Mengenal Daftar Anggota Bajak Laut Akagami



Bajak laut Akagami atau Red Hair Pirates merupakan salah satu bajak laut superior yang sangat terkenal di dunia One Piece. Kapten mereka merupakan seorang kaisar lautan yang setara dengan bajak laut lain yang sangat kuat, seperti Big Mom dan Kaido. Selain itu, para anggota bajak laut ini juga bukan orang yang sembarangan. Sayangnya, bajak laut ini masih misterius dan belum mendapatkan porsi yang banyak dalam cerita.

Jolly Roger Red Hair Pirates


Berbeda dengan grup bajak laut lain yang membawahi banyak pasukan, anggota bajak laut Akgami sementara ini masih dimunculkan beberapa saja. Selain itu, identitaas dari mereka sebagian juga belum diungkap secara jelas oleh Eichiro Oda. Meskipun demikian, para anggota bajak laut Akagami dikatakan memiliki kekuatan yang seimbang berdasarkan penuturan Brannew pada saat rapat angkatan laut.

Nah, kira-kira siapa sajakah para anggota bajak laut Akagami? Berikut informasinya lebih detail.

1. Shanks


Shanks adalah kapten dari bajak laut Akagami sekaligus Yonkou yang memiliki bounty fantastis sebesar 4.048.900.000 Berry. Sebagai seorang Yonkou, Shanks memiliki kekuatan di atas rata-rata serta wilayah kekuasaan yang besar di New World sama seperti Yonkou lainnya. Selain itu, dia juga merupakan orang yang telah menginspirasi Luffy untuk menjadi seorang bajak laut.

Kemampuan bertarung Shanks juga masih belum diperlihatkan secara penuh. Namun, Shanks  merupakan seorang yang terampil menggunakan pedang. Dia menggunakan pedang yang bernama Gryphon, seperti nama makhluk mitologi. Salah satu bukti kekuatan Shanks dalam berpedang adalah dia dulu pernah bertarung seimbang melawan Mihawk. Shanks juga mampu menahan serangan Bisento milik Shirohige hanya dengan satu tangan. Selain itu, Shanks juga sangat ahli menggunakan haki. Kemampuan Haohshoku miliknya dikatakan mampu menumbangkan 100.000 orang. Pada saat berkunjung ke kapal Shirohige, haki milik Shanks mampu membuat kayu di kapal Shirohige retak dan membuat para kru Shirohige pingsan.

Shanks juga merupakan orang yang sangat disegani oleh orang-orang dengan jabatan tinggi, seperti Sengoku dan Gorosei. Pada saat perang puncak Marineford, Shanks bernegosiasi dengan Sengoku agar kedua belah pihak menghentikan pertemuran serta menyerahkan pemakaman Shirohige dan Ace kepada Shanks. Entah karena pertimbangan tertentu, Sengoku menyetujui permintaan tersebut. Tak hanya itu, Gorosei pun bersedia meluangkan waktu mereka untuk berbicara dengan Shanks di Mariejoa pada saat Reverie.

Sejauh ini, Shanks hanya muncul di part-part penting. Dia kemungkinan besar akan mengambil porsi yang sangat penting dalam perkembangan cerita ke depan, khususnya tentang Laugh Tale dan One Piece. Oleh sebab itu, mari kita nantikan aksi sosok badass ini di masa mendatang.

2. Benn Beckman


Benn Beckman adalah orang terkuat kedua di bajak laut Akagami. Ia juga bisa dikatakan sebagai wakil kapten atau tangan kanan Shanks. Kekuatan Benn saat ini juga masih belum diketahui secara pasti. Namun, dia terlihat selalu membawa senapan laras panjang. Uniknya, dia tidak pernah diperlihatkan menembak orang dengan senapan tersebut. Hal itu terbukti ketika dia menghajar para bandit gunung di East Blue.

Selain itu, Benn juga mampu mengintimidasi Kizaru pada saat perang Marineford. Melihat Benn yang menodongkan senjata, Kizaru langsung takut dan menghentikan pergerakannya. Kemungkinan besar, Benn merupakan pengguna haki yang berbakat. Selain itu, Benn Beckman juga dikonfirmasi sebagai salah satu pemilik IQ tertinggi di East Blue.

