang masih baru muncul dalam cerita Dragon Ball. Karakter ini adalah manusia buatan yang secara biologis sangat mirip dengan sosok Majin Buu. Karena itulah, kekuatan Android 21 bisa dibilang nggak jauh beda dari Buu yang sangat kuat.

Nggak cuman itu aja, Android 21 juga memiliki kejeniusan yang mirip dengan Dr. Gero sehingga membuat karakter ini jauh lebih berbahaya. Salah satu kekuatan super dari Android 21 adalah teknik Power Suppression Wave Machine yang membuat ia mampu melampaui kekuatan musuh-musuhnya.

1. Super 17

Mungkin tak perlu diragukan lagi, Super 17 merupakan Android yang paling kuat di sepanjang cerita Dragon Ball. Karakter ini tercipta dari gabungan Android 17 dan Hellfighter 17 dengan tujuan untuk menciptakan petarung yang jauh lebih kuat dari versi sebelumnya.

Super 17 merupakan versi sempurna dari Android 17 yang dulu dianggap sebagai kegagalan. Nggak cuman itu, kekuatan dari Super 17 mampu melampaui kekuatan dari Cell. Teknik serangan Super 17 mungkin tak jauh beda dari versi sebelumnya. Hanya saja, Super 17 memiliki teknik ledakan mematikan yang bernama Electro Eclipse Bomb.

0 Response to "10 Android yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel