Daftar Anggota Utama Bajak Laut Kid



Bajak laut Kid adalah salah satu bajak laut yang termasuk bagian dari Generasi Terburuk yang sering berbuat kerusakan dan kekacauan di lautan. Mereka juga terkenal sadis dan terlihat pernah menyiksa bajak laut lain di sebuah pulau di dunia baru. Bajak laut yang dipimpin oleh Kid ini juga terkenal nekad dan bar bar karena mereka pernah terlibat bentrok dengan beberapa Yonkou, seperti Shanks, Big Mom, dan saat ini Kaido.

Dalam cerita One Piece, bajak laut Kid sempat beraliansi dengan bajak laut On Air dan Hawkins. Namun, aliansi itu bubar setelah mereka diserang oleh Kaido dan Kid merasa dikhianati oleh Apoo dan juga Hawkins yang akhirnya tunduk di bawah Kaido. Saat ini, bajak laut Kid menjalin aliansi dengan bajak laut Topi Jerami dan bajak laut Heart bersama dengan para samurai dan suku Mink yang siap bertempur melawan Yonkou Kaido dan Big Mom di Onigashima.

Nah, mungkin ada sebagian dari kalian yang belum tahu siapa saja anggota bajak laut Kid dan apa kekuatan mereka. Untuk itulah, kali ini saya ingin mengulas daftar anggota utama bajak laut Kid beserta kekuatannya. Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Eustass Kid


Kid adalah kapten dari bajak laut ini sekaligus salah satu Supernova yang pertama kali muncul di pulau Sabaody. Dia berasal dari South Blue dan memiliki bounty sebesar 470.000.000 Berry. Dia memiliki sikap yang agresif dan gampang marah pada hal-hal yang sepele. Selain itu, dia juga tidak mau tunduk di bawah perintah orang lain.

Kid memiliki kemampuan buah iblis tipe Paramecia yang membuatnya mampu mengendalikan magnet. Kemampuan Kid ini pertama kali ditunjukkan pada saat ia, Luffy dan Law bertempur melawan marinir di pulau Sabaody. Kid dapat menarik benda logam apapun dengan kekuatan magnetnya yang dapat dia gunakan sebagai senjata atau melempar balik logam tersebut ke arah musuh. Selain itu, Kid juga memiliki kemampuan Haohshoku no Haki dan dia juga kemungkinan besar menguasai kedua jenis haki lainnya.

Dalam cerita ini, Kid sempat bentrok dengan bajak laut Shanks yang menyebabkan dia kehilangan lengan kirinya sehingga dia menggantinya dengan lengan mekanik khusus. Selain itu, Kid juga sempat menghancurkan kapal Big Mom dan sempat membuat salah satu komandan manisnya terluka. Kid juga sempat terlibat bentrok dengan Kaido yang membuatnya berakhir di penjara Udon karena dia tidak mau tunduk dengan Kaido. Saat ini, Kid beserta segenap aliansinya tengah bersiap melancarkan aksi balas dendam kepada Kaido dan anak buahnya.

2. Killer


Anggota bajak laut Kid berikutnya adalah Killer yang dikenal sebagai pembunuh berantai. Dia merupakan orang kepercayaan Kid yang sangat loyal. Dia memiliki bounty sebesar 200.000.000 Berry. Selain itu, dia juga memiliki penampilan yang unik karena dia selalu terlihat menggunakan helm khusus untuk menutupi wajahnya.

Dalam bertarung, Killer menggunakan dua buah pedang sabit yang terpasang di kedua tangannya. Uniknya, sabit tersebut dapat berputar dengan sangat kencang hingga menimbulkan percikan api ketika berbenturan dengan pedang atau senjata milik musuh. Kemampuan ini juga menjadi lebih mematikan karena kecepatan sekaligus pergerakan Killer yang sangat lincah dan gesit dalam menyerang musuhnya. Di Sabaody, dia pernah terlibat pertempuran dengan Urouge dan juga Drake.

Pada arc Wano, Killer sempat menyamar sebagai Kamazou di bawah perintah Orochi. Sebagai Kamazou, Killer menggunakan dua buah sabit besar yang digunakan untuk menghabisi lawan. Dia sempat terlibat pertarungan dengan Zoro, tetapi dia dikalahkan oleh Zoro. Tragisnya, Killer merupakan korban dari buah iblis SMILE yang membuatnya tidak bisa berhenti tertawa.

3. Heat


Anggota Kid berikutnya adalah Heat. Dia merupakan salah satu kru utama dalam bajak laut ini. Uniknya, Heat memiliki penampilan yang terlihat cukup menyeramkan dengan luka jahitan di beberapa bagian wajahnya serta tato berduri yang ada di tangannya.

Sejauh ini, kemampuan bertarung Heat belum diperlihatkan secara penuh. Dia hanya ditampilkan bertarung ketika berada di Sabaody pada saat melawan Pacifista. Pada pertarungan itu, Heat diperlihatkan mampu menyemburkan api dari mulutnya. Kemampuan ini masih belum jelas apakah karena efek buah iblis atau kemampuan khusus dari Heat. Selain itu, Heat juga diperlihatkan menggunakan dua buah pedang pada saat melawan Pacifista.

4. Wire


Selanjutnya, ada Wire yang juga masih misterius karena kemampuan bertarungnya belum diperlihatkan full dalam cerita. Dia memiliki perawakan yang tinggi dan terlihat jarang berbicara. Selain itu, dia juga membawa senjata berupa tongkat trisula panjang yang kemungkinan besar adalah senjata utamanya dalam bertarung. Kemungkinan besar, Wire merupakan petarung yang cukup tangguh dalam bajak laut Kid.
***
Nah, mungkin itu saja dulu informasi mengenai anggota bajak laut Kid yang bisa saya share saat ini. Selain nama-nama di atas, Kid juga masih memiliki kru lain, tetapi identitasnya masih belum dijelaskan oleh Oda.  Kekuatan full bajak laut Kid kemungkinan besar akan diperlihatkan pada pertarungan melawan Kaido dan aliansinya nanti. Mari kita tunggu bersama. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat ya gaes. Thanks.


EmoticonEmoticon