10 Pengguna Scythe Terbaik di Anime


Halo, sobat semua di manapun kalian berada. Kali ini, saya pengen mengulas daftar karakter anime yang bertarung menggunakan scythe atau sabit. Tentu, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan para pengguna sabit ini jika kalian suka nonton anime. Yang unik adalah biasanya bentuk sabit yang mereka gunakan bisa berbeda-beda. Yuk, langsung saja kita bahas bersama siapa saja mereka.

1. Maka Albarn

source: wallpaperflare.com

Maka Albarn adalah seorang meister bintang dua di Death Weapon Meister Academy. Dia juga merupakan anak dari Spirit Albarn, orang yang menjadi partner senjata Shinigami dalam bertarung. Maka sangat terinspirasi oleh ibunya untuk menjadi scythe-master. Dia pun berpartner dengan Soul Evans yang mampu berubah menjadi demon scythe.

Maka merupakan seorang petarung yang sangat kuat dan berbahaya. Dia sangat ahli menggunakan scythe dan kemampuannya juga dikatakan sebagai yang terbaik di akademinya. Kemampuan bertarungnya juga bisa mengimbangi Blackstar selama Battle Festival. Tidak hanya itu, Maka juga memiliki teknik Anti-Demon Wavelength yang membuatnya mampu menyerang penyihir maupun iblis berkekuatan hitam.

2. Hidan – Naruto Shippuden

source: wallpapersafari.com

Hidan adalah salah satu anggota ninja kelas S dari Yugakure dan merupakan anggota dari Akatsuki. Dalam menjalankan misi, Hidan berpartner dengan Kakuzu. Mereka berdua adalah petarung yang sangat tangguh. Bahkan, Kisame menyebut mereka sebagai Zombie Combo karena mereka berdua hampir bisa dikatakan abadi.

Hidan merupakan pengikut agama Jashin dan dia juga memiliki kemampuan untuk bisa hidup abadi, tak peduli jika dia mendapat luka yang sangat serius. Selain itu, dia juga bisa menggunakan teknik kutukan dengan melakukan ritual untuk membunuh lawan. Untuk itu, Hidan menggunakan scythe bersabit tiga miliknya untuk menyerang lawan dan mendapatkan darah lawan. Ketika semua persiapan selesai, lawan yang sudah menjadi target korban akan terhubung dengan Hidan. Teknik ini terbukti ampuh untuk membunuh Azuma.

3. Hisagi Shuhei - Bleach

source: anime.desktopnexus.com

Hisagi Shuhei adalah co-letnan dari divisi sembilan yang dulu dipimpin oleh Tousen. Saat ini, dia bekerja di bawah pimpinan kapten Kensei Muguruma. Hisagi termasuk salah satu Shinigami yang sangat kuat. Dia memiliki sikap yang dewasa sekaligus tenang dalam menghadapi berbagai macam situasi.

Sebagai seorang Shinigami, Hisagi tentu memiliki keterampilan berpedang yang tinggi. Dia memiliki Zanpakutou yang bernama Kazeshini. Dalam mode Shikai, pedang itu akan berubah menjadi senjata seperti Kusarigama dengan dua buah sabit pada masing-masing senjata yang dihubungkan dengan sebuah rantai. Dengan itu, Hisagi memiliki keuntungan dalam pertarungan jarak jauh maupun jarak dekat.

Baca juga: 10 Karakter Wanita Pengguna Pedang Terbaik di Anime

4. Celty Sturluson - Durara

source: comicvine.gamespot.com

Celty Sturluson ialah seorang makhluk legenda dari Irish yang disebut Dullahan dan ia datang ke Jepang untuk mencari kepalanya yang hilang. Dia juga dijuluki sebagai The Black Rider or The Headless Rider karena dia tidak memiliki kepala. Ia sangat terkenal di kota Ikebukuro. Ia bergerak dan merasakan benda di sekitarnya melalui sensor misterius yang terletak di bagian tertentu dari tubuhnya.

Celty memiliki kemampuan di atas manusia normal. Dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi bayangan dan membuatnya menjadi benda sesuai dengan yang dia imajinasikan, seperti sarung tangan, kuda, baju, dan apapun. Yang paling unik adalah Celty dapat menciptakan scythe sebagai senjata utama dari substansi bayangan tubuhnya untuk menyerang targetnya.

5. Jack the Ripper – Black Clover

source: youtube.com

Jack the Ripper adalah seorang kapten sihir yang memimpin squad Green Mantis di kerajaan Clover. Dia merupakan pria yang tinggi dan juga bar-bar. Selain itu, dia juga memiliki hobi untuk memotong apapun dan sangat menikmati pertempuran. Hobi tersebut sangat sesuai dengan kemampuan sihirnya.

Jack memiliki grimoire berdaun tiga yang berisi sihir pemotong. Ketika menggunakan sihirnya, tepat di kedua tangannya akan muncul sabit berukuran besar yang dia gunakan untuk menyerang musuhnya. Uniknya, sabit milik Jack juga bisa beradaptasi dengan sihir musuh. Semakin lama dia bertarung, kekuatan pemotongnya juga akan semakin meningkat. Salah satu teknik terkuatnya adalah sihir Death Scythe: Lunatic Slash yang berupa serangan sabit terbang dengan efek yang mematikan.

6. Erigor – Fairy Tail

source: fairy-tail.fandom.com

Erigor adalah anggota terkuat dalam guild kegelapan Eisenwald.  Dia juga dikenal dengan julukan Shinigami yang hanya menerima misi pembunuhan. Hal ini juga didukung oleh senjatanya yang berupa scythe. Dia juga termasuk lawan yang sangat kuat di awal-awal cerita Fairy Tail. Tujuh tahun kemudian, Erigor yang sempat dipenjara akhirnya bebas dan kemudian bergabung menjadi anggota Reborn Oracion Seis dengan nama Grim Reaper.

Erigor memiliki sihir angin yang kuat. Dia dapat menggunakan sihirnya untuk menciptakan badai angin tornado. Selain itu, kemampuannya juga berkembang setelah beberapa tahun. Dia juga mampu menggunakan sihir untuk memanipulasi cuaca. Meskipun dia membawa scythe sebagai senjata, Erigor lebih sering menggunaan sihirnya untuk bertarung.

7. Haqua du Lot Herminium – The World God Only Know

source: wallpaperup.com

Haqua merupakan seorang panutan sekaligus teman baik dari Elsie. Dia juga merupakan pemimpin distrik Area 32 di kota Nagumo. Dia juga merupakan salah satu murid yang sangat jenius, meskipun dia tidak tergabung dalam Runaway Spirit Squad. Meskipun dia pintar, tetapi dia juga memiliki sikap yang agresif dan juga sedikit congkak.

Haqua menggunakan senjata yang berupa sabit. Haqua juga memiliki gaya bertarung yang sangat unik dengan mengkombinasikan pergerakan sekaligus kemampuan menggunakan sabitnya. Tak hanya itu, dia ahli dalam menggunakan berbagai macam mantra. Ia mampu membakar musuhnya ataupun orang yang tidak disukainya.
8. Alexander Nikolaevich – Seikon no Qwaser

source: animeperson.com

Alexander Nikolaevich Hell adalah karakter utama dalam manga dan anime Seikon no Qwaser. Alexander memiliki rambut putih dan mata yang berwarna biru. Dia merupakan Qwaser of Iron yang membuatnya memiliki kemampuan untuk memanipulasi besi.

Kemampuan dari Alexander juga sangat banyak. Dia memiliki fisik manusia super dan mahir bertarung dengan tangan kosong. Selain itu, dia juga merupakan master pengguna pedang dan scythe dalam pertarungan. Dan masih banyak lagi kemampuan dia yang lain. Ia juga termasuk karakteryang sangat jenius. Sayangnya, kemampuan itu tergantung dari seberapa banyak Soma yang terdapat di dalam dirinya.        

9. Zack – Angel of Death

source: youtube.com

Zack adalah karakter deuteragonis dalam serial Angel of Death. Dia juga memiliki penampilan yang terlihat menyeramkan karena seluruh tubuhnya dilapisi oleh perban. Penampilan itu juga sesuai dengan kepribadiannya yang sangat kacau dan juga gampang merah. Selain itu, dia juga nyaris tidak mampu mengendalikan nafsu untuk membunuh.

Untuk membunuh, Zack mempersenjatai dirinya dengan sebuah scythe berwarna hitam. Dia juga merupakan orang yang pertama bertemu dengan Rachel ketika terjebak dalam sebuah gedung. Waktu itu, Zack adalah pembunuh berantai yang tengah melarikan diri karena ia terlibat dalam beberapa kasus pembunuhan.

10. L’Arc Berg – The Rising of The Shield Hero


source: cbr.com

L’Arc Berg adalah seorang pengguna Vassal Scythe dari Glass’ World. Dia juga mendapatkan julukan sebagai Scythe Hero setelah memiliki senjata tersebut. L’Arc Berg adalah pria yang kuat dan juga berotot. Dia juga memiliki sikap yang sangat santai dalam berbagai situasi.

L’Arc Berg memiliki spirit ksatria sama halnya dengan Glass. Hal ini terlihat ketika dia bertarung dengan Naofumi. Tak hanya itu, L’Arc Berg juga merupakan seorang raja dari sebuah negara kecil yang menjadi tempat tinggal Kizuna, seorang Hunting Hero. Selain itu, L’Arc Berg juga memiliki otoritas yang membuatnya dihormati oleh para penduduk.

****
Nah mungkin itu saja ya guys daftar pengguna scythe terbaik yang ada di anime. Menurut kalian, siapa yang paling kuat? Tulis di kolom komentar ya. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon