10 Karakter Wanita Pengguna Pedang Terbaik di Anime


Dalam cerita anime, ada banyak karakter wanita yang memiliki kekuatan tak kalah hebat dengan karakter pria. Salah satu karakter wanita hebat dalam anime adalah mereka yang ahli dalam menggunakan pedang. Mereka memiliki kemampuan berpedang tingkat tinggi yang menakutkan.

Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? MogiMogy sudah merangkum daftarnya berikut ini. Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Erza Scarlet – Fairy Tail


Erza Scarlet adalah seorang penyihir kelas S dari guild Fairy Tail dan tergabung dalam tim Natsu. Selain itu, dia juga sempat menjabat sebagai guild master ketika Makarov tidak ada. Kesehariannya, dia selalu terlihat memakai armor dari baja dan juga membawa pedang.

Di Fairy Tail, Erza termasuk salah satu karakter yang sangat kuat. Dia memiliki sihir yang bernama Requip: The Knight. Sihir ini merupakan sihir tipe spasial yang memungkinkan dia untuk mengganti senjata, armor, dan juga pakaiannya sesuai dengan kondisi pertarungan. Tak hanya itu, dia juga sangat ahli menggunakan sihir ini dan mampu bertransformasi dengan cepat saat bertarung melawan musuh. Selain itu, Erza juga menguasai keterampilan berpedang yang mematikan.

2. Akame – Akame ga Kill


Akame adalah seorang perempuan muda berambut hitam panjang dan memiliki mata merah. Dia tergabung dalam sebuah organisasi Night Ride yang bertujuan untuk melawan monarki kerajaan yang korupsi dan menyengsarakan rakyat. Selain itu, dia juga salah satu anggota terkuat di organisasi ini karena dia merupakan assassins yang terlatih.

Akame memiliki sebuah teigu berupa pedang yang bernama Murasame. Pedang ini merupakan pedang yang sangat beracun dan mampu mematikan musuhnya dalam sekejap. Uniknya, racun dalam pedang ini tidak memiliki antibodi. Maka tak mengherankan, Akame mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan menggoreskan pedangnya ke arah lawan.

3. Mikasa Ackerman – Attack on Titan


Mikasa Ackerman adalah saudara adopsi dari Eren Yeager. Kedua orang tuanya dibunuh di masa lalu dan dia diselamatkan oleh Eren lalu tinggal bersama keluarga Eren. Karena keinginannya untuk memperjuangkan kedamaian, Mikasa bergabung ke dalam militer dan dia merupakan salah satu tetntara terbaik di sana.

Dalam bertarung, Mikasa sangat jenius dan dia sangat ahli dalam menggunakan senjata dengan manuver vertikal. Dia dapat dengan mudah menyerang dan menebas Titan menggunakan pedang dengan kecepatan dan efisiensi yang tinggi. Selain itu, Mikasa juga sangat cepat beradaptasi ketika dia menggunakan senjata baru, contohnya Thunder Spears yang dibuat khusus untuk melawan Armored Titan.

4. Saber – Fate Zero


Saber merupakan seorang perempuan cantik yang sangat pintar bermain pedang. Identitas aslinya adalah Altria Pendragon. Dia lahir pada saat kekacauan dan perang yang dimulai dengan kehancuran kekaisaran. Tak hanya itu, Saber juga pernah menjadi pelayan dari beberapa karakter penting dan pernah bertempur langsung di peperangan asli.

Saber sangat ahli dalam memainkan pedang. Dia juga pernah mengajari orang lain bermain pedang, meskipun ia sendiri tidak pandai mengajar. Dia sangat pintar menyembunyikan identitasnya dan juga senjata utamanya yang bernama Excalibur. Selain mengandalkan kemampuan bermain pedang, Saber juga memiliki kekuatan sihir yang besar.

5. Saeko Busujima – Highschool of the Dead


Saeko Busujima adlaah murid dari Fujimi High School dan salah satu anggota dari grup survivor yang dipimpin oleh Takashi Komuro. Selain itu, Saeko juga merupakan kapten dari klub Kendo di sekolah Fujimi. Dia merupakan karakter yang sangat ramah dan juga kalem.

