Nostalgia Yuk! Inilah Karakter Utama Scooby Doo yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita



Scooby Doo adalah salah satu serial kartun Amerika yang dulu pernah menemani masa kecil kita. Serial animasi ini diciptakan oleh Joe Rubby, Ken Spears, dan Iwao Takamoto dan diproduksi pertama kali oleh Hanna-Barbera Productions. Nah, pada tahun 1997, rumah produksi tersebut kemudian dibeli oleh Warner Bros yang kemudian meneruskan serial-serial berikutnya.


Serial Scooby Doo bercerita tentang seekor anjing yang mampu berbicara dan juga empat orang remaja yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Mistery Inc. Dengan menggunakan mobil van khas mereka, mereka pun berkeliling ke berbagai tempat untuk memecahkan misteri-misteri yang berkaitan dengan hantu. Akan tetapi, di akhir series diceritakan bahwa hantu-hantu tersebut hanyalah hantu palsu yang digunakan untuk menutupi kasus-kasus kriminal.

Nah, siapa sajakah karakter Scooby Doo yang masih kalian ingat? Yuk, kita bahas sama-sama berikut ini.

1. Scooby Doo


Scooby Doo adalah karakter utama dalam serial ini. Dia merupakan anjing jenis Great Dane (salah satu anjing penjaga) yang memiliki tingkah konyol dalam serial ini. Dia juga merupakan anjing peliharaan dari Norville “Shaggy” Roger.


Dalam cerita ini, Scooby Doo memilki peran penting dalam memecahkan masalah. Dia dapat berbicara, tetapi terkadang ucapannya sulit dimengerti. Scooby sangat menyukai snack khusus untuknya. Namun, ia sangat takut dengan hantu. Meskipun demikian, Scooby seringkali mampu menggagalkan jebakan atau perangkap yang disediakan musuh. Hal itu membuat musuh yang menyamar jadi hantu bisa tertangkap dan kedoknya bisa dibongkar.

Yang khas dari Scooby Doo adalah kata-kata yang selalu dia ucapkan di akhir misteri yang telah diungkap, yaitu Scooby-Dooby-Doo!.

2. Freddie Jones


Pria muda yang memiliki nama lengkap Frederick Herman Jones Prinze adalah orang terpintar kedua dalam kelompok Mistery, Inc. Dia biasa dikenal dengan sebutan “Freddie” ataupun “Fred”. Ia memiliki penampilan khas dengan dasi warna oranye, pakaian kerja warna putih dan biru, celana panjang warna biru tua, dan sepatu coklat.

Dalam kelompok ini, Fred seringkali berperan penting dalam memecahkan kasus dan teka-teki. Terkadang, dia dapat mengungkap misteri yang tidak dapat dipecahkan oleh Velma. Dalam memecahkan kasus, Fred sering bekerja bersama dengan Daphne dan juga Velema. Berbeda dengan Shaagy dan Scooby yang memecahkan kasus secara individu.

3. Shaggy Rogers


Shaggy adalah majikan dari Scooby Doo guys. Dia memiliki nama asli yang cukup panjang, yakni Norville “Shaggy” Rogers Matthville. Uniknya, dia juga sama-sama penakut layaknya Scooby Doo ketika berhadapan dengan hantu maupun monster. Karakter ini dapat memecahkan masalah ketika ia memberikan snack kepada Scooby.

Dilihat dari penampilan, Shaggy memiliki rambut berwarna keemasan dengan outfit yang santuy. Dia hanya mengenakan kaos oblong warna hijau dan celana warna merah tua plus sepatu hitam. Shaffy juga memiliki perawakan yang kurus. Meskipun demikian, Shaggy merupakan karakter yang selalu muncul di setiap musim dan episode dibandingkan karakter lain.

4. Daphne Blake


Daphne Ann Blake ialah gadis cantik yang sangat fashionable dalam cerita ini. Ia memiliki penampilan yang menawan. Hal itu dapat dilihat dari outfit-nya yang terlihat stylish dengan rambut panjang kemerahan dan pakaian yang dominan dengan warna ungu. Selain itu, Daphne juga menggunakan syal sebagai pelengkap.

Dibanding Shaggy, Fred, dan Scooby, Daphne termasuk karakter yang cerdik. Dia juga turut berperan penting dalam memecahkan kasus serta misteri yang ada dalam serial ini. Selain itu, Daphne juga memiliki hubungan yang istimewa dengan Fred.

5. Velma Dinkley


Velma Dinkley ialah gadis sekaligus karakter terpintar dalam kelompok Myztery Inc. Hal itu dapat dilihat dari penampilannya yang cupu dan seperti kutu buku. Velma menggunakan kacamata berwarna perak kehitaman yang terlihat mengkilap. Ia juga selalu mengenakan pakaian warna oranye dengan rok berwarna merah.

Karakter dengan nama lengkap Velma Dace Golliath Dinkley ini dikenal sangat cerdik dan juga ekpresif. Dalam cerita Scooby Doo, Velma selalu dapat memecahkan masalah yang sedang dialami oleh grup. Namun, ia masih memerlukan bantuan Fred, Scooby, Shaggy, dan juga Daphne.
***
Nah, mungkin kelima karakter di atas adalah karakter utama yang paling sering muncul dalam serial Scooby Doo. Akan tetapi, biasanya juga terdapat karakter lain, contohnya Scrappy-Doo yang dulu sempat muncul dalam serial ini maupun tokoh lainnya. Akhir kata, semoga artikel ini menghibur dan mengobati rasa kangen kalian ya dengan serial Scooby Doo. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon