Mengenal Anggota Bajak Laut Douke no Buggy



Buggy Pirates adalah sebuah grup bajak laut yang dipimpin oleh Buggy, mantan kru Gol D. Roger. Grup bajak laut ini awalnya beroperasi di East Blue, tepatnya di kota Orange Town. Di sana, dia merupakan musuh utama Luffy pada awal perjalanannya menjadi bajak laut. Sebagai seorang bajak laut, Buggy sangat terobsesi dengan harta karun dan emas. Selain itu, Buggy juga memiliki tujuan untuk menemukan harta dari kapten John.


Pada awal kemunculannya, grup bajak laut ini tidak terlalu besar dan tidak terkenal. Semua berubah ketika insiden pelarian Impel Down ditambah identitas sang kapten sebagai mantan kru Raja Bajak Laut terungkap di publik. Atas kejadian itu, grup bajak laut ini berkembang lebih besar.

Nah, kira-kira siapa sajakah anggota bajak laut ini? Langsung saja yuk kita bahas bareng-bareng.

1. Buggy The Clown


Buggy merupakan pemimpin dari bajak laut ini. Dia dulu adalah awak kapal dari bajak laut Roger dan teman baik dari Shanks. Selepas bajak laut Roger dibubarkan, Buggy dan Shanks memilih jalan masing-masing. Mereka mendirikan bajak laut sendiri-sendiri.

Pasca eksekusi Roger, Buggy menjadi seorang bajak laut dengan bounty 15.000.000 Berry di East Blue. Dia juga memiliki kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi yang membuatnya mampu mengubah tubuhnya menjadi potongan-potongan kecil. Apabila Buggy mampu mengoptimalkan kekuatannya, dia mungkin menjadi salah satu karakter yang cukup tangguh. Sayangnya, Buggy memiliki sikap yang pengecut dan suka melarikan diri dari pertarungan. Terlepas dari hal tersebut, ia memiliki keberuntungan yang tinggi.

Buggy sempat dipenjara di Impel Down karena ia tidak sengaja memasuki markas angkatan laut. Di Impel Down, dia berbuat keonaran bersama Luffy dan para tahanan lain. Mereka pun menyelamatkan banyak tahanan dan kabur bersama-sama menuju Marineford. Atas insiden itu, para tahanan merasa bahwa Buggy merupakan penyelamat mereka hingga akhirnya mereka menjadi pengikut setia Buggy.

Usai perang puncak Marineford, Buggy diangkat menjadi seorang Sichibukai karena dia memimpin pasukan berbahaya yang rata-rata kriminal berat. Namun, status Sichibukai tersebut menghilang setelah Pemerintah Dunia memutuskan untuk menghilangkan sistem Sichibukai dan menggantinya dengan teknologi ciptaan Vegapunk.

2. Mohji


Mohji adalah anggota pertaa bajak laut Buggy. Dia merupakan seorang penjinak binatang dan sering terlihat bersama dengan Richie, singa peliharaannya. Dia juga memiliki rambut yang aneh dan suka berubah-ubah. Ketika di Orange Town, dia sempat beradu bentrok dengan Luffy dan dia dikalahkan dengan mudah. Di samping itu, Mohji juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Buggy.

Selain mengandalkan kemampuan bertarung singa peliharaannya, Mohji juga menggunakan cambuk sebagai senjata pelengkap. Cambuk itu pernah digunakan bertarung oleh Mohji pada saat bertarung melawan Cabaji di East Blue setelah insiden menghilangnya Buggy.

3. Cabaji


Cabaji adalah kepala staf bajak laut Buggy. Dia merupakan seorang pendekar pedang akrobatik dan menggunakan sepeda roda satu sebagai alat untuk menunjukkan akrobatnya. Selain itu, dia memiliki rambut yang panjang hingga menutupi sebagian wajahnya.

Pada arc Orange Town, Cabaji menjadi musuh utama Zoro. Mereka terlibat pertarungan yang cukup sengit, apalagi Zoro pada saat itu memiliki luka yang serius. Ia menyerang Zoro dengan berbagai macam cara yang licik sekaligus trik-trik akrobatik, seperti mengeluakan api dari mulutnya, menyerang menggunakan gasing, dll. Sama seperti Mohji, dia juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Buggy.
4. Alvida


Alvida adalah bajak laut yang menjadi lawan pertama bagi Luffy dalam petualangannya. Ia awalnya merupakan seorang wanita gendut. Namun, setelah dia memakan kemampuan buah iblis Sube Sube no Mi, tubuh Alvida perlahan menjadi ramping dan dia menjadi idaman para lelaki. Dalam bertarung, Alvida menggunakan sebuah gada untuk memukul musuhnya.

Peran Alvida dalam bajak laut Buggy awalnya hanya sebatas aliansi karena mereka sama-sama memburu Luffy. Mereka pun berlayar bersama-sama dan mengejar Luffy hingga sampai ke Grand Line. Namun, setelah insiden di Marineford, ia akhirnya resmi berada di bawah naungan kelompok Buggy.

5. Galdino/Mr.3


Galdino atau Mr. 3 adalah mantan anggota Baroque Works yang dipenjara di Impel Down. Dia merupakan pengguna buah iblis Doru Doru no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi lilin. Dia juga memiliki bounty yang lumayan, yaitu 24.000.000 Berry.

Di Impel Down, dia kemudian bertarung bersama Buggy dengan tujuan untuk kabur bersama-sama dari kejaran penjaga demi menghirup udara kebebasan. Atas kejadian itulah, Galdino akhirnya bergabung dengan grup bajak laut Buggy karena dia sudah menjadi teman baik Buggy. Selain itu, kemungkinan besar ia juga tidak punya tujuan karena Crocodile tidak mengajaknya kembali bergabung ke kelompoknya.

6. Richie


Richie ialah seekor singa peliharaan Mohji. Dia merupakan singa yang memiliki tubuh agak besar dengan penampilan yang menakutkan. Dia juga menuruti semua perkataan Mohji dan menyerang apapun sesuai perintahnya. Meskipun demikian, Richie gampang terpengaruh oleh makanan. Terbukti saat dia memakan telur yang dilemparkan Usopp ke arahnya.

7. Kinoko


Kinoko adalah salah satu tahanan Impel Down level 5. Dia memiliki perawakan yang besar dan kemungkinan dia memiliki bounty yang tinggi karena rata-rata para tahanan yang ditahan di level tersebut memiliki bounty 100.000.000 Berry. Kinoko kemudian menjadi pengikut setia Buggy karena dia merasa Buggy adalah penyelamatnya.

Baca juga: 10 Pengguna Dua Pedang yang Muncul di One Piece

8. The Tightrope Walking Funan Bro


Mereka bertiga adalah salah satu trio yang ada dalam bajak laut Buggy. Mereka seringkali menjarah harta para pelaut di lautan, khususnya mereka yang terlihat lemah. Sayangnya, mereka mudah sekali ditipu oleh Nami dan juga mudah dikalahkan oleh Zoro.

9. Superhuman Domingos


Trio lainnya dalam kelompok bajak laut Buggy adalah grup ini yang terdiri dari pria dengan tubuh yang kekar dan lebih besar dari Luffy. Kemungkinan besar, kekuatan grup ini cenderung mengandalkan kekuatan fisik, tetapi tetap saja mereka bukanlah bawahan yang gampang dikalahkan.

10. Acrobatic Fuwas


Selain itu, adalagi grup yang bernama acrobatic fuwas dalam kelompok bajak laut Buggy yang terdiri dari tiga oran. Sesuai dengan namanya, mereka kemungkinan besar spesialis penyerangan dengan gaya akrobatik. Mereka juga memiliki sikap yang sedikit sombong, sama seperti anggota lain.

11. Impel Down Inmates


Anggota berikutnya dalam kelompok bajak laut ini adalah para tahanan Impel Down yang berbahaya dan kemungkinan memiliki bounty yang bervariasi. Saking berbahayanya, Shirohige sampai berhati-hati dengan mereka karena akan sangat menyusahkan jika terlibat pertempuran dengan para kriminal tersebut. Dengan adanya mereka, Buggy pun bisa melakukan bisnis di bawah tanah dengan menyewakan jasa petarung bayaran.

12. New Giant Pirates (Ex-Member)


Selain anggota di atas, anggota lain yang pernah bekerja di bawah pimpinan Buggy adalah Hajrudin beserta rekan-rekannya. Mereka merupakan prajurit bayaran yang merupakan aset penting bagi Buggy. Akan tetapi, Hajrudin memutuskan untuk keluar dan berhenti menjadi bawahan Buggy setelah bergabung di bawah bendera bajak laut Topi Jerami.

***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar anggota bajak laut Buggy. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Semoga artikel ini menghibur dan menambah informasi kalian seputar One Piece ya.

Baca juga: 11 Arc Terbaik One Piece


EmoticonEmoticon