Namun, Saeko termasuk salah satu karakter dengan kekuatan yang perlu diperhitungkan. Dia sangat ahli dalam menguasai teknik berpedang, khususnya teknik seni dari Kendo yang membuatnya mampu menunjukkan serangan pedang yang kuat dengan presisi tinggi. Bahkan, dia mampu mengalahkan seseorang dengan satu serangan hanya dengan pedang kayu milknya,

6. Yuuki Asuna – Sword Art Online


Yuuki Asuna adalah salah satu karakter utama dalam serial SAO. Dia merupakan anak dari mantan CEO RECT Inc dan juga termasuk salah satu dari 10.000 pemain yang terjebak di dunia SAO. Di dunia itu, Asuna berperan sebagai sub-leader dan Knights of The Blood.

Kemampuan berpedangnya yang sangat ahli membuat dia dijuluki sebagai “The Flash”. Asuna mengggunakan pedang bertipe rapier. Beberapa pedang yang pernah dia gunakan ialah Iron Rapier dan juga Wind Rapier. Dia juga memiliki berbagai teknik serangan dengan pedang rapier, seperti teknik Linear, Oblique, Parallel Sting, dll.

7. Oliver Mira Amstrong – Fullmetal Alchemist


Oliver Mira Amstrong adalah pewaris utama keluarga Amstrong sekaligus kakak kandung dari Alex Louis Amstrong. Dia juga lebih dikenal dengan sebutan Mayor Jenderal Amstrong. Dia ditugaskan untuk menjaga perbatasan utama Amestris di Fortbriggs.

Oliver sangat ahli dalam menggunakan pedang pusaka milik keluarganya. Dia dapat dengan mudah mengalahkan adiknya sendiri dan mampu menahan kekuatan salah satu Homunculus yang bernama Sloth. Meskipun dia seorang perempuan dan bertubuh ramping, Oliver memiliki kekuatan yang sangat kuat. Dia juga tidak pernah takut menghadapi pertempuran.

8. Rukia Kuchiki – Bleach


Rukia Kuchiki adalah temna baik Ichigo dan juga adik angkat Byakuya Kuchiki. Dia pernah bertugas sebagai letnan pasukan divisi 13 Gotei di bawah pimpinan Jushiro Ukitake. Namun, saat ini dia menjabat sebagai kapten dari divisi 13.

Sebagai seorang Shinigami, Rukia adalah seorang ahli Kido. Tidak hanya itu, dia juga merupakan pengguna pedang yang mahir. Dia memiliki Zanpakutou yang bernama Sode no Shirayuki yang bertipe es. Kekuatan utama dari Zanpakutou tersebut adalah membekukan sesuatu. Dia dapat membekukan target dari jarak tertentu atau menggunakannya dengan berbagai variasi serta menciptakan ruang es di udara.

9. Tashigi – One Piece


Tashigi adalah seorang kapten angkatan laut yang bekerja di bawah pimpinan wakil admiral Smoker dan berbasis di pangkalan angkatan laut G-5. Dia merupakan seorang pendekar pedang wanita dan juga sangat terobsesi dengan pedang-pedang terbaik. Selain itu, dia juga sangat membenci bajak laut.

Sebagai seorang pendekar pedang, Tashigi memiliki kemampuan bertarung yang cukup mumpuni. Dia menggunakan pedang bernama Shigure yang merupakan salah satu pedang terbaik dengan kelas Wazamono. Dia juga mampu bergerak cepat dan akurat dalam menebas musuh-musuhnya. Selain itu, Tashigi juga cukup baik dalam menguasai Bushoshoku no Haki dan Kenbunshoku no Haki.

10. Imai Nobume – Gintama


Imai Nobume adalah mantan anggota dari unit assasins dari Mimawarigumi. Dia menjabat sebagai wakil kapten.  Di masa lalu, Nobume merupakan seorang anak yatim yang diadopsi dan dilatih oleh Naraku untuk menjadi seorang assasins profesional. Pada saat itu, dia menggunakan nama Mukuro. Karena efek itulah, Nobume seringkali terlihat sebagai pribadi yang tidak memiliki emosi.

Nobume sangat ahli dalam menggunakan pedang. Hal itu sudah dia latih sejak dia masih kecil. Dia sangat kuat dan juga bertalenta. Buktinya, dia dapat mengalahkan para pasukan Naraku. Selain itu, dia juga bertarung dengan menggunakan gaya dua pedang. Nobume juga memiliki ketahanan bertarung yang tinggi.
***
Nah, mungkin itu saja daftar pengguna pedang wanita terbaik di anime. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur kalian semua ya guys. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon