12 Karakter One Piece yang Selevel atau Mendekati Kekuatan Yonkou



Dalam cerita One Piece, terdapat banyak karakter-karakter dengan kekuatan yang gila dan di atas manusia normal. Salah satu karakter yang sangat kuat dalam cerita ini ialah mereka para Yonkou atau yang disebut sebagai kaisar lautan. Mereka memiliki teritori sendiri dan orang-orang yang mendengar namanya pasti akan lari ketakutan. Saking kuatnya, para Yonkou ini sangat sulit untuk dikalahkan oleh bajak laut biasa.

Meskipun demikian, masih ada karakter-karakter yang cukup kuat dan kekuatan mereka paling tidak bisa seimbang dengan kekuatan para Yonkou. Tulisan ini merupakan pendapat saya pribadi, jadi mohon maaf apabila tedapat perbedaan yang mungkin tidak sesuai dengan pendapat kalian. Langsung saja yuk, kita bahas bareng-bareng berikut ini.

1. Dracule Mihawk


Mihawk ialah seorang pendekar pedang nomor satu di dunia One Piece. Dia juga merupakan mantan anggota Sichibukai yang saat ini telah dicabut statusnya. Selain itu, dia juga sangat disegani serta ditakuti oleh para pendekar pedang dari seluruh dunia.

Mihawk memiliki pedang hitam yang bernama Yoru. Pedang itu merupakan Meito dengan kelas 12 O Saijo Wazamono. Selain itu, Mihawk juga memiliki keterampilan berpedang yang tinggi sebagai seorang pendekar pedang. Dia mampu membelah apapun. Dulu, dia juga sempat dikabarkan pernah bertarung seimbang melawan Shanks. Atas dasar itulah, kekuatan Mihawk saat ini paling tidak setara dengan kekuatan Shanks.

2. Monkey D. Garp


Monkey D. Garp adalah salah satu legenda angkatan laut yang mendapatkan gelar “Pahlawan” setelah mengalahkan bajak laut Rocks D. Xebec. Ia juga kakek kandung dari Luffy sekaligus ayah dari pemimpin pasukan revolusi, Monkey D. Dragon. Meskipun bukan pengguna buah iblis, Garp memiliki kekuatan yang sangat kuat. Ia biasa bertarung dengan kosong dan dia juga dikatakan setara dengan Roger dan Shirohige.

Di usianya yang sudah tua, kekuatan Garp memang sepertinya sudah menurun. Namun, hal itu bukan berarti dia lemah. Dia masih memiliki kemampuan bertarung yang mampu membuat lawannya takut. Pada saat perang Marineford, Garp bahkan mampu memukul Marco hingga terpental jauh dengan satu pukulan yang sangat kuat. Saat ini, dia kemungkinan masih selevel dengan Yonkou.

3. Sengoku


Sama seperti Garp, Sengoku juga merupakan salah satu legenda di angkatan laut yang bertarung melawan bajak laut Roger dan Shirohige di masa lalu. Sebelum pensiun, dia menjabat sebagai Fleet Admiral angkatan laut. Dia memiliki kemampuan buah iblis tipe Zoan, yaitu Hito Hito no Mi model Daibutsu yang membuat dia mampu berubah menjadi Budha Raksasa.

Ketika bertransformasi, Sengoku mampu mengeluarkan serangan yang berupa shockwave yang dapat membuat lawan tidak sadarkan diri. Mengingat dia merupakan mantan fleet admiral angkatan laut sekaligus veteran yang pernah bertarung melawan Roger dan Shirohige, kekuatan Sengoku dapat dikatakan selevel dengan Yonkou.


Baca juga: Tipe-Tipe Den Den Mushi yang Ada di One Piece

4. Monkey D. Dragon


Karakter yang satu ini masih misterius, tetapi Dragon juga merupakan salah satu karakter yang sangat diwaspadai oleh Pemerintah Dunia karena ia sangat berbahaya. Dragon awalnya bergerak secara diam-diam dan saat ini ia sudah mulai menunjukkan pergerakannya ke seluruh dunia. Selain itu, dia juga membawahi pasukan pemberontak yang dipimpin oleh para komandan yang kuat, seperti Sabo, Karasu, Ivankov, dll.

Sejauh ini, kekuatan sejati Dragon masih sangat misterius. Namun, melihat reaksi Pemerintah Dunia yang menaruh perhatian khusus terhadap Dragon, membuat saya berasumsi bahwa kekuatan Dragon selevel dengan Yonkou.

5. Sakazuki


Sakazuki saat ini menjabat sebagai fleet admiral angkatan laut. Dia merupakan pria yang memegang teguh keadilan mutlak. Sebagai seorang fleet admiral, kekuatan Sakazuki sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Dia memiliki kekuatan buah iblis Magu Magu no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia magma.

Ketika perang puncak di Marineford, dia bahkan terlihat superior dan mampu mengimbangi kekuatan Shirohige yang seperti monster, meskipun sudah tua. Kekuatan Sakazuki bahkan sempat membuat Kurohige ketakutan sebelum time skip. Oleh sebab itu, saya berasumsi bahwa kekuatan Sakazuki saat ini sangat dekat dengan level Yonkou.

6. Silvers Rayleigh


Silvers Rayleigh adalah seorang tangan kanan Raja Bajak Laut. Dia juga mendapatkan julukan sebagai “Raja Kegelapan” dan juga pintar menggunakan pedang. Di masa jayanya, Rayleigh kemungkinan adalah salah satu pendekar pedang yang sangat terkenal di lautan. Ia juga sangat ahli dalam menggunakan haki.

Kekuatan bertarung Rayleigh saat ini memang sudah menurun karena faktor usia. Di Sabaody Archipelago, dia hanya mampu mengimbangi serangan Kizaru dan tidak mampu mendominasi pertarungan. Meskipun demikian, kekuatan Rayleigh tidak dapat disepelekan. Jika diharuskan bertarung dengan Yonkou, paling tidak Rayleigh masih mampu mengimbangi kekuatan mereka.

7. Kuzan


Kuzan ialah mantan admiral angkatan laut yang keluar setelah melalui pertempurang sengit melawan Sakazuki. Dia tidak senang karena Sakazuki menjadi fleet admiral. Hal itu dia memilih hengkang dan saat ini bergabung ke dalam bajak laut Kurohige. Motif Kuzan memang masih misterius, tetapi dia kemungkinan memiliki alasan tersendiri.

Kuzan memiliki kekuatan buah iblis Hie Hie no Mi yang membuat dia mampu memanipulasi es. Kemampuan Kuzan dalam bertarung layak untuk diperhitungkan. Dia dapat membekukan apapun dengan sangat cepat. Selain itu, kekuatan Kuzan juga hampir menyamai kekuatan Sakazuki. Atas dasar itulah, kekuatan Kuzan saat ini paling tidak hampir menyamai level Yonkou.
8. Benn Beckman


Benn Beckman adalah wakil kapten bajak laut Akagami. Dia merupakan tangan kanan Yonkou Shanks. Kekuatan Benn Beckman saat ini juga masih misterius. Namun, berdasarkan penuturan Brannew, para kru Shanks merupakan kru yang ideal dalam segi kekuatan dibandingkan anggota Yonkou yang lain.

Perbedaan level kekuatan Benn Beckman kemungkinan tidak terlalu besar dengan Shanks, seperti halnya kekuatan Roger dan Rayleigh. Bahkan, Benn Beckman sempat membuat Kizaru ketakutan ketika perang puncak di Marineford.

9. Issho


Issho a.k.a Fujitora adalah seorang admiral angkatan laut baru yang memiliki kekuatan buah iblis Zushi Zushi no Mi. Dengan kemampuan buah iblis itu, Issho mampu menciptakan gravitasi dan juga mampu mendatangkan meteor dari langit. Tak hanya itu, Issho juga memiliki keterampilan yang mumpuni sebagai seorang pendekar pedang.

Menurut saya, kekuatan Issho saat ini mendekati level Yonkou. Ia kemungkinan besar mampu mengimbangi kekuatan para Yonkou, apalagi Issho termasuk orang yang menentang keras kejahatan para bajak laut.

10. Magellan


Magellan ialah mantan kepala sipir Impel Down. Dia berhenti menjadi kepala sipir setelah insiden pelarian para tahanan dari penjara Impel Down berkat ulah Luffy dan Kurohige. Magellan memiliki kemampuan buah iblis Doku Doku no Mi yang membuatnya menjadi manusia racun. Seluruh tubuh Magellan bahkan nafasnya pun ikut beracun.

Kekuatan Magellan termasuk di atas rata-rata. Ketika di Impel Down, dia mampu mengalahkan Teach dan anak buahnya tanpa kesulitan apapun. Dia juga sempat berhadapan dengan para tahanan Impel Down beserta Shiryu yang hendak kabur dari penjara yang membuat dia terluka parah. Dengan kegregetannya yang seperti itu, Magellan merupakan karakter yang tak bisa dikatakan remeh.


Baca juga: 12 Senjata Paling Mematikan di One Piece

11. Borsalino


Borsalino ialah seorang admiral angkatan laut yang memakan buah iblis Pika Pika no Mi. Dengan kemampuan buah iblis itu, dia mampu menjadi manusia yang mampu memanipulasi cahaya dan bergerak secepat cahaya. Selain itu, dia juga mampu menembakkan laser beam.

Seperti Issho, kekuatan Borsalino sebagai admiral angkatan laut cukup layak diperhitungkan. Kekuatan dia kemungkinan besar juga mendekati level Yonkou. Salah satu bukti kehebatannya adalah dia mampu bertarung dengan seimbang ketika melawan Rayleigh tanpa kesulitan.

12. Ryogokyu


Karakter terakhir yang kekuatannya mendekati level Yonkou adalah Ryogokyu, admiral angkatan laut yang baru. Dia memiliki kebiasaan aneh karena dia tidak makan apapun selama beberapa tahun. Dia juga terlihat memiliki tubuh yang kekar dilihat dari siluetnya ketika berada di Mariejoa. Ketika arc Levely, dia dan Fujitora sempat terlibat pertarungan dengan para komandan revolusi yang ingin menyelamatkan Kuma.

Sebagai seorang admiral, kekuatan Ryogokyu paling tidak selevel dengan Borsalino, Kuzan, Issho, dan juga Sakazuki. Atas dasar itulah, Ryogokyu termasuk karakter yang layak diperhitungkan dari segi kekuatan.

***
Nah, mungkin itu saja ya teman-teman beberapa karakter One Piece yang memiliki kekuatan mendekati atau selevel dengan seorang Yonkou. Sekali lagi, artikel ini merupakan pendapat pribadi saya selaku penggemar One Piece berdasarkan alasan-alasan yang saya paparkan di atas. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Douke no Buggy

0 Response to "12 Karakter One Piece yang Selevel atau Mendekati Kekuatan Yonkou"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel