10 Teknik Martial Arts yang Terbaik di One Piece


Dalam cerita One Piece, ada banyak petarung yang menggunakan teknik martial arts atau bela diri yang fokus mengandalkan kemampuan fisik tanpa menggunakan senjata. Meskipun mereka bertarung dengan tangan kosong, mereka mampu mengalahkan musuh-musuh yang kuat hanya dengan mengandalkan teknik martial arts yang mereka kuasai lho guys.

Nah, kali ini saya sudah membuat list martial arts yang terbaik di One Piece. Kira-kira, siapa sajakah mereka ini? Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Rokushiki


Rokushiki ialah teknik bela diri manusia super yang digunakan oleh CP9, agen rahasia Pemerintah Dunia. Teknik ini membuat penggunanya memiliki kekuatan berkali-kali lipat dibandingkan manusia biasa. Keseluruhan kekuatan dari pengguna Rokushiki dapat diukur dengan istilah Doriki atau level kekuatan dengan menggunakan teknik Te-awase milik Fukurou.

Teknik Rokushiki terbagi menjadi enam skill bertarung, yakni Shigan, Rankyaku, Geppou, Tekkai, Kami-E, dan Soru. Meskipun mereka bisa menguasai keenam teknik ini, sebagian pengguna Rokushiki juga memiliki spesialis pada skill tertentu, misalkan Rob Lucci spesialis pengguna Shigan, Kaku spesialis pengguna Rankyaku, dan Jyabura spesialis pengguna Tekkai.

2. Fish-Men Karate


Fish-Men Karate ialah teknik martial art yang digunakan oleh para manusia ikan dalam bertarung. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa manusia biasa juga mampu menguasai teknik Fish-Men Karate, contohnya Koala.

Teknik ini memiliki sejumlah gerakan di dalam air yang memungkinkan penggunanya untuk menghancurkan musuh sesuai dengan kekuatan dan kecepatan manusia ikan ketika berada di dalam air. Namun, teknik ini juga cukup mematikan ketika digunakan bertarung di daratan. Variasi dari penggunaan teknik ini juga tergantung dari masing-masing karakter sesuai dengan karakteristik mereka. Berdasarkan penuturan Jinbei, rahasia dari Fish-Men Karate terletak pada penguasaan air di sekitar pengguna dan menggunakan kekuatannya untuk mengirim gelombang yang berdampak pada air di dalam tubuh lawan.

3. Newkama Kenpo



Newkama Kenpo ialah bentuk baru dari Okama Kenpo yang diperkenalkan oleh Emporio Ivankov. Dia menjelaskan bahwa teknik ini merupakan teknik bertarung ultimate dari kerajaan Kamabakka. Sebagai seorang ratu dari kerajaan Kamabakka, Ivankov sangat ahli menguasai teknik ini.

Ivankov sendiri memiliki teknik-teknik spesial dalam bertarung, seperti Death Wink yang berupa serangan udara dari kedipan matanya dan teknik serangan fisik langsung. Para Okama di pulau Kamabakka yang menggunakan teknik ini rata-rata memiliki kemampuan fisik yang tinggi. Bahkan, mereka sempat membuat Sanji kewalahan ketika bertarung.

Baca juga: 12 Karakter One Piece yang Selevel atau Mendekati Kekuatan Yonkou

4. Boxing



Boxing ialah salah satu teknik martial arts yang biasa digunakan oleh para petinju di atas ring. Para petinju ini biasanya menggunakan sarung tinju untuk bertarung. Teknik martial arts ini juga digunakan oleh beberapa karakter One Piece, seperti Jerry, Foxy, Franky, Elizabello II, Kelly Funk, dan Ideo.

Fokus serangan dari teknik ini terletak pada kekuatan tinju mereka. Para pengguna teknik ini biasanya memiliki serangan khusus yang meninju lawan secara bertubi-tubi. Dalam beberapa kasus, para pengguna teknik ini juga memiliki serangan spesial khas mereka sendiri. Contohnya Ideo yang mampu meledakkan musuh dengan tinjunya dan Elizabello II yang memiliki tinju super yang mampu menghancurkan benteng sebuah kerajaan.

5. Hasshoken



Hasshoken ialah teknik martial arts yang digunakan oleh keluarga Chinjao. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol getaran yang terdapat di sekitar tubuhnya untuk menghasilkan serangan berupa gelombang kejut. Serangan ini cukup kuat untuk menghancurkan perisai logam atau mengalahkan orang kuat.

Berdasarkan penuturan Sai, serangan tersebuttidak dapat diblokir dan menggema hingga menyebabkan pertahanan musuh hancur. Serangan tersebut hanya dapat dilawan dengan sejumlah kekuatan yang signifikan. Misalkan, serangan Sai yang dimentalkan oleh pukulan peledak milik Ideo dan serangan Chinjao yang dilawan habis-habisan oleh Luffy selama pertarungan di blok C.

6. Jao Kun Do



Jao Kun Do ialah teknik martial arts yang digunakan oleh Blue Gill selama pertarungan di Colosseum Corrida. Teknik martial arts ini merupakan gaya bertarung yang berbasis serangan jarak dekat yang berbasis dengan menggunakan gerakan kaki yang sangat cepat sehingga musuh tidak dapat memprediksi letak sasaran tendangan tersebut.

Sejauh ini, pengguna teknik ini hanyalah Blue Gilly. Ia memiliki gerakan kaki yang sangat cepat sehingga menciptakan bayangan yang membingungkan lawan. Kemudian, dia dapat menyerang dengan kekuatan yang setara dengan serangan cambuk besi.

Baca juga: Daftar Anggota Firetank Pirates

7. Jio-Ken



Jio-Ken ialah teknik martial arts yang digunakan oleh Lao G dalam bertarung. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan serangan yang sangat kuat dan cepat seperti pukulan dan tendangan di usia tua. Tubuh fisik dari pengguna Jio-Ken menjadi kuat dan tidak rentan terhadap luka fisik. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan teknik qigong untuk menyimpan energi mereka di masa muda untuk digunakan di hari tua.

8. Sumo

Sumo adalah teknik bela diri yang digunakan oleh para pesumo dengan cara saling mendorong antar lawan yang memiliki badan gemuk dan besar hingga salah satu dari mereka terlempar keluar dari lingkaran. Teknik Sumo digunakan oleh beberapa karakter One Piece khususnya karakter yang muncul di negeri Wano, seperti Urashima, Kawamatsu, dan kodok bernama Yokozuna. Mereka memang memiliki bentuk fisik yang gemuk dan besar serta memiliki energi yang besar untuk mendorong atau melemparkan lawan.

9. Leg style



Leg style merupakan teknik bertarung yang mengandalkan kaki sebagai senjata utama dalam pertarungan. Teknik bertarung dengan kaki juga merupakan warisan dari Zeff yang diajarkan kepada Sanji. Sebagai seorang koki, mereka tidak dapat bertarung menggunakan tangan.

Oleh sebab itu, Sanji memilih bertarung menggunakan kedua kakinya. Meskipun demikian, serangan kakinya sangatlah kuat dan mampu mengalahkan musuh-musuhnya selama berpetualang menjadi seorang bajak laut.

10. Kung Fu


Kung Fu merupakan sebuah bela diri yang berasal dari Tiongkok kuno. Bela diri ini membuat penggunanya mampu melakukan pergerakan-pergerakan yang memadukan kemampuan menyerang dan bertahan serta mengkombinasikan latihan fisik dan spirit dalam dirinya. Dalam cerita One Piece, pengguna dari Kung Fu yang diketahui sejauh ini hanyalah Kungfu Dugong dan Chopper dalam mode Kungfu Point.
****
Nah, mungkin itu saja ya guys beberapa teknik martial arts terbaik yang ada di One Piece. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur ya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal Daftar Anggota CP9 di One Piece


EmoticonEmoticon