10 Superhero DC yang Paling Keren dan Terkenal


https://vocal.media/

DC Comics adalah salah satu penerbit komik Amerika yang sangat terkenal. Komik ini bercerita mengenai superhero-superhero dengan kekuatan hebat yang terkenal di seluruh dunia. DC Comics juga merupakan unit penerbitan dari DC Entertainment sekaligus anak perusahan Warner Bros.

Nah, kali ini saya pengen banget mengulas superhero DC yang paling terkenal dan juga kuat. Mungkin sobat sekalian sudah kenal dengan para superhero ini. Daripada kita basa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Superman

id.bookmyshow.com

Siapa yang gak kenal dengan Superman? Superhero yang satu ini tidak diragukan lagi sebagai superhero terkuat DC. Superman berasal dari sebuah planet yang bernama Krypton. Akan tetapi, planet kemudian hancur dan Superman yang masih bayi dikirim oleh kedua orang tuanya melalui sebuah pesawat. Ketika sampai di bumi, dia kemudian disdosi oleh Martha dan Jonathan Kent. Oleh sebab itu, Superman memiliki dua nama, yakni Kal-El yang diberikan oleh ayah aslinya dan Clark Kent yang diberikan oleh ayah yang mengadopsinya. Ketika dewasa, Clark Kent kemudian pindah ke Metropolis. Untuk menutupi identitas aslinya sebagai Superman, dia berperan sebagai jurnalis berita yang bekerja untuk Daily Planet.

Sebagai superhero, Superman memiliki berbagai macam kekuatan super yang dia gunakan untuk menumpas kejahatan. Kekuatan super dari Superman antara lain adalah kemampuan untuk terbang, pertahanan fisik yang sangat kuat, penglihatan super yang mampu melihat benda berukuran mikroskopik,  pendengaran super, dan kedua matanya bisa menembakkan laser panas. Meskipun demikian, Superman tetap memiliki kelemahan, yaitu ia hanya bisa dilukai oleh sesuatu yang berasal dari batu Kryptonite.

2. Batman

tirto.id

Berbeda dengan superhero lain yang sejak lahir memiliki kekuatan super, Batman pada dasarnya adalah seorang manusia biasa yang kaya raya, tetapi dia memanfaatkan kekayaan itu dan melatih fisiknya dengan sangat intensif hingga dia menjadi pahlawan yang mampu membuat para kriminal di Gotham City ketakutan. Sosok asli dari Batman adalah Bruce Wayne yang bergelimangan harta dan juga playboy, tetapi di balik itu dia menyimpan trauma yang dalam karena orang tuanya dibunuh pada saat dia masih kecil.

Salah satu kelebihan utama Batman adalah dia memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Selain itu, dia juga menguasai berbagai macam teknik beladiri dalam pertarungan dan dia juga didukung dengan senjata-senjata yang canggih. Batman juga memiliki kemampuan penyeledikan yang bagus layaknya detektif serta memiliki aura yang mampu mengintimidasi lawan. Dalam bertarung, Batman juga dibantu oleh pelayan setianya yang bernama Alfred Pennywoth dan juga rekannya Robin.

3. The Flash

https://filmdaily.co/

Superhero ini dikenal dengan julukan “Scarlet Speedster” atau “Manusia Tercepat yang Pernah Ada”. The Flash tidak merujuk pada satu orang semata, tetapi ia merujuk ke lima orang yang dijuluki dengan sebutan tersebut, yakni Jay Garrick, Barry Allen, Wally West, Jesse Chambers, dan Bart Allen. Salah satu yang paling terkenal dari mereka adalah Barry Allen. Barry menjadi The Flash setelah terkena sambaran petir yang memiliki material gelap pada saat dia bekerja di kantornya. Material tersebut berasal dari akselerator hasil percobaan yang membuat dia koma berbulan-bulan. Setelah dia bangun dari koma, Barry dapat berlari dengan sangat cepat dan dia dapat mengeluarkan petir berwarna merah saat berlari.

Selain berlari dengan sangat cepat, The Flash juga memiliki kemampuan lain. Flash mampu meregenerasi tubuhnya saat terluka karena sel-selnya bergerak dengan sangat cepat. Kemudian, Flash dapat membuat tornado dan melempar petir untuk melumpuhkan lawannya. Kekuatan Flash yang lain adalah kekuatan pukulan yang super kuat bernama Supersonic Punch. Ia juga dapat melintasi waktu dan dimensi dengan kecepatannya.

Baca juga: 22 Transformasi Alien yang Pertama Muncul dalam Serial Original Ben 10

4. Harold Hal Jordan - Green Lantern


https://celebrity.okezone.com/

Harold Hal Jordan adalah manusia pertama yang bergabung dalam pasukan Green Lantern Corps. Dia juga dikenal dengan julukan Parallex dan Spectre. Hal Jordan lahir di sebuah kota bernama Coast City dari pasangan Martin Jordan dan Jessica Jordan. Ia sangat mengagumi ayahnya yang bekerja sebagai pilot di perusahaan Ferris Aircraft. Namun, dia harus menelan kenyataan pahit karena melihat ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat di depan kedua matanya. Untuk meneruskan jejak ayahnya, ia kemudian bergabung dengan United States Air Force pada usia 18 tahun.

Hal Jordan mendapatkan kekuatan Green Lantern setelah bertemu dengan Abin Sur yang mendarat di California untuk mencari pengganti posisinya. Power ring miliknya memilih Hal Jordan karena dia memiliki kemampuan untuk mengatasi rasa takut yang hebat. Setelah itu, dia pun mendapatkan kostum Green Lantern dan bertugas melakukan patroli serta menjalankan misi di luar angkasa. Beberapa kekuatan dari Green Lantern ialah terbang, kecepatan super, proyeksi hologram, mampu menciptakan apa saja sesuai tekad dan imajinas, mampu menembus benda padat, kemampuan invisible, serta hipnotis.

5. Martian Manhunter

cbr.com

Superhero yang memiliki nama asli John Connes ini berasal dari sebuah ras hijau yang tinggal di Mars. Ras tersebut kemudian dimusnakhkan oleh agen pemerintah Mars yang bernama Ma’alef’ak karena ras tersebut dianggap sebagai kutukan. Seluruh ras dimusnahkan dengan cara dibakar dan Martian dikisahkan sebagai satu-satunya ras tersebut yang masih hidup. Hal itu membuat Martian Manhunter trauma dan pindah dari Mars hingga ia tanpa sengaja sampai ke bumi.

Martian Manhunter memiliki kekuatan yang luar biasa. Dia dikatakan memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Superman, tetapi dalam hal stamina Superman jauh lebih kuat. Dia mampu mengangkat beban setidaknya seberat 100.000 ton. Selain itu, Martian Manhunter mampu terbang dan memiliki kecepatan super. Ia juga mampu menghilang dengan membuat bio-polimer yang mampu menghilangan pemantulan cahaya. Salah satu ciri khas kekuatan Martian Manhunter yang hanya dimiliki rasnya adalah dia mampu berubah apa saja menjadi apapun yang pernah dia lihat. Dia juga memiliki kemampuan telekinesis.

6. Wonder Woman

tirto.id

Wonder Woman adalah putri dari Ratu Hyppolyta dan Zeus, raja dari Olympus. Dia lahir dan tumbuh besar di Themyscira. Dalam hidupnya, ia memiliki sebuah tujuan, yaitu mengalahkan Dewa Perang, Ares untuk membawa kedamaian kepada dunia. Dalam cerita, Wonder Woman berhasil mengalahkan Ares sang Dewa Perang, tetapi dia kehilangan banyak temannya pada peperangan tersebut. Hal itu membuat dia memilih untuk menghilang pada abad berikutnya. Akan tetapi, pada akhirnya Wonder Woman tetap memilih untuk melindungi manusia dari kejahatan.

Wonder Women memiliki berbagai macam kekuatan untuk bertarung, layaknya superhero lainnya. Dia memiliki ketahanan yang super dan kebal terhadap pukulan dan serangan apapun. Dia juga memiliki kemampuan penyembuhan yang baik serta kecepatan super. Tidak hanya itu, dia juga memiliki umur yang panjang dengan usia sekitar 800 tahun.

Baca juga: 5 Anggota Teen Titans yang Kuat dan Populer

7. Aquaman

suara.com

Aquaman memiliki nama asli Arthur Curry. Arthur adalah makhluk setengah manusia dan setengah Atlantean. Dia merupakan anak kandung dari ratu Atlantis yang bernama Atlanna yang jatuh cinta dengan manusia bernama Thomas, ayahnya yang bekerja sebagai penjaga mercusuar. Kedua orang tua Aquaman jatuh cinta setelah Atlanna menolong Thomas dari badai laut. Akan tetapi, hubungan keduanya tidak direstui hingga membuat Atlanna menjadi tahanan Atlantis. Ia kemudian berhasil kabur dan melahirkan  Arthur di daratan. Namun, dia memilih untuk meninggalkan Arthur bersama ayahnya demi kebaikan mereka berdua.

Aquaman memiliki kekuatan super sebagai penguasa Atlantis dan seluruh lautan di bumi. Dia sangat gesit dan cepat. Selain itu, dia mampu bernafas di dalam air berkomunikasi dengan hewan air. Aquaman juga mampu mengendalikan listrik serta es. Ia juga memiliki kemampuan telepati serta ahli bela diri. Tidak hanya itu, Aquaman juga mampu mengendalikan air yang ada di sekitar htubuhnya dan mampu bertahan hidup di daratan lebih lama dibandingkan dengan Atlantean lainnya.

8. Green Arrow

dafunda.com

Green Arrow ialah seorang Superhero yang memiliki nama asli Oliver Jonas Queen. Dia dulunya adalah seorang playboy dan juga pengusaha kaya raya di perusahaan Queen Industries serta selebriti terkenal di Star City. Ketika ia berlibur bersama dengan ayahnya, mereka dihantam ombak besar dan membuat dia terdampar di pulau Lian Yu. Oliver menjadi satu-satunya orang yang selamat dalam insiden itu dan dia terpaksa bertahan hidup di sana selama 5 tahun. Ia pun belajar bertahan hidup dengan mempelajari kemampuan memanah serta keterampilan bertarung.

Ketika kembali ke kotanya, dia pun bertekad menggunakan kekuatan itu untuk membasmi kejahatan di Star City. Green Arrow memiliki berbagai macam keterampilan bertarung. Yang paling menonjol adalah dia memiliki keterampilan memanah yang sangat baik. Dia dapat memanah dengan akurat. Selain itu, dia juga memiliki keterampilan bela diri yang sangat baik serta menguasai senjata tajam. Keberadaannya membuat orang-orang jahat di kotanya menjadi ketakutan.

9. Shazam


tek.id

Shazam adalah salah satu karakter superhero DC yang kuat. Dia merupakan pelindung kota Fawceet. Sosok asli dari Shazam ialah seorang anak yatim piatu yang bernama Billy Batson. Anak itu terpilih menjadi pahlawan apabila mengucapkan mantra “SHAZAM”. Kekuatan itu dia dapatkan dari seorang penyihir tua yang sedang mencari orang untuk diberikan kekuatan khusus. Ketika mengucapkan kata Shazam, Billy seperti tersambar petir dan kemudian ia berubah menjadi superhero dengan kemampuan legendaris.

Kata S-H-A-Z-A-M sendiri memiliki makna sendiri yang merepresentasikan kekuatannya yang seperti tokoh legendaris. S berarti dia memiliki kebijakan seperti Solomon. H menandakan dia kuat seperti Hercules. A merepresentasikan bahwa dia memiliki stamina tinggi seperti Atlas. Z merepresentasikan kekuatan Zeus. A untuk keberanian seperti Achilles dan M untuk kecepatan seperti Merkuri. Dikatakan pula bahwa kekuatan Shazam mampu menandingi kemampuan Superman dalam cerita.

10. Hawkman

tokohkomiks.blogspot.com

Identitas asli dari Hawkman adalah seorang penjaga museum yang berma Carter Hall. Dia merupakan reinkarnasi dari pangeran kuno bangsa Mesir yang bernama Khufu. Carter Hall mendapatkan kembali ingatannya setelah dia menyentuh belati dari metal Nth. Ia pun juga menyadari bahwa metal Nth itu mampu menghilangkan efek gravitasi. Dia pun menciptakan sebuah sabuk dari metal Nth dan membuat kostum bersayap yang membuatnya bisa terbang di udara.

Dalam bertarung, Hawkman menggunakan berbagai macam senjata kuno yang dia ambil dari museum untuk berburu musuh. Salah satu senjatanya yang sering dia gunakan adalah gada berduri. Selain itu, Hawkman juga memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan burung. Tidak hanya itu, sabuk dari metal Nth tersebut juga memberikan efek pendukung dalam pertarungan, seperti meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan regeranasi.

****
Nah, mungkin iu saja ya gaes daftar superhero DC yang paling terkenal. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menghibur kalian semua. Thanks.

Baca juga: 12 Karakter Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal


EmoticonEmoticon