3. Lucky Roux


Lucky Roux merupakan salah satu anggota utama dari bajak laut Shanks. Ia merupakan karakter yang berperawakan gendut dan dia juga terlihat selalu membawa daging ketika muncul dalam cerita. Selain itu, dia juga merupakan orang yang menemukan buah iblis Gomu Gomu no Mi.

Kekuatan Lucky Roux juga masih belum diketahui secara pasti dalam cerita, tetapi dia menggunakan senjata pistol flintlock untuk bertarung. Meskipun Lucky Roux memiliki fisik yang gendut, dia sepertinya memiliki kecepatan yang tinggi. Terbukti ketika ia menembak salah satu bandit gunung dengan cepat tanpa disadari oleh orang-orang di sekitarnya.
4. Yasopp


Yasopp adalah seorang penembak jitu bajak laut Akagami sekaligus ayah kandung dari Usopp. Di dunia baru, dia dikenal dengan julukan “Chaser”. Dia rela meninggalkan keluarganya di East Blue karena dia merasa terpanggil untuk menjadi seorang bajak laut.

Kekuatan menembak jitu Yasopp sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan seorang sniper berbakat yang ditakuti oleh musuhnya. Dia bahkan mampu menembak semut di antara kedua antenanya. Selain itu, tembakan Yasopp juga tidak pernah meleset berdasarkan penuturan Luffy. Kemampuan menembak itu pun akhirnya juga diwariskan kepada Usopp yang juga merupakan seorang penembak jitu hebat dari kelompok SHP.

5. Rockstar


Rockstar merupakan anggota baru bajak laut Akagami. Dia merupakan seorang rookie dengan harga buronan yang lumayan, yaitu 94.000.000 Berry. Kekuatannya saat ini masih misterius. Namun, dia pernah muncul dalam cerita secara singkat.

Pada saat itu, Rockstar diberikan tugas sebagai anggota baru untuk menyerahkan pesan dari Shanks kepada Shirohige. Sayangnya, Shirohige malah mengabaikan pesan tersebut dan membuat harga diri Rockstar terinjak. Namun, Shanks menyuruh Rockstar kembali dan mengatakan bahwa nyawanya lebih penting dibanding harga dirinya. Maklum, Shirohige bukanlah tandingan Rockstar pada saat itu.

6. Man with Dragon Tatto [name: unknown]



Selain itu, anggota bajak laut Shanks merupakan pria dengan tubuh kekar berkacamata hitam dengan tato naga yang ada di tubuhnya. Pada awal-awal chapter One Piece, dia diperlihatkan sebagai pria yang cungkring. Namun, dia mengalami perkembangan fisik yang pesat pada saat kemunculannya di Marineford.
7. Blonde Hair Man [name: unknown]



Anggota bajak laut Akagami berikutnya adalah pria berambut pirang panjang dan mengenakan penutup kepala berlambang Jolly Roger bajak laut Akagami. Ia juga mengenakan kacamata dan juga membawa sebuah pedang. Padahal, dulu pria ini memiliki rambut yang pendek, berbeda dengan penampilannya yang sekarang.

8. Bold Man with Monkey [name: unknown]



Anggota berikutnya adalah pria botak yang membawa monyet di pundaknya. Pria ini memiliki tubuh yang besar dan kekar penuh otot. Selain itu, dia juga memiliki mata seperti panda dengan warna hitam melingkar di sekitar kedua matanya. Meskipun hanya asumsi, kemungkinan besar pria ini ahli dalam pertarungan fisik.

9. Ponytails Man [name: unknown]



Selanjutnya, adalagi pria yang memiliki perawakan normal dengan rambut dikuncir kuda. Ia membawa sebuah pedang di pundaknya. Kemungkinan besar, karakter ini juga salah satu pendekar pedang kuat dalam grup ini.

10. Beast Man [name: unknown]



Anggota terakhir yang juga muncul dalam perang Marineford ialah seorang pria bergigi runcing dengan rambut panjang layaknya singa. Kekuatan karakter ini juga masih misterius.
***
Karakter-karakter di atas merupakan anggota bajak laut Shanks yang sudah diperlihatkan di dalam cerita. Untuk penamaan karakter yang masih belum jelas identitasnya, penulis menggunakan julukan buatan saya sendiri yang sesuai dengan ciri-ciri mereka. Barangkali, itu saja yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf, apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya. Thanks.


EmoticonEmoticon