12 Karakter Toy Story yang Paling Populer




Toy Story adalah film animasi buatan Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 1995. Film ini bercerita tentang mainan yang dapat bergerak dan hidup layaknya manusia pada normalnya. Cerita dari film ini berpusat pada petualangan Woody dan Buzz Lightyear serta teman-teman mainannya yang lain.

Nah, saya kali ini pengen sharing seputar karakter film Toy Story yang menurut saya paling keren dan populer. Langsung saja yuk kita lihat daftarnya berikut ini. Check itu out.

1. Sheriff Woody


Buat kalian yang suka nonton Toy Story, pasti sudah tidak asing lagi dengan mainan yang satu ini. Woody adalah boneka koboi yang menjadi ikon utama film Toy Story. Dia merupakan karakter utama yang menjadi pusat cerita dan pemimpin dari para mainan yang ada cerita ini. Dia juga termasuk salah satu mainan favorit Andy. Selain itu, karakter Woody adalah mainan yang diciptakan berdasarkan serial televisi anak-anak yang bernama Woody’s Roundup (serial fiksi di Toy Story 2).

Dalam film Toy Story, Woody selalu mengalami petualangan yang tak terduga di dunia luar. Dia sempat menyelamatkan Buzz Lightyear yang diculik oleh Sid dan hendak diluncurkan dengan roket kembang api. Selain itu, Woody juga sempat diculik oleh kolektor mainan di Toy Story 2. Dia pun diselamatkan oleh teman-temannya. Di sekuel film berikutnya pun Woody bersama teman-teman mainannya juga mendapatkan petualangan yang tak kalah seru.

2. Buzz Lightyear


Selanjutnya, ada Buzz Lightyear nih guys, sebuah mainan yang bertemakan manusia luar angkasa dengan figur sayap, laser, dan juga helm pelindung. Dia bisa dikatakan sebagai wakil ketua yang senantiasa menemani Woody dalam petualangannya. Pada awalnya, Buzz sempat bersitegang dengan Woody karena mereka sama-sama mainan favorit Andy. Akan tetapi, semua berubah ketika Woody telah menyelamatkan Buzz.

Di film yang kedua, Buzz ditemani karakter lain seperti Rex, Slinky Dog, dan juga Mr. Potato Head bersama-sama menyelamatkan Woody. Buzz memiliki kepribadian yang bijak, tangguh, dan pantang menyerah. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu meneriakkan kata-kata “to infinity and beyond” yang dalam bahasa Indonesia berarti “menuju tak terbatas dan melampauinya”.

3. Rex


Rex adalah salah satu karakter pendukung dalam film Toy Story. Ia adalah mainan plastin Tyrannosaurs. Dia memiliki karakter yang cukup konyol. Selain itu, dia juga sering merasa minder karena dia kurang ganas sebagai dinosaurus. Ketakutan terbesar Rex adalah jika suatu waktu Andy dapat menemukan dinosaurus yang lebih menakutkan dari dirinya.

Terlepas dari sosok dinosaurus yang melekat pada dirinya, Rex memiliki sikap yang baik, jantan, dan membenci perdebatan maupun pertengkaran. Meskipun di film pertama karakter Rex tidak terlalu berperan besar dalam cerita, Rex mendapatkan porsi yang cukup besar di film kedua pada saat dia menyelamatkan Woody bersama dengan Buzz dan mainan yang lain.

4. Mr. Potato Head


Selanjutnya, ada Mr. Potato Head nih yang termasuk karakter penting dalam cerita Toy Story. Mr. Potato Head ialah mainan yang suka marah-marah. Mr. Potato Head dalam film ini juga terinspirasi dari mainan terkenal dari Playskool yang berfungsi untuk edukasi anak. Uniknya, Mr. Potato Head juga memiliki istri dalam film ini yang bernama Mrs. Potato Head.

Meskipun Mr. Potato Head sering digambarkan sebagai karakter yang judes, pemarah, dan kadang sedikit sarkas, dibalik itu semua Mr. Potato Head menyimpan hati yang terbuat dari emas. Ketika temannya dalam bahaya, dia dengan sigap dan berani akan menyelamatkan temannya sekuat tenaga. Dalam cerita ini, Mr. Potato Head sangat dekat dengan Hamm.

5. Slinky Dog


Slinky Dog merupakan mainan anjing tipe dachsun yang juga pendukung utama dalam serial Toy Story. Yang unik dari mainan ini ialah ia memiliki slinky yang elastis dari metal di tengah-tengah tubuhnya. Hal itu seringkali menjadi keuntungan di situasi-situasi darurat karena dengan itu dia bisa memanjangkan tubuhnya.

Seperti anjing pada umumnya, karakter Slinky Dog juga senang bermain. Dibandingkan mainan Andy yang lain, Slinky memiliki perilaku yang sangat baik. Dia juga menaruh kepercayaan tinggi terhadap teman-temannya, khususnya Woody. Slinky termasuk mainan yang paling dekat dengan Woody. Mereka berdua sering menikmati bermain catur bersama.

6. Hamm


Selanjutnya, ada Hamm yang merupakan mainan sekaligus celengan plastik berbentuk babi nih guys. Dia merupakan teman dekat dari Mr. Potato Head dan juga terlihat sering mengganggu Rex. Dibandingkan dengan mainan yang lain, Hamm termasuk mainan yang berpikiran wajar. Selain itu, dia juga senang berkata apa adanya kepada teman-teman mainannya.

Bagaimanapun, Hamm juga memiliki sisi jenius. Dia dapat mengidentifikasi jenis tempat sampah hingga kunci pengaman anak, Pengetahuan tersebut ia dapatkan kemungkinan besar karena dia sering berada di dekat jendela. Berkat itu, dia bisa mengamati dan juga belajar apapun yang ada di dunia luar.

7. Jessie


Jessie the Yodeling Cowgirl atau lebih akrab disapa Jessie adalah mainan koboi sekaligus teman Woody dalam serial televisi anak Woody’s Roundup. Ia merupakan salah satu karakter penting dalam film Toy Story 2. Dia kemudian juga menjadi pacar dari Buzz Lightyear.

Jessie memiliki sikap yang ramah, pintar, sekaligus gampang bergaul. Dia juga termasuk mainan yang disukai anak-anak. Akan tetapi, Jessie juga benci apabila berada di kotak penyimpanan dan dia juga takut apabila tidak ada orang yang menyayanginya. Hal itu berkat trauma di masa lalu karena dia pernah dicintai oleh gadis bernama Emily sebelum ditinggalkan.

8. Bullseye


Bullseye adalah kuda milik Woody dan salah satu karakter mainan yang dimunculkan pada film Toy Story 2. Yang unik dari karakter ini adalah dia bertingkah layaknya seekor anjing kecil, meskipun dia aslinya kuda. Selain itu, Bullseye juga sangat sayang terhadap Woody, Jessie, dan juga mainan yang lain.

Berbeda dengan mainan lain, Bullseye tidak bisa berbicara. Sebaliknya, dia meringkik dengan nada tinggi layaknya seekor kuda. Walaupun Bullseye merupakan kuda milik Woody, dia lebih sering tampil bersama dengan Jessie. Hal ini mungkin karena mereka telah bersama dalam waktu yang lama sebelum bertemu dengan Woody.

9. Bo Peep


Selanjutnya, ada mainan cantik nih yang bernama Bo Peep. Dia merupakan seorang penggembala domba yang memiliki paras menawan. Dalam serial ini, dia juga merupakan pacar dari Woody. Karakter Bo Peep ini juga terinspirasi oleh salah satu dongeng yang berjudul The Shepherdess and the Chimney Sweep karya Hans Christian Andersen.

Di film Toy Story pertama dan kedua, peran Bo Peep tidak terlalu diperlihatkan. Ia pun sempat menghilang di sekuel ketiga film ini karena mainan Andy terpencar-pencar usai Andy dewasa. Kepergian Bo Peep pun sempat membuat Woody sedih. Akan tetapi, Bo Peep kembali muncul di sekuel keempat film ini dan bertemu kembali dengan Woody.

10. Squeeze Toy Aliens


Mainan ini merupakan mainan karet yang berukuran kecil, pendek, bertemakan alien dengan tiga mata, berkulit hijau, serta berseragam warna biru dengan logo Pizza Planet di sisi kanan dada mereka. Mainan alien ini ditemuka di mesin claw vending yang terdapat di Pizza Planet.

Para alien hijau ini percaya bahwa crane atau alat penderek mainan memiliki kebaikan yang mungkin akan memilih mereka dan membawa mereka ke tempat yang lebih baik. Beberapa dari mereka pun kemudian juga diadopsi menjadi anak dari Mr. Potato Head dan Mrs. Potat

11. RC      
    

RC atau bisa disebut juga Remote Control Car merupakan mainan mobil-mobilan milik Andy yang bisa dikontrol melalui remot. Namun, sepanjang cerita, dia dapat bergerak sendiri tanpa perlu dikontrol oleh Andy. Akan tetapi, apabila ada orang lain yang menguasai remot kendalinya, ia akan kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

Untuk berkomunikasi, RC biasa menggunakan isyarat dengan serangkaian bunyi bip atau deru mesinnya. Dari sekian banyak mainan, Mr. Potato lah yang paling mampu memahaminya. Dalam film pertama, RC cukup mengambil peran penting dalam cerita. Ia ikut membantu menyelamatkan Buzz Lightyear.

12. Sarge


Terakhir sebagai penutup, ada Sergeant atau bisa dipanggil Sarge yang merupakan komandan dari pasukan Green Army Men, mainan Andy yang berupa mainan tentara plastik. Komandan Sarge sangat loyal terhadap Woody. Di bawah perintah Woody, Sarge selalu mengirimkan pasukannya dalam berbagai misi. Sarge juga dilengkapi dengan pistol dan juga teropong yang siap digunakan untuk mengintai serta mengawasi keadaan sekitar.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys, para karakter mainan Toy Story yang bisa saya share kali ini. Tulisan ini murni pendapat saya. Jadi, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon