10 Karakter Anime Cowboy Bebop yang Paling Keren

Cowboy Bebop merupakan salah satu anime lawas yang populer pada masanya. Anime ini memiliki jalan cerita yang menyuguhkan aksi dan petualangan yang keren dengan bumbu-bumbu humor yang membuat penonton enjoy.

Keseruan anime ini juga tak lepas dari peran karakter-karakter yang muncul di sepanjang jalan cerita. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Cowboy Bebop yang  paling keren dan menarik untuk dibahas. Yuk, kita langsung lihat aja list-nya di bawah ini!

10. Victoria “V.T” Terpsichore

Pengemudi truk ini yang dikenal sebagai  VT ini adalah seorang janda setelah ia kehilangan suaminya, Ural Terpshicore yang berprofesi sebagai pemburu hadiah. Ia sangat membenci pekerjaan tersebut karena pekerjaan itulah yang telah membunuh suaminya.

Namun, pandangannya mulai berubah ketika bertemu dengan Spike. Ia malah bekerja sama dengan Spike dan membantunya dalam melacak target. Meskipun kemunculannya cukup singkat dalam cerita, ia termasuk karakter yang meninggalkan kesan berharga bagi Spike.

9. Mao Yenrai

Karakter ini adalah pemimpin dari sindikat kriminal Red Dragon sekaligus mentor bagi Spike dan juga Vicious. Tak banyak informasi mengenai masa lalunya sehingga karakter ini cukup misterius, tetapi ia memiliki peran yang penting dalam pengembangan karakter Spike.

Dalam cerita, Mao menyatakan gencatan senjata dengan kelompok White Tiger. Keputusan itu pada akhirnya menyebabkan ia mati tepat di tangan Vicious. Peristiwa itu memaksa Spike untuk mengejar Vicious di episode terakhir.

8. Vincent Volaju

Vincent Volaju adalah musuh utama yang harus dihadapi Spike dalam cerita Cowboy Bepop The Movie. Ia merupakan satu-satunya orang yang berhasil selamat dari eksperimen yang dilakukan oleh militer untuk menciptakan kekebalan terhadap nanomachines.

Untuk membalas dendam, Vincent pun bertekad untuk memusnahkan seluruh populasi manusia yang tinggal di Mars. Ambisi tersebut perlahan membuat dirinya gila. Meskipun kemunculannya singkat, Vincent menunjukkan aksinya yang keren saat berhadapan dengan Spike.

7. Ein

Kru Bebop yang satu ini bukanlah anjing biasa. Ein dikenal sebagai “data dog” karena ia memiliki kecerdasan yang tinggi setelah ditingkatkan melalui fasilitas penelitian. Sebagai contoh, Ein mampu menjawab panggilan telepon hingga bermain shogi.

Ed adalah orang yang benar-benar bisa memahami betapa cerdasnya Ein. Hal itu membuat keduanya memiliki hubungan yang dekat sebagai partner. Ein juga memutuskan untuk mengikuti Ed setelah ia keluar dari kru.

6. Julia

Wanita cantik nan misterius ini adalah salah satu karakter penting yang terhubung dengan masa lalu Spike dan Vicious. ia merupakan alasan di balik permusuhan yang terjadi antara keduanya. Saat Julia berpacaran dengan Vicious, ia malah berselingkuh dengan Spike.

Hal itu membuat Spike harus meninggalkan sindikat agar ia bisa bersama Julia. Namun, Vicious pada akhirnya mengetahui perselingkuhan tersebut dan ia mengancam untuk membunuh mereka berdua jika mereka masih bertemu.

Karena alasan itulah, Julia sempat memutuskan untuk bersembunyi untuk menyelamatkan dirinya dan Spike. Sayangnya, Julia pada akhirnya mati dalam serangkaian peristiwa yang terjadi saat Vicious berniat mengambil alih sindikat Red Dragon.

5. Jet Black

Jet adalah mantan polisi sekaligus pemilik dari Bebop. Ia memiliki berbagai macam keahlian yang sangat hebat, seperti kemampuan bertarung dengan tangan kosong dan menggunakan senjata api. Nggak hanya itu, ia juga merupakan seorang mekanik dan pilot yang handal.

Meski sering dianggap sebagai sosok ayah dalam kru, Jet pada dasanya adalah orang yang suka dengan hal-hal estetik seperti mengoleksi karya seni atau mendengarkan musik jazz. Ia juga sangat bangga dengan kapalnya yang telah ia modifikasi dengan mesin canggih agar ia bisa leluasa dalam bertualang.

4. Edward Wong

Karakter yang satu ini merupakan hacker yang sangat berbakat dari bumi. Meskipun usianya masih 13 tahun, Ed memiliki keterampilan untuk hacking yang sangat penting di sepanjang petualangan kru Bebop.

Terlepas dari keahliannya, Ed memiliki beberapa tingkah laku yang cukup absurd, misalnya berjalan tanpa alas kaki, gampang terusik oleh sesuaatu, dan dia juga sering bertingkah kekanak-kanakan. Namun, hal itulah yang membuat karakter Ed menarik dalam cerita.

3. Faye Valentine

Karakter wanita yang satu ini merupakan salah satu kru Bebop yang punya andil besar dalam cerita. ia memiliki masa lalu yang tragis karena ia tertidur selama 50 tahun di dalam pembekuan kriogenik setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Faye memiliki kesulitan untuk mempercayai orang lain hingga akhirnya ia bertemu dengan Spike dan Jet. Ia kemudian ikut bertualang bersama mereka berdua. Namun, Faye memiliki beberapa kebiasaan buruk dan suka memanfaatkan orang lain demi keuntungannya sendiri.

2. Vicious

Vicious merupakan rival sekaligus musuh utama yang harus dihadapi oleh Spike dalam cerita. Selain itu, ia adalah petarung yang terampil dalam menggunakan katana. Dengan senjata itu, Vicious menjadi ancaman besar bagi musuhnya.

Vicious memiliki obsesi untuk mengalahkan Spike dan menyelesaikan perseteruan di antara mereka. Pada akhirnya, mereka bertarung dengan sangat sengit di akhir cerita. Dalam pertarungan itu, Vicious terbunuh dan Spike mengalami luka-luka yang cukup parah.

1. Spike Spiegel

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Spike Spiegel adalah karakter utama dari serial Cowboy Bebop yang sangat populer dan badass dalam pertarungan. Agar ia bisa bersama Julia, Spike rela memalsukan kematiannya dan keluar dari sindikat Red Dragon.

Ia kemudian bertemu dengan Jet yang baru saja berhenti dari pekerjaannya sebagai polisi. Keduanya pun membentuk tim sebagai pemburu hadiah dan melewati berbagai petualangan yang seru dan menyenangkan.

Meskipun Spike berusaha untuk membuka lembaran baru dan lari dari masa lalunya, Spike pada akhirnya tetap dihantui oleh masa lalunya hingga ia harus berhadapan dengan Vicious dalam pertarungan yang emosional. 

0 Response to "10 Karakter Anime Cowboy Bebop yang Paling Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel